4 Alasan yang Sering Banget Dipakai Orang Biar Gak Ikut Buka Bersama, Kamu Juga Pernah Ya?

Black Panther pun muak dengan wacana, sampai berpose kayak gitu/via idntimes.com

Tapi yang namanya ajakan buat buka bersama ternyata nggak selalu berjalan mulus, apalagi kalau ajakannya bermula dari grup Whatsapp atau Line. Nggak usah ditanya, semua orang juga tahu kalau ajak ngumpul orang-orang di grup itu susahnya minta ampun. Awalnya saja riuh ramai, tapi akhirnya cuma sekedar wacana.

Kemarin saya sendiri sempat menyaksikan obrolan anti-klimaks bertema bukber di grup Whatsapp teman sekelas. Kira-kira begini percakapannya:

Teman 1: “Guys, kita nggak akan bukber nih?”

Teman 2: “Ayo, mau bukber dimana?”

Teman 1: “Ih kok banyaknya cuma nge-read doang sih?”

Teman 3: “Setahun sekali nih, kuy ah!”

Teman 4: “Aku sih ngikut aja.”

Saya: “Aku juga.”

Teman 5: “Aku juga.”

Teman 6: “Aku juga.”

Teman 7 dan seterusnya: “Aku juga.”

….

Saya yakin nggak akan ada kabar lanjutan sampai lebaran dan puasa tahun depan.

Hmm… memang kadang susah banget ya kumpulin teman buat buka bersama, apalagi buat belajar kelompok. Kalau di kasus saya, mungkin susahnya karena nggak ada teman yang inisiatif buat nyari dan booking tempat makan. Tapi nggak cuma itu sih, ada beberapa alasan lain yang sering dijadikan dalih buat nggak ikut bukber. Untuk lebih jelasnya coba kamu tonton video Loop Ngabubuhits the Series episode 1, Bukber Wacana, bareng Arie Je dan Nadia Soekarno di sini.

Khusus di bulan Ramadan ini, setiap hari Selasa & Jumat jam 5 sore Loop bakal menemani waktu ngabuburit kamu dengan bahasan terkini seputar bulan ramadan. Di series ini juga bakalan ada tips-tips yang pasti bermanfaat banget buat kamu. Tentunya ditemani dua host yang seru nan kocak dan narasumber yang kece, lapar dan haus pun jadi bakalan nggak kerasa bukan? Tahu-tahu azan magrib dah.

Ayo dah, tunggu apa lagi, kita ngabuburit bareng Arie Je dan Nadia Soekarno di Loop Ngabubuhits