13 Hotel Perfect yang Bikin Kamu Ketagihan Buat Booking Lagi dan Lagi

Kalau selama ini kamu lihat hotel dengan bangunan kota dan kamar-kamar di lorong yang tampak rapi, maka coba lihat deretan hotel unik yang tersebar di belahan dunia ini. Pastinya kalau begini kamu pengen nginep di sana berkali-kali karena suasana unik yang didapat dan nggak ada di hotel lainnya.

Yuk, intip 13 hotel keren dengan bangunan super nyentrik ini. Siapa tahu kamu punya kesempatan buat nginep di sana.

1. Giraffe Manor – Nairobi, Kenya

via brightside.me
via brightside.me

Kamu bakal takjub dengan hotel yang dikelilingi oleh jerapah ini. Nggak cuma lihat di kandang, para jerapah ini ikut berinteraksi dengan para tamu hotel layaknya teman, lho. Wow!

2. Finca Bellavista Treehouse Community – Costa Rica

via brightside.me
via brightside.me

Petualangan semakin seru ketika kamu nginep di hotel berbentuk pohon ini. Hotel di Costa Rica yang dibuat di taman nasional ini memang cocok banget untuk kamu yang ingin berbaur dengan alam.

3. The Manta Resort – Zanzibar

via brightside.me
via brightside.me

Hotel anti-mainstream ini layak kamu coba kalau emang suka sama laut dan dunia bawah air. Selain lokasinya yang terapung, ada kamar di bawah permukaan laut yang bikin suasana menyelam jadi lebih seru.

4. Montaña Mágica Lodge, Chili

via brightside.me
via brightside.me

Hotel yang berbentuk gunung merapi ini terlihat menakjubkan dengan bangunannya yang eksotik. Selain itu kamu yang ingin menginap di sini harus melewati jembatan gantung untuk bisa sampai ke kamarmu. Uji nyali banget nih!

5. Attrap’Rêves Bubble Hotel – Perancis

via brightside.me
via brightside.me

Kubah kaca transparan ini cocok banget buat kamu yang pengen ngerasain sensasi luar ruangan tapi masih kayak di dalam ruangan. Lihat indahnya berada di dalam kubah pas turun salju.

6. Hằng Nga Guesthouse – Vietnam

via brightside.me
via brightside.me

Hotel ini bisa dibilang berbentuk absurd dan nggak punya bentuk yang linier. Jadi lekukan-lekukan di setiap ruangannya bikin keunikan sendiri kayak berada di dalam ruangan yang secara organik terbentuk seperti itu.

7. The Hobbit Motel – Selandia Baru

via brightside.me
via brightside.me

Rasakan serunya berada di dunia hobbit saat menginap di bangunan unik yang terinspirasi dari film Lord of The Rings ini.  Nggak cuma mirip dari segi interiornya, bagian eksteriornya bikin kamu berada di dunia pertengahan.

8. Hotel Costa Verde – Costa Rica

via brightside.me
via brightside.me

Hotel ini terbuat dari bangkai kapal Boeing 727 tahun 1965 berbentuk jet. Berada di tengah hutan dan ketinggian, kamu bisa menikmati suasana alam dari kabin pesawat.

9. Skylodge Adventure Suites – Peru

via brightside.me
via brightside.me

Wow, serunya menginap di sebuah kapsul transparan yang berada di pinggir jurang kaki pegunungani Peru ini bikin mupeng. Hotel epic ini cocok banget buat kamu yang suka dengan alam dan juga hal-hal yang menantang.

10. Capsulevalue Kanda – Jepang

via brightside.me
via brightside.me

Biaya hidup yang mahal di Jepang bikin pengusaha hotel berpikir kreatif sehingga muncullah hotel kapsul yang imut ini. Selain ruangan yang minimalis, tentu harganya juga cukup terjangkau dan jadi alternatif buat kamu yang pengen penginapan murah di Jepang.

11. V8 Hotel – Jerman

via brightside.me
via brightside.me

Pecinta otomotif khususnya mobil dan motor vintage nggak bakal nyesel nginep di hotel yang satu ini. Mulai dari hiasan dinding bergambar mobil, sampe perabot unik, diambil dari bentuk-bentuk kendaraan iconic. Udah kayak di film Cars nih.

12. No Man’s Fort – Portsmouth, Inggris

via brightside.me
via brightside.me

Tempat ini bisa dibilang hotel berbentuk pulau, atau pulau yang isinya hotel. Tempat yang tepat buat kamu melihat indahnya pemandangan laut dan tempat menginap yang eksklusif.

13. Icehotel – Jukkasjärvi, Swedia

via brightside.me
via brightside.me

Hotel ini adalah hotel pertama yang tebuat dari es dan salju. Menginap di dalamnya bisa bikin kamu ngerasa adem dan bisa menikmati salju seperti di negeri dongeng.

Pengusaha hotel terus berusaha memberikan penginapan yang nyaman dan juga unik karena kompetisi di bisnis ini terus bersaing. Jadi biar para tamu yang memilih mana yang tempat cocok untuk dihuni sesuai selera mereka saat travelling ke luar negeri. Semakin banyak pilihan, semakin asik, bukan?

Kamu udah milih hotel favorit buat didatengin? Kalau kamu paling mupeng pingin nginep di hotel mana?

Sumber: brightside