4 Game ini Ternyata Menyimpan Beberapa Hal Misterius yang Bisa Bikin Kamu Merinding!

Nah, pada 5 game yang telah disebutkan di atas, ada beberapa glitch misterius yang ditemukan oleh pemain lain. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan kamu juga dapat menemukannya ketika memainkan 5 game tersebut. Apa saja sih glitch yang dibilang seram itu? Ini dia daftarnya.

Far Cry 3 – Air Mancur Darah

Far Cry 3 merupakan survival open-world game, dimana para pemain harus berusaha bertahan hidup di alam liar ketika menjelajahi dunia yang ada di dalam game secara bebas. Kamu dapat menembak komodo atau binatang liar lainnya sebagai upaya menyelamatkan diri atau hanya sekedar bersenang-senang. Nggak ada yang aneh kan kalau membaca deskripsi singkat mengenai game ini?

Nah, yang bikin merinding, ada seorang pemain yang menemukan fenomena unik dan nggak biasa di Far Cry 3. Pada video di bawah ini, kamu dapat melihat seorang pria yang kepalanya tersangkut di bawah mobil Jeep dan ‘memuncratkan’ darah dengan liar seperti air mancur. Lalu seperti apa kelanjutannya? Apakah dia bisa selamat atau malah mati kehabisan darah? Lihat di video ini.

Assassin’s Creed – Pabrik Kloning

Assassin’s Creed merupakan game franchise dari Ubisoft yang bergenre action-adventure. Pada game ini pemain dapat bertemu dengan beberapa tokoh sejarah dunia yang biasanya hanya bisa kamu jumpai di buku pelajaran. Nantinya, kamu akan ditugaskan untuk membunuh tokoh sejarah tertentu. Sampai di sini nggak kebayang bakal ada sesuatu yang bikin merinding, kan?

Nah, pada game Assassin’s Creed: Revelations, kamu akan menemukan sesuatu yang ganjil. Pada video di bawah ini, ada seorang pemain yang mendapati adanya glitch kloning, dimana musuh yang dia hadapi bertambah banyak seperti melakukan Kagebunshin no Jutsu-nya Naruto. Tidak hanya itu, kamu bahkan bisa menemukan kloningan dirimu sendiri dan bahkan dapat bertarung dengan kloninganmu sendiri.

Glitch ini terkadang bisa terjadi ketika kamu mati di area tertentu, misalnya setelah jatuh dari jurang. Nantinya kamu beserta kloninganmu akan respawn secara bersamaan. Oh iya, kamu juga bisa membunuh kloninganmu sendiri, lho! Tapi, kalau kloninganmu mati, kamu akan ikut mati dan respawn lagi.

Batman: Arkham City – Misteri Riddler

Batman: Arkham City merupakan game dengan genre action-adventure dimana para pemain dapat menjelajahi Arkham City sebagai Batman. Nantinya pemain dapat menjumpai beberapa karakter ikonik seperti Robin, Catwoman, Joker, Two-Face, Mr. Freeze, Penguin, Riddler, dan Deadshot. Terdengar seperti game superhero pada umumnya, kan?

Akan tetapi, ada salah satu pemain yang bisa menemukan jalan rahasia menuju dunia lain, dia menyebutnya Blue HellUntuk dapat masuk ke Blue Hell, kamu dapat terbang ke tebing kecil di tepi Gotham, kemudian masuk menembus dinding, dan membuka pintu yang ada di dalamnya. Nanti di dalam Blue Hell, kamu akan menemukan platform yang terletak di ujung. Untuk mencapainya, kamu harus terbang dan jangan sampai terjatuh, karena apabila kamu jatuh, maka kamu akan terus terjatuh. Satu-satunya cara untuk bisa berhenti adalah dengan reloading save game terakhirmu.

Nantinya di platform tersebut, kamu akan menjumpai Riddler yang terdiam mematung, kamu tidak akan dapat melakukan apapun terhadapnya, meski kamu memukulnya atau melemparkan sesuatu padanya. Kalau nggak percaya, coba lihat video ini, deh.

The Elder Scrolls V: Skyrim – Zombie dan Manekin Berjalan

Dari beberapa glitch yang ada sebelumnya, mungkin glitch ini yang paling menyeramkan dan bikin merinding. Pertama, kamu akan berbicara dengan zombie, dan yang kedua, kamu akan mendapati manekin yang bisa berjalan sendiri. Tenang aja, kita akan membahasnya satu per satu.

The Elder Scrolls V: Skyrim merupakan game open world bergenre action role-playing yang dikembangkan oleh Bethesda Game Studios dan dipublikasikan oleh Bethesda Softworks. Pada game ini, pemain ditugaskan untuk mengalahkan Alduin the World-Eater, seekor naga yang diramalkan akan menghancurkan dunia. Terlihat seperti game action pada umumnya, ya? Tunggu sampai kamu membaca lebih jauh.

Zombie

Seorang pemain mengunggah videonya saat memainkan game ini di Youtube dengan akun aaronrogers1975. Pada suatu ketika, si pemain berbincang-bincang dengan NPC yang bernama Vilkas. Sayangnya, Vilkas ini harus terbunuh karena suatu kejadian.

via youtube.com

Anehnya, beberapa hari kemudian dia menemukan si Vilkas ini lagi dalam keadaan yang nggak biasa! Tubuhnya seakan-akan muncul begitu saja dari dalam tanah dan bisa berbicara. Dialog yang dia katakan sama seperti dialog yang dia katakan ketika masih hidup, hanya saja penampakannya lebih mengerikan.

Manekin berjalan

via reddit.com

Setelah penampakan zombie Vilkas, ada glitch lain yang tidak kalah seram, yaitu manekin berjalan. Di dunia Skyrim ini, kamu tidak hanya bisa mengumpulkan pedang atau armor saja, melainkan manekin yang berbentuk seperti ini.

via cracked.com

Kejadiannya, ada salah seorang pemain yang pulang ke rumah, dan tiba-tiba melihat pemandangan seperti ini.

cracked.com

Atau ini…

Manekin tersebut terlihat melenggang dengan santai, namun ketika mereka menyadari kehadiran sang pemilik rumah (pemain), tiba-tiba mereka teleport ke posisi semula. Seperti mainan yang ada di Toy Story ketika mereka menyadari pemilik mereka akan datang! Hanya saja ‘mainan’ satu ini bentuknya lebih besar dan lebih menyeramkan.

Sampai-sampai ada seorang pemain yang membuatkan video di bawah ini.

NB: Kalau kamu gampang takut, jangan putar video ini

Bagaimana pendapatmu setelah melihat glitch-glitch yang tidak biasa tersebut? Apakah sudah cukup merinding?