11 Potret Yang Akan Membuatmu Merasa Takjub Akan Kekuatan Yang Dimiliki Alam

Jadi, mari kita lupakan dulu notifikasi di medsos barang sejenak untuk melihat berbagai keunikan dari alam yang kita cintai ini. Dihimpun dari 22words, yuk langsung kita simak daftarnya!

1. Siput raksasa

via twentytwowords.com

Siput raksasa besarnya bisa hampir menyamai ukuran kucing kecil lho. Tertarik buat mengganti kucing atau anjingmu di rumah dengan siput raksasa?

2. Jantung paus biru

via twentytwowords.com

Ya, ini adalah foto jantung paus biru yang sudah diawetkan. Kita tahu kalau paus itu binatang raksasa, tapi apa kamu pernah membayangkan ukurang dari jantung biru? Buat mengangkatnya saja mesti pake fork lift. Kalau digotong ramai-ramai entah butuh berapa orang untuk mengangkatnya.

3. Capung memangsa tawon

Capung ini dengan santainya memakan bagian bawah (perut) tawon. Sedangkan bagian atas tawon masih hidup dan berjalan tanpa arah menunggu kematiannya.

4. Kebakaran hutan di Los Angeles, Amerika Serikat

Bayangkan kamu sedang berkendara menuju rumah dan menemukan pemandangan seperti ini. Mengerikan bukan? Seakan-akan kamu berkendara menuju neraka.

5. Sambaran petir

Berkendara dalam gelap? Tenang, alam akan memberimu cahaya lewat sambaran petirnya.

6. Burung puffin

via twentytwowords.com

Kamu pikir burung puffin itu lucu dan ingin kamu pelihara di rumah. Coba katakan itu pada ikan-ikan kecil ini.

7. Sotong penipu

via twentytwowords.com

Apa kamu tahu kalau sotong bisa berubah jadi seindah ini? Warna-warna indah di tubuhnya itu digunakan untuk menarik perhatian mangsanya, guys. Dan nantinya ikan-ikan yang penasaran akan mendekat dan mati dilahap sotong.

8. Meniru hewan lain

via twentytwowords.com

Dua sotong ini meniru bentuk dan gerak-gerik kepiting dengan sempurna.

9. Burung penyelam

Burung cormorant tidak hanya sekadar menyelam untuk mencari ikan. Terkadang mereka juga menghampiri paus dan merenggut ikan remora yang menempel di badan paus. Sepertinya mereka menemukan cara yang lebih mudah untuk menangkap ikan.

10. Tidak ada tempat yang aman

Ular di video itu mengejar mangsanya sampai ke atas kabel listrik. Ini menunjukkan bahwa kehidupan alam liar itu memang keras, dan sepertinya tidak ada tempat yang aman bagi burung untuk bertengger.

11. Laba-laba penyergap

via twentytwowords.com

Selama ini yang kita tahu, laba-laba membuat jaring dan menunggu mangsanya terperangkap. Tapi ada satu spesies laba-laba yang menggunakan jaringnya sebagai “jala” seperti halnya nelayan yang menangkap ikan.

Kehidupan alam memang selalu menarik untuk dipelajari, ya. Semakin banyak yang terungkap, semakin banyak pula sesuatu dari alam yang bisa bikin kita berkata “Wow!”