5 Hal Ini Dilarang Keras Dilakukan Setelah Olahraga

1. Lupa pendinginan

sumber: popsugar.com

Kalau pemanasan biasanya jarang terlewatkan, nah pendinginan ini nih sering dilewatkan. Padahal hal ini sama pentingnya dengan pemanasan karena bisa merileksasikan otot yang diajak “bekerja keras”.

2. Makan yang terlalu berat

sumber: jitunews.com

Sehabis olahraga, kita pasti lapar karena banyak energi yang dikeluarkan tapi banyak yang salah kaprah nih dengan makan makanan berlemak. Sepiring ketoprak, nasi uduk atau lontong sayur bisa bikin usaha kamu diet gagal total deh. Coba konsumsi buah yang kaya karbohidrat seperti pisang, kentang atau umbi-umbian.

3. Minum energy drink yang banyak pemanisnya

sumber: aetiology.com.au

Rasa haus setelah berolahraga menjadi alasan utama kita sering mencari minuman semacam energy drink yang bisa menyegarkan tubuh. Tapi kalau kamu perhatikan dengan baik, mayoritas minuman semacam itu memiliki kandungan gula dan itu artinya mengandung kalori! Jadi tetap beralihlah ke mineral water untuk menghidrasi tubuh setelah berolahraga.

4. Capek abis olahraga langsung tidur deh

sumber: realsimple.com

Memang olahraga itu menguras energi tapi bukan berarti kamu bisa langsung tidur dengan alasan relaksasi. Padahal faktanya tidur tidak akan membuat ototmu langsung rileks karena dibutuhkan waktu sekitar 1.5 jam agar otot bisa rileks seperti biasa.

5. Nggak ganti baju abis olahraga

sumber: gymaholic.com

Satu kata buat kalian yang nggak ganti baju abis olahraga, Jorok! Walaupun kamu punya badan wajah rupawan, badan sixpack tapi kalau abis olahraga nggak ganti baju terus langsung pergi ke tempat umum itu sungguh sangat menyiksa penciuman khalayak ramai.

Coba deh ikuti lima tips di atas, dijamin olahragamu akan terasa beda dan bagi kamu yang diet pasti lebih berasa efeknya. Yang sudah berhasil coba tips di atas jangan lupa comment ya turun berapa kilo dan perutnya udah kotak-kotak belum. Semangat!