15 Meme Kocak yang Nunjukkin Momen Paling Nggak Masuk Akal di Game GTA

Saya pun nggak ada bedanya, karena dari saya kecil saya udah mainin GTA dan tahu benar betapa kerennya game itu, meskipun ada kekonyolan nggak logis di dalamnya. Tapi, artikel ini sendiri bukan ditujukan buat mengejek game yang disukai banyak orang tersebut, melainkan bersifat hiburan semata. Kenapa saya harus ngomong panjang lebar cuma buat ngejelasin tetek bengek? Well, karena terkadang ada aja orang yang nganggep serius suatu guyonan. Entah karena orang itu agak sulit diajak bercanda atau emang dalam kehidupan sehari-hari dia “rajin mengkritik” segala hal kecil yang nggak berkenan di hatinya, saya juga nggak tahu, heheh.

Jadi, kalaupun saya bilang “ketidaklogisan yang ada dalam GTA“, bukan berarti saya mengimplikasikan video game, atau film, atau apa pun itu, harus 100% mirip sama dunia nyata. Kehidupan sehari-hari sudah cukup berat, sekarang mending kendurkan sedikit urat saraf kamu buat sejenak dan nikmatin aja kelucuan 15 meme yang dihimpun dari berbagai sumber ini.

1. Polisi dalam GTA Punya Toleransi yang Besar

via ranker.com

Bahkan ngeliat orang yang bawa-bawa bazoka aja mereka nggak hirau, seakan-akan orang itu cuma lagi megang hotdog. “Hmm, oke kondisi aman dan terkendali. Orang-orang keluar rumah sambil bawa hewan peliharaan, barang belanjaan, koper, bazoka. Aaah… sungguh lingkungan yang damai.”

Tapi sebaliknya…

2. Mereka Langsung Ribut Kalau Mobilnya Keserempet Dikit

via baklol.com

Yeah, bayangin di kehidupan nyata kalau kamu nyenggol (dikit) motor/mobil orang lain, lalu si empunya mobil langsung menghajar dan nembakin kamu tanpa tedeng aling-aling.

3. Ambulans yang Nggak Peduli Nabrak Banyak Manusia Asalkan Satu Orang yang Ditujunya Selamat

via baklol.com

Ahh… GTA: San Andreas, game yang emang jadi favorit banyak orang. Dan salah satu momen paling dikenang (sekaligus terkocak) dari game ini adalah momen ketika mobil ambulans datang. Bayangin kalau di dunia nyata ada pengemudi ambulans kaya gini:

“Pak, kita baru aja nabrak 20 orang sepanjang perjalanan.”

“Saya nggak peduli sama mereka, yang penting orang ini selamat! Meskipun saya sendiri nggak tahu dia ini siapa.”

4. Dengerin Radio Itu Penting Saat Lagi Dikejar Polisi

via baklol.com

Ini absurd banget kalau terjadi di dunia nyata. Mana ada orang yang ngeganti saluran radio pas lagi dikejar polisi cuma gara-gara pengen nyari musik yang enak didenger. Udah gitu mobilnya harus berhenti dulu sebelum ngeganti saluran radio.

5. Ouw, Tarik Lagi Deh Pernyataan Soal Polisi di GTA yang Sangat Toleran

via ranker.com

“Apa-apaan ini, Pak? Apa salah saya sampai kaki saya ditembak gini?”

“Nggak ada apa-apa, Anda cuma belum bayar karcis tol”

6. Polisi GTA yang (Lagi-Lagi) Konyol dan Nggak Logis

via ranker.com

Kalau kamu nyemplung ke laut pas lagi dikejar-dikejar polisi dalam dunia versi GTA, itu polisi bakal ikutan nyemplung juga tanpa ragu sedikitpun. Bahkan mobil mereka pun ikut dibawa nyemplung. Lalu mereka bakal keluar dari mobil dengan santainya cuma buat mati tenggelam di tengah lautan.

Saya pasti ngakak kalau liat adegan ini.

Editor’s Pick

  • Battlefield V is Coming! Menurutmu Game Ini Worth to Buy Nggak nih?
  • Keren! 7 Cosplay Ini Berhasil Menyamai Kostum Karakter Video Game yang Sulit Banget Ditiru
  • The Last Of Us Part: II Akan Rilis Tahun Depan? Ini Dia Rumor Terbarunya

7. “Nggak Ada yang Bisa Menghentikan Saya Saat Meliuk-liuk di Lantai Dansa”

via ranker.com

Nggak kebayang ada orang yang tetap ngelanjutin joget meskipun orang-orang di sekelilingnya mati ditembak. Mau seasyik apapun musiknya, itu… konyol.

