10 Fakta dan Kejadian Ini Sulit Dipercaya, Tapi Benar-Benar Nyata

Serupa dengan hal tersebut, kali ini kita akan menyusuri beberapa kejadian dan fakta unik di dunia yang kita huni ini. Dan yang namanya fakta pasti benar-benar ada. Jadi, siap-siap aja buat mengetahui hal-hal yang mungkin agak sulit dicerna oleh akal kita ini.

1. Zombie Menyerang? Pentagon Punya Rencana Buat Mengatasinya

via kickvick.com

Sekarang kita mesti berpikir ulang kalau mau menertawakan orang yang yakin jika suatu hari nanti kita akan diserang zombie. Ternyata bukan mereka aja lho yang percaya pada zombie apocalypse, tapi Pentagon (markas besar Departemen Pertahanan AS) juga. Seberapa besar keyakinan mereka, masih belum bisa diukur. Tapi, gimana kalau serangan zombie benar-benar kejadian suatu hari nanti? Pentagon jauh dari sini! Hehehe.

2. Nggak Selamanya Jadi Orang Tampan Itu Memberi Keuntungan

via kickvick.com

Aneh tapi nyata, ada seorang pria di Arab Saudi bernama Omar Borkan Al Gala yang harus rela angkat kaki dari tanah airnya sendiri. Alasannya, dia terlalu tampan! Otoritas di sana sampai menganggap ketampanannya itu berisiko mengundang nafsu kaum hawa. Gimana nih menurut kalian cewek-cewek, apa dia sebegitu tampannya?

3. Nama yang Panjangnya “Setara Satu Paragraf”

Pablo Picasso via kickvick.com

Sepanjang apa nama lengkap seseorang yang pernah kamu dengar? Mungkin nama terpanjang yang pernah kamu dengar hanya terdiri dari tiga atau empat kata. Tapi tunggu dulu, mungkin kamu belum pernah dengar nama asli seniman jenius Pablo Picasso. Penasaran nama aslinya dia? Nih: Pablo Diego Jose Fransisco de Paula Juan Nepomuceno Maria de los Remedios Cipriano de la Santisima Trinidad Ruiz y Picasso.

Kebayang kalau misalkan Picasso ngisi LJK (Lembar Jawaban Komputer) dan diharuskan pakai nama lengkapnya. Repot dan ngabisin waktu banget, tuh.

4. Satu Bangunan, Beda Negara

via kickvick.com

Pernah ngebayangin kalau rumah kamu terletak di perbatasan negara? Jadi misalnya, kamar kamu ada di negara X, tapi ruang keluarga ada di negara Y. Kalau kamu nggak pernah punya bayangan seperti ini, berarti cuma saya yang punya imajinasi aneh, hehehe.

Tapi ada lho satu bangunan Rumah Opera yang letaknya ada di dua negara berbeda; panggungnya termasuk wilayah Kanada, sedangkan tempat duduk penonton ada di wilayah AS. Dengan kata lain, para penonton dan penyanyi operanya ada di beda negara meskipun mereka saling berhadap-hadapan.

Kalau ada orang yang lokasi rumahnya seperti ini, berarti bisa dibilang dia bepergian antara dua negara setiap hari, ya!?

5. Orang-Orang dari 49 Negara Berbaur di Satu Kota Kecil

via kickvick.com

Namanya adalah Auroville, kota kecil yang eksis semenjak tahun 1968. Terletak di India, kota ini ditujukan sebagai tempat eksperimental di mana penduduknya bisa hidup berdampingan dengan rasa damai. Terhitung 2.487 orang dari 49 negara menjadi penduduknya pada tahun 2016 lalu. Tapi jika dilihat dari informasinya, nggak ada orang Indonesia yang tinggal di sana. Tertarik buat jadi orang pertama? Hehehe.

6. Menahan Bersin Itu Punya Sisi Bahayanya

via kickvick.com

Kalau kamu punya kebiasaan untuk nahan bersin, apa pun itu alasannya, seperti karena takut dianggap nggak sopan atau malu, sebaiknya hentikan sesegera mungkin. Efek dari menahan bersin itu serem banget; dari mulai pembuluh darah dan gendang telinga yang pecah, sampai bisa bikin tulang rusuk patah. Nggak mau kan sampai kayak gitu?

Jadi, sesegan apa pun kamu sama dosen pembimbing atau atasan, mendingan bersin aja di depannya kalau hidung kamu udah kerasa gatal, hehehe.

7. Menulis dengan Cara yang Nggak Biasa

via kickvick.com

Walaupun ada kertas atau medium lain, karena takut idenya diambil orang, Leonardo da Vinci lebih memilih untuk sering menulis di cermin. Akibatnya, dia mesti menulis dengan cara terbalik, dari kanan ke kiri.

Hmm… udah banyak orang yang bisa nulis pakai kaki. Satu-satunya cara kalau kamu pengen ngalahin Leonardo da Vinci, kamu harus nulis dengan pulpen tertancap di lubang hidung. Pasti keren kelihatannya.

8. Kegelapan Membuat Thomas Edison Takut

via kickvick.com

Meskipun beberapa sumber menyatakan Thomas Alva Edison bukanlah penemu lampu, tapi dia merupakan sosok penting dibalik produksi massal dari bola lampu. Untuk diketahui, Edison adalah orang yang takut akan gelap. Mungkin itu karena dia belum pernah dengar lagunya Tasya semasa kecil, “Jangan takut akan gelap. Karena gelap melindungi diri kita dari kelelahan”.

9. Romantisme di Kala Tidur

via kickvick.com

Biar nggak kepisah, berang-berang saling bergandengan tangan saat mereka tidur. Gimana kalau mereka lagi marahan, ya? Apa masih bergandengan tangan?

Berang-berang laki-laki: “Pegang tanganku! Udah malam, waktunya tidur.”

Berang-berang perempuan: “Nggak mau, ah.”

Berang-berang laki-laki: “Kamu kenapa, sih? Dari tadi jutek melulu.”

Berang-berang perempuan: “Aku nggak apa-apa, kok (sambil masang muka cemberut).”

10. Donald Bebek, Terkenal dan Disukai Banyak Orang Meskipun Dia Nggak Pakai Celana

via kickvick.com

Kamu penyuka Donald Bebek? Kamu sadar nggak selama ini kamu menyukai sosok yang kapan pun dan di mana pun nggak pernah pakai celana? Atau emang resep ajaib buat disukai banyak orang itu mengharuskan kita nggak pakai celana?

BONUS

11. Laki-Laki yang Pelihara Anjing Punya Nilai Plus di Mata Perempuan

via kickvick.com

Ini kata penelitian sih, terserah mau percaya atau nggak. Kalau kamu udah lama jomblo, mungkin kamu bisa coba.

Yang bikin penasaran, apa perempuan lebih tertarik sama kelucuan anjingnya atau emang tertarik sama majikan anjingnya, ya?

Kalau mau dikatakan, pasti masih banyak hal-hal yang belum kita ketahui mengenai dunia ini. Kalau kamu tahu apa aja fakta unik lainnya yang belum disebutkan di atas, boleh dong dishare?

Sumber: Kickvick.com