11 Bangunan Kampus yang Tersebar di Berbagai Penjuru Dunia Ini Katanya Indah Banget! Bener Nggak, Ya?

Ya iyalah. Absurd banget kalau ada orang yang kayak gitu.

Tapi, apa kamu pernah ngerasa penasaran bagaimana kiranya bangunan kampus yang indah itu? Pasti pernah, dong. Maka dari itu, nggak ada salahnya jika sekarang kita melihat keindahan yang ditawarkan berbagai bangunan kampus yang ada di dunia. Tanpa buang banyak waktu lagi, yuk kita tengok daftarnya yang udah dihimpun dari Brightside.

Oh ya, urutan disebut secara acak. Jadi, bukan berarti kampus yang dicantumkan di urutan pertama adalah yang paling indah di antara semuanya.

1. Chulalongkorn University (Bangkok, Thailand)

via brightside.me

Kita mulai daftarnya dari yang dekat dengan Indonesia. Yup, kamu pasti nggak bisa menyangkal keindahan yang bisa ditangkap mata kamu jika melihat bangunan universitas nomor satu di Thailand ini.

2. University of Santo Tomas (Manila, Filipina)

via brightside.me

Dari Thailand, kita pindah ke Filipina di mana universitas tertua di Asia berlokasi. Universitas ini udah berdiri sejak tahun 1611.

3. University of Sydney (Sydney, Australia)

via brightside.me

Nah, kalau universitas bergengsi yang telah mencetak lulusan sekaliber perdana menteri ini merupakan universitas tertua di Australia.

4. University of Otago (Dunedin, Selandia Baru)

via brightside.me

Kalau universitas ini bukan cuma bangunan kampusnya yang indah, tapi juga lingkungan sekitarnya. Taman asri dan aliran sungai yang berada di dekatnya dijamin sanggup memanjakan mata kamu.

5. Lomonosov Moscow State University (Moskow, Rusia)

via brightside.me

Dengan menara yang menjulang, gedung utama Lomonosov Moscow State University merupakan gedung universitas tertinggi di dunia. Tingginya mencapai 240 meter dan terdiri dari 36 lantai.

Lalu ada apa aja di dalamnya? Ruang konser yang besar, kolam renang, museum, teater, bank, dan kantor pos merupakan beberapa fasilitas yang tersedia dari banyak fasilitas lainnya.

6. University of Bologna (Bologna, Italia)

via brightside.me

Didirikan tahun 1088, University of Bologna adalah universitas tertua di Eropa. Tapi jika berbicara dalam cakupan dunia, universitas ini masih kalah dari University of Al-Karaouine di Maroko.

Di universitas ini, kamu juga masih bisa melihat gapura dan pilar yang berasal dari abad ke-11.

Editor’s Pick

  • Fans Studio Ghibli Masuk deh, Yuk Intip Suasana Restoran Bertema Totoro Pertama di Dunia
  • 6 Tips Aman Membawa Uang Tunai Saat Travelling. Wajib Disimak Guys!
  • Ini Dia 10 Universitas Terbaik Di Dunia, Tertarik Kuliah Di Sini?

7. Royal Holloway University (Egham, London, Inggris)

via brightside.me

Kamu pasti tau film Avengers: Age of Ultron, kan? Nah, salah satu lokasi yang dipakai dalam film tersebut adalah Royal Holloway University. Yup, keindahan kampusnya membuat universitas ini beberapa kali dijadikan lokasi syuting film.

8. University of Glasgow (Glasgow, Skotlandia)

via brightside.me

Bangunannya seperti kastil bergaya gotik, ya? Tapi justru itu yang membuatnya nampak indah, bukan?

9. University of Notre Dame (Notre Dame, Indiana, Amerika Serikat)

via brightside.me

Selain kualitasnya, universitas terkemuka di AS ini terkenal akan kubah emasnya. Kayanya seneng ya kalau punya rumah kayak gini? Hahaha.

10. Berry College (Floyd County, Georgia, Amerika Serikat)

via brightside.me

Saking indahnya, beberapa bagian kampus Berry College juga dipakai sebagai lahan perkemahan dan berkuda untuk umum, sekaligus didiami oleh sekumpulan rusa!

11. Queen’s University Belfast (Belfast, Irlandia Utara)

via brightside.me

Kabarnya, universitas yang telah mencetak beberapa alumni peraih penghargaan nobel ini memiliki gedung berjumlah hingga 300!

11 daftar kampus di atas tentu nggak cukup buat menampung kampus-kampus indah lainnya yang ada di dunia, termasuk Indonesia.

Ngomong-ngomong soal Indonesia, menurut kamu universitas mana yang punya gedung paling keren?