5 Film Tentang Olahraga Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Geregetan! Recommended Banget!

Tapi, apakah persaingan selalu berkaitan dengan prestasi? 5 film dengan tema olahraga ini mengambil sisi lain dari persaingan. Nggak cuman prestasi, tapi persaingan di sini juga sarat akan politik dan gengsi yang tentunya bakal bikin kamu geregetan. Langsung aja, berikut adalah daftar film tersebut:

1. Borg vs McEnroe (2017)

via imdb.com

Kalau zaman sekarang, ada Roger Federer dan Rafael Nadal yang bersaing untuk menjadi petenis nomor satu selama satu dekade terakhir. Tapi, sebelum mereka, ternyata ada juga persaingan serupa yang terjadi pada tahun 80-an. Saking terkenalnya, persaingan ini memiliki julukan “Fire and Ice“.

Dikisahkan berdasarkan petenis di dunia nyata, Bjorn Borg yang diperankan oleh Sverrir Gudnason dan John McEnroe yang diperankan oleh Shia LaBeouf adalah petenis yang terkenal akan keunikan sifat mereka saat berada di lapangan. Borg adalah orang yang cukup kalem dan dingin di lapangan, sedangkan McEnroe adalah kebalikan dari sifat Borg, dia sangat temperamen. Meskipun begitu, mereka adalah petenis terbaik di masanya.

Film ini mengambil kronologi cerita di final piala Wimbledon pada tahun 1980, yang pada saat itu dianggap sebagai salah satu pertandingan tenis terbaik yang pernah berlangsung. Pokoknya, recommended banget, deh!

2. Bring It On (2000)

via today.com

Apa sih yang ada di pikiran kamu ketika mendengar kata cheerleader? Mungkin yang pertama kamu pikirkan itu adalah kalau mereka itu hanya sebatas pemandu sorak yang berisikan cewek-cewek cantik yang suka ngasih semangat buat tim yang mereka dukung.

Tapi, dalam film Bring It On, kamu bakal melihat sisi lain dari mereka yang bisa dibilang sangar. Di film ini, kamu bakal menyaksikan persaingan sengit dari regu cheerleaders, the Toros dan the Clovers, untuk meraih juara.

Bring It On bercerita tentang Torrance yang dipilih sebagai kapten tim cheerleaders yang sudah berhasil meraih enam kali kejuaraan tingkat nasional. Bukannya bikin percaya diri dan bangga, Torrance justru merasa cemas atas terpilihnya sebagai kapten tersebut. Belum lagi, banyak masalah yang harus dihadapi olehnya sebelum kejuaraan cheerleaders dimulai.

Film komedi yang dibintangi oleh Kirsten Dunst ini tentunya wajib kamu tonton. Selain ceritanya yang ringan dan bisa mengocok perut kamu, film ini juga memberi kamu hal yang nggak terduga. Ditambah lagi, film ini bakal ngasih kamu energi tambahan untuk merasakan semangat anak muda yang tinggi lagi! Percayalah, pengalamannya bakal seperti waktu kamu lihat cheerleaders latihan di lapangan sekolah dulu.

Editor’s Pick

  • Inilah 7 Film Tahun 2018 Terbaru yang Mesti Masuk List Tontonan Kamu! Duh, Udah Nggak Sabar Nunggu Rilisnya!
  • Inilah 15 Kandidat Film Terbaik 2018 Yang Wajib Kamu Tonton
  • 5 Film Horor Terbaru Ini Siap Mengantuimu di 2018. Masih Berani Nonton Sendiri?

3. Green Street (2005)

via mirror.co.uk

Sepakbola pasti tidak bisa lepas dari hal-hal yang bersifat fanatik, dan berujung pada tindakan hooligan. Film Green Street bakal ngajak kamu untuk merasakan fanatisme tinggi supporter sepakbola dalam mendukung tim yang mereka cintai. Saking tingginya rasa cintanya, mereka bahkan berani untuk melakukan perkelahian dengan supporter rival mereka.

Film bergenre hooligan sepakbola ini bercerita tentang seorang mahasiswa Harvard (Elijah Wood) yang jatuh cinta dengan salah satu kelompok supporter dari tim West Ham United (Green Street Elite), keterlibatannya dengan kelompok ini membawanya ke dalam banyak masalah, salah satunya pertikaian dengan kelompok supporter dari tim Millwall, the NTO.

Bagi kamu yang memang memiliki passion dengan budaya sepakbola, film ini tentu nggak boleh kamu lewatkan begitu saja. Kamu bakal diajak untuk merasakan atmosfir yang begitu hebat dalam mendukung salah satu klub sepakbola lewat film ini. Ditambah lagi, film ini pastinya bakal ngasih pesan moral yang cocok dengan situasi supporter sepakbola yang ada di Indonesia saat ini.

4. Joe and Max (2002)

via majoreltours.tk

Pertandingan tinju memang selalu menjadi panggung yang megah, dan bahkan membuat orang tertarik untuk menyaksikannya. Hasil dari pertandingannya saja bisa mempengaruhi banyak hal, termasuk pergolakan yang terjadi antar bangsa. Kisah tersebut sebenarnya pernah ada ketika persaingan antara Joe Louis dan Max Schmeling terjadi.

Yup, film Joe and Max diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada dekade 1930-an. Film ini menceritakan tentang persahabatan yang tidak biasa antara petinju Afrika-Amerika Joe Louis (Leonard Roberts) dan petinju Jerman Max Schmeling (Til Schweiger). Meskipun hasil pertandingan mereka dimanfaatkan oleh bangsa mereka sebagai propaganda, Joe dan Max hanya menunjukkan persaingan  di dalam ring tinju saja.

Film ini jelas mengasyikan jika kamu memang suka dengan sejarah, apalagi kalau kamu menyukai olahraga tinju pula. Ditambah dengan bumbu drama di dalam film ini, kamu bakal mengerti kalau persaingan itu sebenarnya nggak harus berakhir tragis.

5. Rush (2013)

via youtube.com

Formula One mungkin nggak begitu terkenal lagi ketimbang MotoGP saat ini. Namun, kamu nggak boleh berpendapat begitu dulu sebelum kamu menonton film Rush ini. Film yang menceritakan persaingan yang terjadi antara Niki Lauda dan James Hunt ini bakal melihat betapa sengitnya persaingan Formula One pada zamannya.

Niki Lauda (Daniel Brühl) bisa dikatakan sebagai pembalap jenius yang selalu memperhitungkan segala hal, baik dari segi keamanan di lintasan balap hingga potensi dia meraih kemenangan, sementara James Hunt (Chris Hemsworth) adalah pembalap yang tidak memikirkan risiko apapun yang bakalan terjadi. Persaingan yang dibangun keduanya tidak hanya dimulai saat mereka debut sebagai pembalap F1. Jauh sebelum itu, mereka sudah memercikan api persaingan saat mereka pentas di balapan F3.

Film Rush bukan sekedar mengobati rasa rindu kamu untuk menyaksikan balapan F1 yang bisa saling salip, liar, dan nggak bisa diduga. Namun, film ini juga menampilkan sejarah dari persaingan sengit dalam balapan F1 sebelum ada persaingan antara Senna-Prost atau Schumacher-Hakkinen.

Itulah 5 film olahraga yang memunculkan persaingan yang sengit. Nggak cuman saat pertandingan atau balapan, tapi intrik lain yang muncul dari orang-orang yang terlibat di situ juga ternyata membuatnya menarik. Apa kamu tertarik untuk menontonnya? Kalau iya, yang mana yang menurut kamu paling menarik? Kalau menurut saya, 1 sampai 5 recommended semua, sih.