13 Bukti kalau Beberapa Kampus di Dunia Ini Punya Fasilitas Keren dari Tahun 2077

Memang sih kampus itu nggak dinilai hanya berdasarkan fasilitasnya doang. Tapi coba deh bayangkan kalau kampus kamu punya fasilitas-fasilitas kayak yang ada di 12 foto ini. Fasilitas semacam ini nggak dipunyai semua kampus yang ada di seluruh dunia. Seakan-akan kampus yang ada dalam daftar ini berasal dari masa depan.

1. Pengisi daya baterai di tempat nongkrong

via buzzfeed.com

Payung yang ada di kampus ini ditanami panel tenaga surya. Jadi kalau kamu lagi nunggu kelas sambil nongkrong, kamu bisa sekalian isi baterai smartphone di bawah payung tersebut.

2. Mesin penjual otomatis yang isinya…

via buzzfeed.com

Vending machine atau mesin penjual otomatis ini ada di perpustakaan suatu kampus. Di dalamnya terdapat berbagai barang-barang esensial yang kamu butuhkan dalam kehidupan kampus.

3. Tangga yang mengakomodir pesepeda

via buzzfeed.com

Tangga ini punya rel khusus yang ditujukan untuk sepeda. Jadi kamu nggak perlu repot-repot menggotong sepeda saat naik turun tangga.

4. Monitor yang bisa dimasukkan ke dalam meja

via buzzfeed.com

Monitor yang ada di perpustakaan kampus ini bisa dimasukkan ke dalam meja. Lumayan lah, jadi kalau lagi nggak butuh monitornya, kamu jadi punya ruang kosong yang lebih luas.

5. Buku catatan yang dibuat dari kumpulan kertas bekas tak terpakai

via buzzfeed.com

Ini keren banget kalau menurut saya. Jadi pihak kampus mengumpulkan lagi kertas-kertas yang sebelumnya sudah dibuang, lalu membuatnya jadi notebook bagi mahasiswa.

6. Kartu Tanda Mahasiswa yang…

via buzzfeed.com

… dilengkapi dengan USB drive.

Editor’s Pick

  • Ngaku Cerdas? Pecahkan Dulu 9 Ilusi Optik Cadas Ini!
  • Cuma Butuh Satu Momen Yang Pas, Dan Hasilnya Adalah 10 Foto Sempurna Ini
  • Seniman Ini Nunjukkin Bagaimana Jadinya Kalau Tokoh Di Lukisan Klasik Hidup Di Zaman Modern

7. Tangga yang bisa bikin lift jadi nggak populer lagi

via buzzfeed.com

Angka-angka yang ada di tangga ini menandakan seberapa banyak kamu membakar kalori setiap kali kamu menginjak anak tangga.

8. Botol air minum + peta

via buzzfeed.com

Pihak kampus menyediakan botol air minum yang dihiasi peta di mana kamu bisa mengisi botol tersebut.

9. Pohon dengan colokan?

via buzzfeed.com

Awesome!

10. Kampus yang punya bengkel sepeda mini tersebar di dalamnya

via buzzfeed.com

Mau isi angin? Di kampus ini mah kayaknya nggak masalah.

11. Komputer + Treadmill

via buzzfeed.com

Ini berarti orang yang memakainya harus multitasking ya?

12. Tempat penitipan skateboard di luar gedung kampus

via buzzfeed.com

Apa ada di antara kamu yang suka pakai skateboard kalau berangkat ke kampus?

13. Surat tanda penerimaan masuk yang disertai confetti

via buzzfeed.com

Lengkap juga sama langkah-langkah yang harus dilakukan.

Kalau kamu sendiri, fasilitas canggih macam apa yang paling kamu harapkan ada di kampus? Kasih komentar kamu di bawah…

Source: Buzzfeed