6 Fakta di Balik ‘The Death Drop,’ Aksi Sulap Demian Adhitya Berujung Maut

Dilansir dari akun instagram @lambe_turah serta @makrumpita, aksi sulap bertajuk The Death Drop ini ternyata memakan seorang korban, yakni asisten Demian sendiri yang bernama Edison Wisnuwardhana. Setelah menimbulkan banyak pertanyaan karena berita yang simpang siur, Boombastis.com akan mencoba merangkum fakta di balik aksi sulap Demian dalam ulasan berikut.

Bukan Kegagalan yang Pertama Kali

Aksi mematikan Demian yang bertajuk The Death Drop ini bukan yang pertama kali ia tampilkan. Sebelumnya, aksi ini juga sempat gagal di sebuah ajang internasional, America’s Got Talent. Namun rupanya, Demian masih belum puas dan ingin menuntaskan aksinya di tanah air.

Hal tersebut juga ia ungkapkan dalam unggahan di akun instagram pribadinya (@_demianaditya_), bahwasanya The Death Drop akan selalu menghantui kehidupannya karena aksi yang sudah ia siapkan dengan matang itu belum terlaksana dengan sempurna. Namun agaknya, setelah kejadian ini, aksi tersebut benar-benar akan menghantui Demian seumur hidup.

Video yang Hilang dari Peredaran

Setelah banyak akun gosip mengunggah berita terkait aksi mematikan Demian, video yang ditayangkan secara langsung di salah satu stasiun televisi itu hilang dari peredaran. Bahkan di YouTube-pun tidak ada jejaknya sama sekali. Hal tersebut mempersulit banyak pihak untuk mengusut kebenaran akan aksi Demian yang memakan korban.

The Death Drop [image source]

Namun, satu hal yang disimpulkan oleh netizen atas dibungkamnya semua video yang beredar oleh pihak stasiun tivi adalah aksi Demian tersebut memang mengakibatkan sang asisten terluka parah, sehingga pihak televisi tidak ingin video tersebut tersebar dan banyak orang mengetahuinya.

Andhika Pratama Keceplosan, Memperkuat Bukti Kegagalan Demian

Ternyata, ada sebuah cuplikan yang sempat terekam kamera dan tersebar. Video yang diunggah oleh akun gosip @lambe_lamis tersebut memperlihatkan detik-detik jatuhnya peti mati yang seharusnya berisi Demian Aditya. Sesaat setelah peti tersebut jatuh, Demian muncul di studio yang seharusnya menyatakan aksinya berhasil.

Keceplosan [image source]

Namun, kejanggalan ini diperkuat oleh celotehan sang pembawa acara yaitu Andhika Pratama yang kaget sekaligus tercengang ketika Demian muncul di studio. Ia pun mengatakan “OMG tadi gue lihat banyak darah di sana,” hal tersebut memperkuat bukti bahwa aksi Demian ini gagal dan menyebabkan Edison atau Echon cedera dan dilarikan ke rumah sakit.

Disindir Deddy Corbuzier Lewat Channel YouTube-nya

Hal yang membuat Demian Aditya begitu dikejar-kejar pernyataan oleh netizen adalah karena aksi sulapnya disiarkan secara langsung di seluruh Indonesia. Berdampak sama kepada sang pesulap kondang, Deddy Corbuzier. Ia menyatakan akan memberikan pendapat melalui akun YouTube-nya saja karena jika ia menjawab pertanyaan dari wartawan, berita tersebut bisa diedit.

Alhasil, ia memberikan opininya lewat akun YouTube yang disimpulkan warganet sebagai sindiran kepada Demian karena tidak mengutamakan keselamatan. Melihat banyak aksi Deddy yang berhasil, membuat netizen geram atas tindak keselamatan yang kurang maksimal oleh Demian sehingga hampir mencabut nyawa rekannya sendiri.

Simpati Para Artis dan Komentar Pedas Nikita Mirzani

Setelah berita ini viral, banyak rekan-rekan artis yang juga mengungkapkan prihatinnya kepada Echon. Mereka pun berkomentar di akun instagram milik Echon dan mendoakan agar dirinya cepat sembuh. Beberapa artis yang sempat terlihat menyemangati Echon di akun instagramnya adalah Irfan Hakim dan juga Chicco Jerikho.

Simpati Para Artis [image source]

Selain itu, Nikita Mirzani juga memberikan komentar atas aksi mematikan Demian ini. Dilansir dari detik.com, ia mengatakan bahwa aksi Demian biasa saja, ditambah lagi kegagalannya yang membuat makin biasa. Ia mengaku sudah sering melihat aksi seperti ini di YouTube serta tahu bagaimana triknya. Melihat aksi Demian yang gagal, Nikita menilai hal tersebut menjadi biasa saja.

Sang Istri Jadi Bulan-bulanan dan Permintaan Maaf

Ketika peti tersebut jatuh dan mengenai besi yang disusun di bawahnya, istri Demian, Sara Wijayanto pun berteriak histeris. Ia masih mengira bahwa suaminya-lah yang berada di dalam peti tersebut. Video ia menjerit-jerit itu pun otomatis juga viral.

Permintaan Maaf [image source]

Namun, ketika diketahui bahwa yang celaka karena berada di peti tesebut adalah Echon, ia pun bungkam. Netizen ramai-ramai mengeroyok dirinya dan meminta tanggung jawab. Sama seperti sang istri, Demian pun bungkam setelah beberapa hari. Namun, kemarin Demian akhirnya buka suara dan mengunggah permintaan maaf pada akun instagramnya.

Itulah 6 fakta yang bisa menjadi pondasi kuat agar boombers mengerti alur dari aksi mematikan sang pesulap Demian Aditya ini. Kini, mari kita fokus saja untuk mendoakan kesembuhan Echon toh Demian juga sudah meminta maaf meski belum mengklarifikasi secara penuh.