5 Jenis Tanaman Ini Bisa Dengan Mudah Kamu Tanam Di Rumah! Coba, Yuk!

1. Mint

Tanaman yang satu ini bisa kamu temukan di bagian rempah-rempah di supermarket. Nah, jika kamu membeli mint organik, sering kali kamu mendapati mint yang masih memiliki akarnya. Cara menanamnya kembali itu mudah! Kamu tinggal menanamnya kembali di pot atau di kaleng susu bekas yang sudah dilubangi yang diisi tanah dan disiram dengan air secukupnya. Dengan cara ini, kamu akan memiliki stok tanaman mint segar sesuai keperluan kamu!

2. Selada

Kalau kamu membeli selada yang memiliki akar di bawahnya, kamu bisa dengan mudah menanannya kembali, lho. Caranya, sisakan bagian yang masih berakar dan sedikit daun yang masih kecil-kecil yang biasa kamu temukan di bagian tengah jika daun yang besar sudah habis lalu kamu bisa tanam ini di pot berukuran sedang atau di jelaga beruuran sedang yang diisi air dengan kedalaman dangkal. Lalapan tidak usah jauh-jauh kamu beli deh kalau kamu pakai cara yang satu ini!

3. Bayam

via gardeningknowhow.com

Tanaman ini super gampang untuk ditanam dan bijiya juga bisa dengan mudah kamu peroleh. Selain itu, harganya pun murah. Kamu cukup taburkan biji bayam di lahan kosong di tanah basah baik dalam pot atau di lahan, dan bayam akan tumbuh dengan subur jika kamu secara rutin menyiramnya. Tanaman ini tumbuh dengan cepat jadi kamu tidak usah khawatir kehabisan.

4. Kemangi

Tanaman herbal yang multiguna ini bisa kamu sajikan untuk berbagai jenis hidangan. Kamu bisa menggunakan kemangi atau basil ini sebagai lalapan, membuat pesto pasta, sebagai bumbu salad, membuat spaghetti, dan masih banyak jenis hidangan lainnya. Kemangi bisa kamu peroleh bijinya dengan mudah di toko bunga atau bisa kamu temukan tumbuh dengan liar (kamu bisa mengecek tanaman tersebut dari wanginya yang khas). Jika kamu hendak menanamnya, cukup simpan di pot kecil dan siram secukupnya dengan air.

5.  Daun Bawang

Tanaman yang satu ini juga kamu tinggal sisakan bagian akar di ujung tanaman dan tancapkan kembali di tanah dan tidak lama kemudian (bisa dilihat di hari berikutnya) akan tumbuh kembali, lho. Jadi, kamu nggak usah ribet-ribet lagi pergi ke warung buat beli daun bawang pas mau bikin telur dadar. Iya, kan?

Simple banget kan, guys?

Jangan lupa untuk menyimpan semua tanaman ini dekat dengan sumber cahaya matahari kalau kamu mau menanamnya. Kamu juga nggak usah khawatir, karena semua tanaman di atas itu low maintenance banget jadi mudah dirawat. Jadi, yuk dicoba!

sumber: prevention.com dan eatingwell.com