4 Fakta tentang Captain Marvel, Superhero yang Bakal Bikin Kamu Yakin Thanos Bisa Dikalahkan

Bicara soal post credit scene, kamu pasti masih ingat kalau di film Avengers: Infinity War lambang Captain Marvel muncul di dalam pagernya Nick Fury. Petunjuk tersebut mengisyaratkan bahwa nantinya Captain Marvel/Carol Danvers akan datang untuk mengalahkan Thanos di Avengers 4.

Lalu siapakah Captain Marvel sebenarnya? Captain Marvel jelas bukan superhero sembarangan yang ditemukan Nick Fury di pos ronda. Senada dengan yang dikatakan oleh Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, Captain Marvel bakal jadi salah satu superhero terkuat yang pernah ada di MCU. 4 fakta ini bakal bikin kamu yakin Captain Marvel bakal menjadi salah satu karakter yang cukup bad-ass di MCU.

1. Captain Marvel mewariskan kemampuan dari ras Kree

via comicsbeat.com

Sebelum kamu mengenal Carol Danvers sebagai Captain Marvel, ada salah satu hero yang mengambil nama yang sama seperti yang digunakan oleh Carol Danvers. Yup! Captain Marvel yang asli adalah Mar-Vell, alien yang berasal dari ras Kree. Ia memiliki kemampuan super yang membuatnya jadi sangat kuat dan lincah. Selain itu, ia juga memiliki kemampuan terbang dan dapat menyerap energi untuk dijadikan senjata olehnya.

Dalam komiknya, Carol Danvers adalah seorang pilot dari US Air Force. Dia mendapatkan kekuatan super setelah Mar-Vell melindunginya dari ledakan senjata Kree. Hal tersebut menyebabkan DNA dari Danvers menyatu dengan milik Mar-Vell.

2. Seperti kuota internet, kemampuan Captain Marvel itu unlimited alias tak terbatas

via whatculture.com

Kalau kamu ingin membandingkan kemampuan Captain Marvel dengan karakter superhero lain di MCU, kayaknya kamu nggak akan bisa menemukan tandingan yang pas untuk melawan Captain Marvel. Selain sangat kuat dan lincah secara fisik, kemampuan terbangnya bahkan menyamai kecepatan cahaya. Ia juga memiliki kemampuan untuk bisa meledakan energi melalui tangannya.

Nggak Cuma itu, dia juga bisa menghisap energi yang berasal dari “white hole”. Energi tersebut dapat memberikan kemampuan yang setara dengan kemampuan cosmik yang membuatnya jadi tidak terkalahkan.

3. Captain Marvel adalah superhero Multiverse

via news.marvel.com

Multiverse adalah istilah yang merujuk pada seluruh dimensi paralel yang ada di film MCU. Multiverse pernah disebut oleh The Ancient One saat dia bertanya mengenai eksistensi dari Doctor Strange. Selain itu di film Ant-Man, kita juga mendapatkan informasi dari Henry Pym terkait salah satu dimensi di dalam Multiverse, yaitu Quantum Realm. Ia menjelaskan bahwa quantum realm merupakan dimensi di mana jika seseorang terhisap ke dalamnya, segala konsep yang berhubungan dengan ruang dan waktu menjadi tak relevan lagi. Dan orang yang terhisap ke dalamnya kemungkinan tidak bisa keluar dari dimensi itu.

Mungkin untuk beberapa karakter MCU, untuk mencapai Quantum Realm rasanya  sesuatu hal yang mustahil. Namun itu sepertinya bisa dikendalikan oleh Captain Marvel. Berkat kemampuannya yang dapat terbang dengan kecepatan cahaya dan bertahan hidup di luar angkasa tanpa bantuan alat apa pun, ia mungkin saja mampu untuk melakukan perjalanan ke Quantum Realm.

4. Di mana Captain Marvel saat Infinity War?

via funzine.hu

Melihat betapa dahsyatnya kekuatan Captain Marvel, ada satu pertanyaan yang mungkin membuat kita penasaran: Di mana keberadaan Captain Marvel saat alam semesta sedang diinvasi oleh Thanos dan Black Order?

Salah satu teori muncul terkait dengan adegan di mana Doctor Strange mencoba menjelajahi waktu untuk mencari cara untuk mengalahkan Thanos. Ia menyebutkan bahwa hanya ada satu cara yang bisa digunakan untuk mengalahkan Thanos. Teori lain bilang kalau Doctor Strange memberitahu Captain Marvel dan Nick Fury soal serangan yang dilakukan oleh Thanos. Agak masuk akal sebetulnya menggabungkan hal tersebut dengan apa yang bakal diceritakan di film Captain Marvel nanti.

Nantinya film Captain Marvel bakal mengambil latar di tahun 1990-an dengan cerita mengenai perang antara Kree dan Skrull. Mengingat tak pernah ada yang membahas perang tersebut film Marvel sebelumnya, kemungkinan Captain Marvel bakal mengambil setting tempat di luar bumi.

Jika kita bisa menghubungkan sinopsis film Captain Marvel dengan kejadian yang terjadi di film Avengers: Infinity War, kayaknya kita bisa menjawab alasan dari absennya Captain Marvel ketika invasi Thanos. Ditambah lagi, hal tersebut juga membuat prediksi dari Doctor Strange mengenai satu-satunya cara untuk mengalahkan Thanos ada di tangan Captain Marvel jadi terbuka lebar.

Spekulasi dan teori terkait dengan Captain Marvel memang membuat kita penasaran untuk menjawab cerita yang terasa menggantung di film Avengers: Infinity War. Tapi begini deh, apa Captain Marvel itu sosok superhero yang kamu tunggu-tunggu?