10 Karakter Game Terseram yang Nggak Akan Kamu Harapkan Muncul di Dunia Nyata

“Karakter apa, karakter protagonis?” Bukan! Kita bakal bahas soal hantu, monster, dedemit, siluman, atau apa pun asalkan itu karakter kelihatan seram. Karena bukankah salah satu faktor penting yang membuat game horor jadi menarik adalah karakter seram yang berada di dalamnya? Maka dari itu, seperti dilansir dari Thunderboltgames, kita telusuri satu per satu siapa saja kiranya karakter yang bisa bikin kamu berteriak sambil menekan-nekan tombol stik dengan panik saat sedang bermain game.

10. The Licker

Via thunderboltgames.com

Di peringkat 10 ada Licker yang muncul pertama kali dalam Resident Evil 2. Karakter yang satu ini hobi banget merayap di dinding atau lewat di jendela. Lalu ketika kalian sedang berusaha melihat lebih jelas, apakah yang merayap di dinding itu cicak atau bukan… Boom! Jatuhlah mereka dari atas atap. Pokoknya karakter yang satu ini hobi banget deh bikin kaget.

9. Orb Chaos/ King Tamakos/Tamaris

Via thunderboltgames.com

Musuh-musuh yang disajikan dalam game RPG biasanya tidak akan jauh dari naga, ogre, bandit, atau binatang buas, bukan? Namun, Shadow Hearts punya rencana lain dengan menyuguhkan makhluk yang… entah apa dia sebetulnya, pokoknya bentuknya disturbing banget. Makhluk ini merupakan bos rahasia yang berwujud bayi setan dengan kaki menghadap ke atas, lengkap dengan gumpalan daging di bawahnya. Hmmm, mengerikan sekaligus menjijikan sekali, kan?

8. Baraka

Via thunderboltgames.com

Seakan tidak cukup dengan fatality super sadis khas game originalnya, Mortal Kombat 2 juga menawarkan perjalanan ke dimensi lain dengan berbagai karakter baru yang mengerikan. Salah satunya adalah Baraka ini.

Dengan gigi tajam di mulutnya, serta pisau tajam yang menyatu dengan tubuhnya, Baraka adalah salah satu karakter paling tak diharapkan untuk tiba-tiba muncul di samping kita saat kita lagi tertidur.

7. The Crawling Woman

via devianart.com

Bagi para pencinta genre horor, seri Fatal Frame sudah tentu menjadi salah satu serial game yang wajib untuk dimainkan. Game asal Jepang ini memang tidak segan-segan membuat pemainnya berteriak ketakutan. Dan salah satu momen paling seram adalah ketika The Crawling Woman muncul.

6. Killer Croc

Via thunderboltgames.com

Dianggap sebagai salah satu musuh Batman yang paling mengerikan, Killer Croc adalah karakter setengah manusia setengah monster buaya. Pertama kali muncul di Arkham Asylum, Killer Croc siap memangsa dan mencabik-cabik mangsanya yang sedang lengah. Pokoknya, perhatikan langkahmu ketika bertemu dengan karakter yang satu ini, atau pahlawan favorit kamu akan menjadi makan siangnya… atau makan malamnya… atau hidangan sahur. Whatever!

Editor’s Pick

  • Keren! 7 Cosplay Ini Berhasil Menyamai Kostum Karakter Video Game yang Sulit Banget Ditiru
  • The Last Of Us Part: II Akan Rilis Tahun Depan? Ini Dia Rumor Terbarunya
  • Percaya Nggak kalau Death Stranding Bakal Jadi Game yang Unik dan Anti-Mainstream?
  • 7 Desain Karakter Populer di Video Game yang Punya Cerita Menarik di Balik Pembuatannya
  • Solo: A Star Wars Story, Kenapa Han Solo Terlihat Begitu Berbeda di Film Ini?

5. Twin Victims

Via thunderboltgames.com

Silent Hill… salah satu game yang tidak segan untuk membuat karakter yang terbilang disturbing. Selain terkenal dengan karakter Pyramid Head (makhluk yang kepalanya kayak piramid, kalau diterjemahkan), Silent Hill juga punya karakter yang tak kalah seram, yaitu Twin Victims. Berkepala dua dan berjalan menggunakan tangannya, Twin Victims ini akan sukses bikin kamu bilang “Ya Tuhan, itu apaan?” saat pertama kali melihatnya.

4. Fast Zombie

Via thunderboltgames.com

Ravenholm seringkali dianggap sebagai level yang paling mengerikan dalam game Half-Life. Salah satu yang membuat level ini begitu mengerikan adalah karena munculnya Fast Zombie. Walaupun namanya terdengar aneh dan cenderung konyol, kamu akan segera mengetahui kenapa monster yang satu ini dinamakan seperti itu begitu kamu bertemu dengan mereka. Siap-siap deh tahan nafas ketika bermain Half-Life dan mencapai level ini.

3. Lisa Trevor

via nocookie.net

Lisa Trevor adalah salah satu mutan yang tercipta karena kesalahan Umbrella Corporation. Pertama kali muncul di ReMake, Lisa selalu mencari dan mengejar karakter yang kamu kendalikan. Ia juga muncul beberapa kali sepanjang jalannya permainan. Dengan bentuk yang masih terlihat sedikit manusia tapi aneh, karena berbagai mutasi dan topeng di mukanya itu, Lisa memang menjadi faktor plus ReMake dibanding RE versi originalnya.

2. Pigsy

Via thunderboltgames.com

Game yang sempat dicekal di berbagai negara, Manhunt, juga memberikan kontribusi dalam pemilihan karakter terseram ini. Dengan menggunakan topeng babi yang dia buat sendiri menggunakan babi asli, Pigsy memiliki satu kegiatan yang paling dia suka. Yap, membantai orang-orang menggunakan gergaji mesinnya. Ia sepertinya ingin menyaingi ketenaran Battousai sang pembantai di serial Samurai X.

Oh iya, sebelum membunuh korbannya, Pigsy selalu menguntit dan mengendus korbannya. Lalu ia akhirnya muncul dan siap menghabisi nyawa korbannya.

1.Granfallon

via pinterest.com

Nah, ini dia peringkat satu dari karakter terseram dalam game horor. Sebenarnya karakter ini tidak terlalu seram juga. Tapi, kalau kamu perhatikan lebih dekat, mungkin kamu akan mengatakan “What the….

Yap, Monster yang muncul dalam game Castlevania ini adalah sekumpulan mayat manusia yang bersatu menjadi bola raksasa. Terdengar sedikit absurd memang, tapi bayangkan kalau makhluk semacam itu mendadak muncul di depan mata kamu.

Nah, gimana guys, apa kamu setuju sama daftar di atas? Atau malah kamu punya daftar karakter lain yang lebih seram? Kasih tahu pendapatmu, ya.