5 Motor Matic Paling Irit Mulai Harga Rp 12 jutaan

Namun, masyarakat masih sulit untuk memilih merk mana yang bagus. Karena semuanya memiliki kelebihan masing-masing dalam segi teknologi penghematan bensin. Di bawah ini ada beberapa pilihan brand sepeda motor yang mungkin bisa jadi inspirasi bagi yang ingin membeli kendaraan roda dua matic.

1. Honda Vario 150 Esp yang irit bensin dan ramah lingkungan

Honda Vario 150

Walaupun sepeda motor ini punya fisik besar, tapi ternyata salah satu kendaraan keluaran Honda tersebut merupakan yang paling irit di Indonesia. Berbekal teknologi PGM-FI yang mengoptimalkan pembakaran sebanyak 1 liter untuk menempuh jarak 52,9 km. Selain itu teknologi tersebut juga membuat Vario menjadi ramah lingkungan dan sesuai dengan standard emisi Euro 3. Nah, jika ada yang mau membeli motor ini harganya berkisar Rp 20.500.000,00.

2. Yamaha Mio M3 125 Blue Core yang hemat dan ada Eco Lamp Indicator

Yamaha Mio M3 125 Blue Core

Yamaha termasuk salah satu merk yang terkenal dengan keborosan bensinnya. Tapi karena melihat sekarang masyarakat mencari yang irit bensin, brand ini langsung menciptakan produk baru. Salah satunya adalah Yamaha Mio M3 125 Blue Core. Motor ini dilengkapi dengan teknologi yang dapat menghemat bensin. Buktinya adalah untuk 1 liter dapat menempuh jarak sejauh 60,3 km. Selain itu terdapat fitur canggih yang bernama Eco Lamp Indicator. Fitur ini memudahkan para pengguna untuk mengontrol pemakaian bahan bakar motor. Untuk harga dari sepeda motor ini adalah Rp 14.700.000,00.

3. Suzuki Nex Super Fi yang selain irit juga harganya murah

Suzuki Nex Super Fi

Sama seperti Yamaha, Suzuki juga dahulu sangt boros bensin. Tapi seiring berjalannya waktu merk ini menciptakan produk yang hemat bensin yaitu Suzuki Nex Super Fi. Kelebihannya adalah dilengkapi dengan teknologi Fuel Injection yang menjadikan motor ini memiliki emisi gas buang rendah dan konsumsi BBM lebih irit dibandingkan dengan kendaraan matic yang lain. Hebatnya, Suzuki Nex Super Fi pernah mencatat rekor pemakaian bahan bakar bensin 1 liter sejauh 82,6 km. Dan selain itu harganya juga murah yaitu sebesar Rp 12.650.000,00.

4. Honda Scoopy Esp yang dilengkapi dengan teknologi ISS

Honda Scoopy esp

Satu lagi keluaran Honda yang juga irit bensin yaitu Scoopy Esp. Motor yang memiliki model classic ini hanya membutuhkan satu liter bensin untuk menempuh jarak sejauh 61,9 km. Selain itu Scoopy juga disematkan teknologi Esp yang berfungsi untuk meningkatkan efisiensi pembakaran mesin dan memperkecil energi yang terbuang. Dan satu lagi yang tak kalah menarik dari motor ini adalah dilengkapi teknologi ISS yang bisa mengurangi emisi gas buang dan konsumsi bahan bakar pada saat kendaraan dalam kondisi diam. Motor Scoopy ini dibanderol dengan harga Rp 16.650.000,00.

5. Yamaha New Fino 125 Blue Core yang diklaim 50% irit dibanding motor lain

Yamaha New Fino 125 Blue Core

Yamaha memiliki produk lain yang juga tak kalah hemat yaitu New Fino 125 Blue Core. Dengan kapasitas 125cc, motor ini ternyata telah diklaim menjadi kendaraan matic yang 50% lebih irit dibandingkan dengan yang lain. Selain itu New Fino juga dilengkapi fitur Eco Indicator yang banyak dicari oleh masyarakat saat ini. Harga yang ditawarkan oleh Yamaha untuk motor ini adalah Rp 16.250.000,00

Sebenarnya masih banyak produk motor matic lain yang mengusung keiritan bensin. Tapi beberapa merk di atas adalah yang paling banyak dicari di pasaran. Tapi untuk keiritan bensin tergantung dari pemakaian. Misalnya saja kecepatan berkendara ataupun dari suhu mesin. Bagaimana? Tertarik untuk membeli salah satu motor matic paling irit di atas?