4 Alasan Kenapa Spider-Man: Into the Spider-Verse Bakal Berbeda dari Film Spider-Man Sebelumnya

Melalui trailer film Spider-Man: Into the Spider-Verse, Sony nampaknya ingin menampilkan kembali tokoh superhero yang memiliki lambang laba-laba di dadanya dalam versi yang baru. Spider-Man: Into the Spider-Verse rencananya memang bakal dibikin beda dari film Spider-Man pendahulunya. Selain karena kita bakal disajikan dengan gambar animasi yang mirip dengan komiknya, film ini juga bakal menampilkan lebih banyak versi lain dari Spider-Man!

Belum lihat trailernya? Nih…

Tapi nggak cuman itu. Buat bikin kamu lebih tertarik lagi, saya bakal kasih 4 alasan mengapa film ini layak kamu tonton nantinya.

1. Siapa itu Peter Parker? Perkenalkan, Miles Morales

via joblo.com

Ya, di film ini kamu nggak akan melihat lagi sosok Peter Parker sebagai manusia yang memakai kostum Spider-Man. Sebagai gantinya, kamu bakal dikenalkan dengan Miles Morales, pemuda asal Brooklyn yang memiliki kemampuan super serupa dengan Peter.

Terus apa Peter Parker nggak akan muncul di film ini? Dia masih tetap ada kok, tapi dengan penampilan yang lebih tua dan bijaksana. Dalam trailer film ini kamu diperlihatkan juga bahwa Peter bertindak sebagai mentor bagi Miles.

2. Musuh yang belum pernah kita lihat sebelumnya

via youtube.com

Mungkin kamu nggak asing dengan nama seperti Green Goblin atau Kingpin. Kedua nama tersebut sebetulnya sudah diumumkan bakal menjadi musuh dari Spider-Man. Tapi ada hal yang menarik dari salah satu musuh yang saya sebutkan tadi.

Melihat penampakan Green Goblin di trailer, kayaknya dia bakal jadi monster. Kalau kamu ingat salah satu musuh di game Tekken 3, Ogre, penampilan dari Green Goblin yang mirip banget sama Ogre.

Yup, Green Goblin dalam film ini menjelma menjadi sesosok mirip naga, bukan lagi makhluk bertopeng yang selalu mengendarai pesawat peluncurnya dengan riang gembira. Kira-kira bakal sebuas apa Green Goblin nanti ya?

3. Kostum Spider-Man yang berbeda

via youtube.com

Dalam trailer terlihat scene di mana Miles memandangi beberapa kostum Spider-Man yang berbeda. Entah ini cuma sebatas trivia untuk mengenal lebih jauh sosok Spider-Man lainnya, tapi kayaknya kita boleh saja berasumsi kalau Miles mungkin bakal memakai salah satu kostum yang pernah muncul di komik Amazing Spider-Man #425 dan Secret War #1.

Tapi apa memang Miles bakal menggunakannya? Atau mungkin kostum tersebut hanya koleksi yang diperoleh Peter Parker di luar universe?

4. Kemunculan Spider-Gwen

via youtube.com

Nggak cuma nama Peter Parker dan Miles Morales yang diperkenalkan di film ini, ada satu karakter lain yang bisa bikin kamu terkejut kalau melihat sosoknya. Nggak lain dan nggak bukan, dia adalah Gwen Stacy. Berbeda dari karakter Gwen yang pernah diperankan Emma Stone, Gwen yang sudah bertransformasi menjadi Spider-Gwen ini nampaknya nggak bakal jadi pacarnya Peter Parker.

Dengan munculnya Spider-Gwen, hal tersebut tentu bisa jadi petunjuk jelas bahwa film ini bakal melibatkan dunia Spider-Man yang luas. Mungkin saja nanti kita bisa bertemu dengan Spider-Man 2099-nya Miguel O’Hara, Scarlet Spider-nya Ben Reilly, atau Amazing Bag-Man?

Film Spider-Man: Into the Spider-Verse rencananya bakal tayang pada bulan Desember 2018. Dan yang paling penting, kita nggak usah melihat lagi adegan Paman Ben tewas ditembak oleh penjahat.

Source: Gizmodo