5 Soundtrack Ajang Pencarian Bakat Ini Bakal Ngebuat Kamu Kangen Tontonan Jaman Dulu

Nah khususnya tayangan di layar kaca, generasi 80-an hingga 90-an tentunya hafal dong dengan ajang pencarian bakat yang bertebaran hampir di semua stasiun televisi besar. Nggak cuma orang dewasa yang berpartisipasi, calon-calon idola itu juga ada dari kelompok anak-anak. Jadi nggak heran ya kalau hampir semua usia gandrung banget sama acara-acara sejenis itu. Bahkan, sampai hafal juga dengan lagu-lagu sountract yang membuat kamu makin semangat mendukung idola. Nah, untuk mengenang kembali masa-masa indah itu, yuk simak lagi gegap gempita soundtrack lagu yang pastinya bikin kamu kembali merasa muda.

Menuju Puncak, Akademi Fantasi Indosiar (AFI), 2003

Merupakan ajang pencarian bakat yang pertama kali sukses di tanah air, AFI juga diingat lewat soundtracknya yang sukses booming di masyarakat. Tidak hanya lirik yang menggugah semangat, koreografinya pun dianggap keren pada masanya. Pasti kamu ingat dong dengan lirik andalan, “menuju puncak gemilang cahaya mengukir cita seindah asa, menuju puncak impian di hati bersatu janji kawan sejati. Pasti berjaya di akademi fantasi”

Jadilah Bintang, Kontes Dangdut Indonesia, 2004

Setahun setelah kemunculan kontes AFI, stasiun televisi swasta lainnya menggelar ajang pencarian bakat menyanyi genre dangdut, KDI. Ajang tersebut menelurkan penyanyi sukses Nassar yang kala itu masih berusia 16 tahun. Masih bertema tentang mimpi, soundtrack KDI juga enak didengar dan mudah diingat. Khususnya lirik, “Buatlah cita-cita menjadi nyata, raih segalanya raihlah semua, taklukkan dunia, jadilah bintang”

Indonesian Idol, Indonesian Idol, 2004

Bisa dibilang, ajang Indonesian Idol merupakan ajang yang paling banyak menelurkan penyanyi terkenal. Sebut saja Judika, Citra Scholastika, Delon, dan lainnya. Jika mengingat ajang ini, pasti kamu dibuat ingat lirik theme songnya yang terdapat lirik, “dalam perjuangan yang telah dilewati semua, jadikan kami idola Indonesia”

Mamamia Show, 2007

Ajang satu ini sungguh unik, sebab kontestan diharuskan melibatkan mama dalam setiap penampilan. Alhasil, ada sesi di mana peserta juga duet dengan mamanya sendiri, unik ya. Keterlibatan mama juga jelas ditunjukkan dalam lirik lagu theme song acara, “Mama mia, mama mia mama menyertaiku. Mama mia, mama mia ada mama di sampingku”. Ajang ini menjebolkan banyak artis terkenal seperti Dara the Virgin, Mytha, Vebby Palwita, hingga Margareth.

Idola Cilik, Idola Cilik, 2008

Kamu pasti tahu penyanyi muda seperti Ify dan Sivia Blink, Angel Pieters, atau Bastian Steel. Ya, keempat penyanyi muda itu jebolan ajang Idola Cilik lho. Mereka dulu masih kecil unyu-unyu dan kini telah dewasa. Apa kabar kamu yang nonton ya, pasti semakin menua, upss. Ajang ini juga memiliki theme song yang hits dengan lirik refrain, “idola cilik, idola semua idola, mari warnai dunia, kau dan aku bersama”

Lagu-lagu di atas pasti menerbangkanmu ke masa-masa saat kontestan ajang pencarian bakat belum jadi apa-apa ya. Nah, sekarang sebagian besar mereka sudah menjadi penyanyi terkenal. Dan, yang kecil pun sudah beranjak dewasa. Nggak berasa ya waktu berlalu. Kira-kira saat menonton acara itu usia kamu berapa ya?