5 Game Besar Ini Sama Sekali Nggak Terlihat di E3 2018, Ada Apa Gerangan?

Kamu pasti pernah dengar tentang akan hadirnya Red Dead Redemption 2, Pokemon untuk Switch, dan proyek kolaborasi ambisius Marvel + Square Enix yang akan melahirkan game Avengers. Selain tiga judul tersebut, apa lagi ya kira-kira game yang nggak muncul di E3 kemarin?

1. Red Dead Redemption 2

via Rockstar

Kita baru tahu sedikit tentang game ini, baik itu soal setting atau karakternya. Maka dari itu, entah kenapa pada saat E3 2018 game ini sama sekali nggak muncul ke permukaan. Padahal sekuel dari Red Dead Redemption ini sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Benar, ‘kan? Kamu juga ikutan nunggu ‘kan pastinya?

Apa mungkin karena cakupan dari game ini terlalu luas, makanya Rockstar masih ingin menyimpan rapat-rapat tentang detail lainnya? Yah, apa boleh buat, kita hanya bisa menunggu sampai game ini rilis pada tanggal 26 Oktober 2018 nanti.

2. Bayonetta 3

Trailer game ini sempat muncul di The Game Awards tahun 2017 lalu. Banyak yang heran kenapa nggak ada kabar lanjutan dari game bergenre action-adventure hack and slash ini pada saat konferensi pers Nintendo di E3 kemarin.

Yah, meski Bayonetta 1 dan Bayonetta 2 baru muncul di Switch, tapi banyak penggemar yang tetap menantikan kehadiran dari Bayonetta 3. Masih banyak misteri dan pertanyaan terkait game dari Platinum Games ini.

Editor’s Pick

  • E3 2018 Sejauh Ini: Siap-Siap Kecewa karena Tak Ada Kejutan Besar dari EA
  • Yuk, Mengenal 4 Game Besar yang Akan Jadi Fokus Utama Sony di E3 2018
  • E3 2018: Kejutan Apa yang Dimiliki Square Enix, Ubisoft, Sony, dan Nintendo?
  • Nggak Mau Kalah dari Sony, Tiga Raksasa Ini Juga Bakal Memperlihatkan Game Terbaru Mereka di E3 2018

3. Pokemon untuk Nintendo Switch

Entah kenapa Nintendo hanya mengeluarkan hidangan sampingan terkait Pokemon di pagelaran E3 2018. Seperti yang sudah kamu baca di sini, Nintendo hanya mengumumkan dua game Pokemon, yaitu Pokemon Quest dan Let’s Go, tanpa menjelaskan lebih lanjut soal detail dari game core RPG lanjutan Pokemon Sun dan Moon.

Apa mungkin karena masih lama dan dalam tahap pengembangan? Atau Nintendo ingin memberikan kejutan bagi penikmat game RPG Pokemon sehingga mereka enggan mengeluarkan informasi yang setengah-setengah? Bisa jadi.

4. Remake Final Fantasy VII

Siapa yang nggak tertarik untuk melihat seperti apa rupa Cloud Strife dan Tifa Lockhart dalam bentuk 4k HD? Atau mungkin menyaksikan lomba balap Chocobo di Golden Saucer dengan kualitas sejernih kristal? Padahal berita kemunculan remake FFVII ini sudah masuk hitungan tahun, tapi kabar soal nasibnya masih belum jelas juga.

Bahkan saking buramnya, banyak penggemar yang mulai pasrah dan ikhlas kalau-kalau remake ini nggak jadi terwujud. Huft, jadi sedih…

5. The Avengers Project

Satu lagi judul mega fantastis dari Square Enix yang disembunyikan saat E3 2018 kemarin, yaitu The Avengers Project. Padahal awal 2017 Square Enix dan Marvel telah mengumumkan proyek untuk beberapa game baru, yang salah satunya adalah game online third person The Avengers. Oleh karena itu banyak yang berspekulasi bahwa Square Enix akan membahas game ini di E3. Tapi apa daya, harapan tinggal kenangan.

Yah, kita berdoa dan terus berharap saja kalau Studio Crystal Dynamics, pengembang game The Avengers Project, saat ini sedang berusaha menggarap game yang kemungkinan bisa menjadi game terpopuler, sama seperti filmnya.

Kalau menurut kamu nih, dari 5 judul di atas mana yang paling kamu nantikan kabar terbarunya?