4 Karakter Ini Punya Peran Penting di Komik Marvel, tapi Malah Diganti Tokoh Lain di Versi Filmnya

Sejauh ini sudah ada banyak karakter dari komik Marvel yang muncul di MCU. Peran mereka di setiap filmnya pun bisa dibilang sama dengan peran yang ada di komik aslinya. Tapi bagi kamu yang selama ini mengikuti komiknya, kamu pasti merasa aneh saat suatu karakter yang ada di komik nggak muncul dalam versi filmnya. Dalam beberapa kasus malah ada karakter yang terpaksa diganti oleh karakter lain yang sangat berbeda. Misalnya…

1. Knowhere itu punya Cosmo the Spacedog, bukan the Collector

via youtube.com
Untung bentuknya tengkorak, bukan kuyang/via pinterest.com

Kalau kamu ingat, dalam film Guardians of the Galaxy The Collector punya markas bernama Knowhere yang juga merupakan tengkorak kepala Celestial.

Dalam komiknya, Knowhere sebetulnya dimiliki Cosmo, anjing anggota Guardians of the Galaxy yang memiliki kemampuan telepati. Nggak hanya kemampuannya yang hebat, Cosmo pun punya jabatan tinggi di Knowhere: kepala administrasi dan keamanan.

Cosmo memang keren sih di komiknya, tapi entah kenapa di MCU dia cuma jadi salah satu koleksi The Collector.

2. Peter Quill itu ayah aslinya bukan planet, tapi J’Son of Spartax

via youtube.com

Kita tahu bahwa di film Guardians of the Galaxy, vol. 2 Star-Lord akhirnya bertemu dengan ayahnya, Ego. Dan nama yang disebut terakhir itu bukanlah manusia, tapi planet (yeah… coba bayangkan gimana dua planet yang berbeda kelamin bikin anak). Saya sampai sekarang belum mengerti kenapa karakter Ego dipilih sebagai sosok ayah bagi Star-Lord. Mengingat di komiknya, Ego belum pernah memberikan benih fertilasi ke manusia.

Ayah asli Quill sendiri sebetulnya adalah J’Son of Spartax, raja dari planet Spartax.

Tapi kenapa di versi filmnya J’son diganti dengan Ego? Nah, di sini James Gun beralasan kalau dia nggak suka sama karakter J’Son. Selain itu dia juga nggak mau kalau nantinya film GotG 2 malah memiliki kemiripan cerita seperti Anakin Skywalker dan Luke Skywalker di Star Wars.

Editor’s Pick

  • Marvel VS DC: Kenapa Film Adaptasi Marvel Selalu Dianggap Lebih Sukses? Penulis Skenario Yang Satu Ini Punya Jawabannya
  • Belum Puas dengan Kesuksesan Marvel dan Star Wars, Disney Bakal Merilis 11 Film Live-Action
  • Call of Duty: Black Ops 4 Bakal Hadir dengan 5 Map Terpopuler dari Seri Sebelumnya

3. Debut Spider-Man di MCU ternyata milik Ragnarok

via aminoapps.com

Ketika Spider-Man pertama kali muncul di MCU, dia memulai debut manisnya dalam Captain America: Civil War. Masih ingat nggak? Di film itu Spider-Man muncul sebagai bala bantuan untuk tim Iron-Man.

Tapi apa kamu tahu kalau sebetulnya momen konfrontasi antara Captain America dan Iron Man itu punya kemiripan dengan apa yang ada di komiknya. Hanya saja dalam komik Iron Man nggak memanggil Spidey sebagai bala bantuannya, melainkan Ragnarok, makhluk ciptaan Tony Stark yang mirip Thor.

Berbeda dengan sifat Spider-Man yang kocak di film Civil Wars, Ragnarok malah tampil cukup sangar di komiknya. Dia bahkan membunuh Ant-Man yang mencoba menahannya.

4. Kontribusi Silver Surfer di komiknya malah nggak ada di MCU

via whatculture.com

Kalau kamu tahu, Silver Surfer harusnya punya andil penting dalam beberapa adegan yang ada di film MCU. Seperti saat Thor dan Hulk bertarung dalam Thor: Ragnarok. Harusnya Silver Surfer yang melawan Hulk.

Lain lagi di Avengers: Infinity War, di mana Hulk mengganti peran Silver Surfer yang seharusnya jatuh ke atap rumah Doctor Strange. Yup, momen tersebut terkenal sebagai awal peringatan tentang invasi Thanos di alam semesta.

Agak menyedihkan sih bagi Silver Surfer, karena dia harus merelakan perannya diambil alih karakter lain dalam versi film. Tapi ya mau bagaimana lagi, itu karena Sony masih memegang hak penggunaan Silver Surfer dalam film.

Dari 4 karakter yang disebutkan, menurut kamu siapa sih yang pantas muncul di film MCU? Atau mungkin ada karakter keren di komik Marvel yang masih belum muncul di film? Kasih tahu dong di kolom komentar.

Source: WhatCulture