14 Foto Kocak Tentang Kehidupan Hewan Di Alam Liar Ini Bakal Bikin Kamu Ketawa Terpingkal-Pingkal

Daripada kita berlarut-larut mikirin kejadian yang udah gak bisa kita ubah, mendingan kita tutup memori kita di tahun ini dengan melihat 14 pemenang kategori foto terlucu tentang kehidupan hewan di alam liar tahun 2017 (Comedy Wildlife Photography Awards 2017). Dijamin foto-fotonya bakal bikin kamu terhibur!

14. Mudskippers Got Talent

via boredpanda.com

Gambar sepasang kodok yang diambil oleh Daniel Trim ini pas banget buat menggambarkan para peserta audisi ajang pencarian bakat yang lagi hits belakangan ini ya?

13. Duck Speed

via boredpanda.com

Sepertinya foto pemenang di kategori udara yang diambil sama John Threlfall ini mau nunjukin kekuatan bebek super, ya? Kalau gak percaya lihat aja tuh kepulan asap dari salah satu bebek di foto di atas, ngalahin asap jet tempur, hihihi.

12. Animal Encounters

via boredpanda.com

Gak heran kalau foto ini juga dapat penghargaan terpuji dari para Dewan Juri. Foto yang diambil oleh seorang fotografer bernama Jean Jacques Alacay ini memang punya makna dan komposisi foto yang pas sih.

11. Eh What’s Up Doc?

via: boredpanda.com

Potrer seekor kelinci yang seolah lagi ke-gap makan rumput karya Olivier Colle ini, seolah-olah mewakili ekspresi kita kalau makan makanan yang dilarang Dokter selama sakit. Kocak ya?

10. Monkey Escape

via boredpanda.com

Waduh, kira-kira monyet-monyet ini pada mau pergi kemana ya? Kok gak pada pakai helm ya? Jangan-jangan foto yang diambil sama fotografer Katy Laveck-Foster ini diambil di jalan kompleks tempat tinggal kamu?

9. Caught in the Act karya Bence Mate

via boredpanda.com

8. Slap

via boredpanda.com

Ngaku deh, ekspresi kamu pas lihat foto hasil jepretan Troy Mayne ini pasti kagum banget kan? Selain objek fotonya keren banget, momen yang pas juga bikin foto ini jadi bisa bercerita sama kita seolah-olah si kura-kura lagi kesel banget sama si ikan.

7. Cheering Sea Otter

via boredpanda.com

Yipieee … ekspresi berang-berang yang berhasil ditangkap sama Penny Palmer ini benar-benar menggambarkan kegembiraan yang dia rasain ya.

6. Must Have Three-Putted karya Douglas Croft

via boredpanda.com

5. All Dressed and Ready for Church

via boredpanda.com

Keren ya, Carl Henry berhasil menangkap momen pinguin-pingun ini seolah sedang berbaris rapi menuju gereja buat beribadah.

4. Hitching a Ride

via boredpanda.com

So sweet … foto yang diambil oleh Daisy Gilardini ini bisa nunjukin kedekatan antara anak beruang sama induknya.  Mungkin pada saat foto ini diambil, anak beruang ini lagi males jalan kaki ya? Jadinya dia nebeng induknya buat jalan.

3. “WTF”

via boredpanda.com

George Cathcart jago banget mengambil ekspresi kaget yang mewakili perasaan kita pas denger gosip soal seleb terkini di Instagram, ya?

2. The Laughing Dormouse

via boredpanda.com

Uuuuuw … super cute banget ya ekspresi hewan mungil yang terpotret sama Andrea Zampatti ini.

1. Help

via boredpanda.com

Dan pemenang foto terlucu hewan di alam liar tahun 2017 adalah … jeng … jeng … jeng, potret tiga anak burung hantu yang diambil oleh Tbpr Kerccz. Empat foto berurutan yang diambil Tibor ini bercerita tentang satu anak burung hantu yang meminta tolong pada dua temannya agar dia tidak terjatuh, sayangnya dua temannya tersebut cuek-cuek aja tuh, hahaha.

Gimana, bagus-bagus ya fotonya? Meskipun kompetisi yang sudah digelar dari tahun 2015 ini selalu menghasilkan foto-foto yang menghibur, tapi kita harus ingat tujuan utamanya: untuk menyebarkan kesadaran akan kehidupan alam liar.