8. Tukang Cukur Terbaik yang Pernah Ada!

via baklol.com

Siapa tukang cukur paling handal yang pernah kamu temui? Mereka pasti nggak ada apa-apanya kalau dibandingin tukang cukur dalam GTA. Bayangin aja, orang botak pun bisa tiba-tiba punya rambut kalau dicukur sama mereka. Hebatnya lagi, proses mencukurnya cuma butuh waktu dua detik. Kalau ada mereka, dunia ini udah nggak butuh lagi obat penumbuh rambut.

9. “Anda Baru Saja Melakukan Tindak Kriminal yang Berat, Pak. Ngomong-Ngomong, Makanannya Mau Ditambah Sambal?”

via baklol.com

Kocak bener ngeliat pedagang-pedagang dalam GTA. Meskipun karakter kamu udah membantai ratusan orang tepat di depan mata mereka, kamu masih akan tetap dilayani seakan kamu itu pembeli normal lainnya. Tapi bukan hanya pedagang sih yang nggak peduli sama apa yang karakter kamu lakukan, para pejalan kaki juga nggak terpengaruh sama tindakan sebrutal apapun.

10. Nenek-Nenek yang Menyimpan Kekuatan Rahasia

via funnyism.com

Kamu nggak bakal pernah tahu lagi berhadapan dengan siapa kalau kamu main GTA. Lansia yang asalnya bergerak dengan sangat lambat pun bakal berlari secepat kilat kalau merasa nyawanya terancam.

11. Ketika Fashion Lebih Penting dari Helikopter

via ranker.com

Bayangin kejadian ini terjadi di dunia nyata:

Wanita: “Ih, kenapa kamu pakai baju itu sih? Nggak matching tau sama celananya.”

Pria: “Ya, nggak masalah, kan? Aku jemput kamu pakai helikopter, nih. Helikopter!”

Wanita: “Tapi baju kamu jelek.”

Pria: “Tapi… (sambil nunjuk helikopter)”

12. Kalau Suatu Cara Nggak Berhasil, Ubah Sudut Pandang dan Pakai Cara Lain

via ranker.com

Kamu pernah pake motor di jalanan yang nanjak banget sampai-sampai motor kamu nggak kuat jalan? Kalau pakai cara di GTA sih, kamu tinggal balikin arah motor kamu, lalu tuntun motor kamu sambil membelakangi arah tanjakan. Patut dicoba nih!

13. Ketika Mobil Langka Menjadi Mobil Biasa Hanya dalam Hitungan Detik

via ranker.com

Duh, capek-capek nemuin mobil langka yang harganya setinggi langit, tapi begitu keluar dari garasi, semua orang tiba-tiba punya mobil jenis ini. Menyebalkan sekaligus bermanfaat juga sih. Kalau-kalau nggak becus nyetir, kita bisa dapetin mobil ini dengan gampang nantinya.

14. Dia Sekarat! Dan Dia Butuh Ayam Goreng Supaya Bisa Sembuh

via ranker.com

Mau berapa pun peluru yang bersarang di tubuh karakter kamu, asalkan dia nggak tewas, kamu tinggal datengin gerai makanan, dan nyawa kamu langsung terpulihkan. Apa kamu sadar selama ini kamu udah nemuin ramuan keabadian?

15. Bayar Denda Bisa Menyelesaikan Semua Masalah Kriminal Seberat Apapun

via ranker.com

Ya, dalam dunia versi GTA, nggak masalah kamu mau menghilangkan nyawa orang sekali, dua, tiga, empat kali dalam sehari, asalkan kamu mau ditahan selama beberapa jam plus bayar denda. Masalah beres dan kamu bisa mengulangi lagi perbuatan kamu lalu bayar denda lagi. Perbuatan kriminal seakan disamakan dengan kenakalan bocah. Denda bisa disamakan dengan teguran ringan atau hukuman nggak boleh main layangan bareng teman-teman selama sebulan penuh.

Masih banyak lho momen-momen nggak logis nan kocak dari game yang satu ini sebenarnya. Kalau kamu fans GTA, kamu pasti tahu.