4 Artis yang Lebihi ‘Tip’ ke Abang Gojek Ini Jadi Bukti Meski Tajir tapi Berhati Mulia

Sudah bukan rahasia lagi jika banyak artis yang lebih memilih mengendarai gojek ketika macet melanda Jakarta. Namun, sebagian dari mereka terkadang memberikan tip yang mencengangkan bagi para driver gojek tersebut. Penasaran siapa saja artis yang tajir sekaligus dermawan ini? Simak daftarnya dalam ulasan berikut.

1. Pevita Pearce, lebihi uang tip sekaligus bonus selfie

Seorang abang gojek asal Surabaya ini serasa mendapat durian runtuh beberapa hari lalu. Dilansir dari akun instagram @gojek24jam, pemilik nama Ilham Dwi Cahya itu menceritakan kisahnya dari A sampai Z. Seperti hari-hari biasanya, Ilham mendapatkan orderan go-shop dari seorang penumpang. Ketika ia sadar nama penumpang itu Pevita, dirinya sama sekali tidak kepikiran Pevita si artis papan atas.

Gojek – Pevita Pearce [image source]

Kala itu, ia menerima orderan lensa kontak dari pengguna gojek tersebut. Ketika ia mengantarkan ke tempat tujuan, dirinya mengaku syok melihat Pevita si artis beken itu berdiri di depannya. Alhasil, ia pun meminta selfie layaknya penggemar beruntung lainnya. Ternyata, setelah itu ia masih dapat rejeki nomplok yaitu dilebihi tipnya lewat gopay oleh Pevita Pearce. Wah, beruntung banget!

2. Katon Bagaskara, memberi uang tip 10x lipat dari harga seharusnya

Sama seperti Ilham, cerita dari abang gojek bernama Randal ini juga dibagikan lewat akun instagram @gojek24jam. Kala itu, Randal seperti biasa menerima orderan go ride dari seorang pengguna gojek bernama Katon B. Lagi-lagi sama seperti Ilham, ia tak mengasosiasikan nama Katon B sebagai Katon Bagaskara sang musisi legendaris tanah air. Namun, setelah tiba di lokasi penjemputan, ia pun terperangah dengan kehadiran Katon Bagaskara pentolan band Kla Project, di sana.

Gojek – Katon Bagaskara [image source]

Ia pun segera mengantarkan Katon ke tempat tujuan sesuai yang tertera pada aplikasi. Setelah turun di depan rumah Katon, Randal pun meminta foto bersama sebagai bukti ia pernah membonceng seorang musisi. Diketahui, Katon telah membayar ongkos melalui gopay, namun tak pandang bulu, Katon lalu mengeluarkan uang Rp. 100.000an dari dompetnya dan memberikan pada Randal. Weleh, weleh, dobel pisan euy bayarannya!

3. Dian Sastrowardoyo, dibonusi burger ketika mengantar go-food

Kali ini tip yang diberikan oleh sang artis bukan berupa uang, tapi makanan. Pada tahun 2017 lalu, Dian Sastrowardoyo dan teman-teman satu gengnya membuka bisnis kuliner di sebuah Mall, Jakarta Pusat. Kala itu, ia ingin memesan sebuah burger dari restorannya tapi melalui go food.

Gojek – Dian Sastrowardoyo [image]

Alhasil, abang gojek yang menerima orderannya pun kebanjiran untung. Selain memesan untuk dirinya sendiri, abang gojek tersebut juga diberi bonus makanan oleh karyawan restoran tersebut. Meski tak berupa uang, lumayan lah bisa untuk makan siang.

4. Keenan Pearce, langganan beri tip ke abang gojek

Tampaknya Pearce bersaudara ini memang selebriti yang dermawan, ya. Kemarin Pevita sudah memberi tip pada abang gojek di Surabaya, beberapa waktu lalu kakaknya pun begitu. Dilansir dari akun instagram Keenan Pearce sendiri, ia merupakan pelanggan setia gojek.

Gojek – Keenan Pearce [image source]

Ia pun terkadang membagikan kisahnya selama duduk di belakang abang gojek. Beberapa kali ia menghimbau para pengikutnya untuk memberikan tip meskipun telah membayar menggunakan gopay. Lantas saja para netizen berbondong-bondong ingin nggojek setiap hari gara-gara Keenan.

Tuh guys, jadi artis ternyata nggak selalu foya-foya dan memamerkan kehidupan mewah saja loh. 4 artis papan atas ini jadi buktinya. Meski hanya memberikan sebagian hartanya pada abang gojek yang notabene juga sudah cukup bagus ekonominya, tapi bukankah setidaknya mereka memiliki niat untuk memberi?