6 Karakter Anime Terkocak yang Bakalan Seru jika Jadi Teman di Dunia Nyata

Maka dari itu pula, saya berkesimpulan teman yang humoris itu penting untuk kita punyai.

Tapi seberapa absurdnya pun selera humor teman kamu, pasti mereka masih kalah konyol kalau dibandingkan 6 karakter anime ini. Kelakuan konyol dari karakter-karakter anime ini sering kelewat batas. Tapi itulah yang bikin mereka terlihat kocak dan selalu sukses bikin perut penonton terkocok.

Nih, kalau-kalau kamu penasaran, saya kasih daftar karakternya di bawah. Coba bayangkan gimana jadinya keseharian kamu jika punya teman kayak mereka.

1. Eikichi Onizuka (GTO: Great Teacher Onizuka)

via pinterest.com

Gimana rasanya jika ada guru baru di sekolah kamu yang merupakan mantan anggota gangster? Rambutnya pirang, telinganya ditindik, kelakuannya mesum, dan IQ-nya setara dengan babon. Yaah, mungkin kamu bakal mikir kenapa orang seperti itu bisa jadi guru.

Tapi seperti kata pepatah, jangan menilai buku dari sampulnya. Onizuka memang mantan anggota gangster, tapi sikap dan tingkah lakunya nggak menunjukkan kalau dia guru yang bengis.

Justru kalau kamu nonton anime GTO, kamu pasti bakal dibuat ‘takjub’ melihat ulah dari Onizuka. Contohnya, apa di sekolah kamu ada guru yang bergaya kayak gini saat masuk kelas:

Atau apa kamu punya guru yang di sekolah suka pakai kostum gajah kayak gini:

Saya yakin jawabannya nggak ada. Saya kadang berharap di sekolah dulu ada guru yang mirip Onizuka. Kayaknya saya bakal dibikin ngakak setiap hari.

2. Harima Kenji (School Rumble)

via wallpapers4u.org

Kalau sebelumnya ada guru bekas preman, kali ini kita bakal berkenalan dengan murid yang punya tampang mirip preman.

Masih bisa dibilang murid ‘kah?/via animoapps.com

Punya postur badan yang tinggi; rambut gondrong; kumis perlente; dan janggut yang hampir menyentuh bibir, siapa yang nyangka Harima Kenji itu masih anak sekolah!? Belum lagi soal kacamata hitamnya itu yang selalu dipakai ke mana pun dia pergi, tampangnya si Kenji ini lebih mirip yakuza.

Ngapain coba berlagak kayak Matrix gitu!/via giphy.com

Tapi sebelum kamu berpendapat seperti itu, ada baiknya jika kamu lihat dulu tingkahnya saat dia coba menghindari panah…

Malah jadi kelihatan konyol ‘kan?

Dia ini sebenarnya siapa sih?/via pinterest,com

Nggak cuma itu, dia pun sering menunjukkan aksi yang nggak kalah aneh. Seperti menyamar menjadi peramal dan mengumpulkan banyak hewan peliharaan, termasuk rusa (siapa coba orang yang kepikiran melihara rusa?!). Dan ajaibnya lagi, dia bisa berkomunikasi dengan hewan-hewan itu.

Saya pun nggak habis pikir sama tingkah lakunya yang sangat konyol. Tapi seenggaknya kita jadi tahu kalau orang yang berwajah garang juga punya sisi humor ya.

3. Yuuko Aioi (Nichijou)

via dogdrip.net

Karakter yang satu ini berbeda dengan kedua karakter yang kita bahas sebelumnya; Yuuko adalah orang yang sangat polos. Dia bahkan nggak terlalu peduli dengan nilai akademiknya, karena dia terlalu malas bahkan untuk mengerjakan PR.

via youtube.com

Terus apa yang membuat karakter ini kocak? Coba saja kamu lihat cara dia meminta maaf.

via giphy.com

Yukko sering sekali ditampilkan sebagai orang yang sial melulu, seperti saat beradu panco dengan temannya.

Aksi kocaknya itu benar-benar absurd, tapi tetap bisa mengundang gelak tawa kamu lho!

4. Sakamoto (Haven’t You Heard? I’m Sakamoto)

via dhresource.com

Apa kamu setuju kalau karakter orang yang sempurna itu identik dengan orang yang menyebalkan dan bikin risih? Tapi kamu bakal melihat gambaran yang berbeda dari karakter Sakamoto ini.

via giphy.com

Meskipun dia digambarkan sebagai orang yang sempurna dan nggak punya kelemahan sedikit pun, tapi setiap ulahnya malah bisa bikin kamu ngakak. Misalnya saat dia dijahili oleh temannya:

Reaksi temannya saat menerima penghapus dari Sakamoto/via mangareader.info

Hanya berbekal penghapus, Sakamoto pun bisa jadi orang yang romantis lho.

Kamu pasti nggak bisa membayangkan ‘kan punya teman kayak Sakamoto. Ini orang nggak akan bisa dijahili sama siapa pun, saking sempurnanya dia.

5. Gintoki Sakata (Gintama)

via qiura.net

Agak susah membayangkan jika ada penggemar anime yang belum pernah dengar tentang Gintama dan sosok karakter utamanya, Sakata Gintoki. Karakter anime yang satu ini memang unik. Jika kebanyakan anime punya karakter utama yang jenius, kuat, penuh semangat, atau nggak gampang menyerah; Gintoki malah digambarkan sebagai pemalas.

Tapi di balik sifat pemalasnya itu, entah kenapa saya selalu dibikin ketawa terbahak-bahak saat melihat lelucon yang dia buat.

via crunchyroll.com

Bayangkan saja ketika kamu melihat parodi yang diambil dari kejadian nyata, seperti saat Gintoki menyindir kasus korupsi yang dilakukan oleh Ryutaro Nonomura.

“Ada yang bisa menebak, siapakah aku?”/via imgur.com

Bahkan kamu bisa menemukan adegan di mana Gintoki mengejek Yamucha, karakter dari Dragon Ball yang sering dianggap nggak berguna oleh banyak orang.

Gintama kayaknya lebih seru ditonton kalau Gintoki dan karakter-karakter lainnya bertingkah konyol deh. Kadang ada juga tuh episode-episode yang jalan ceritanya terlalu serius.

6. Tadakuni, Hidenori Tabata, dan Yoshitake Tanaka (Daily Lives of High School Boys)

via garotasgeeks.com

Saya sengaja menyatukan tiga karakter dalam poin terakhir ini. Penyebabnya apa lagi kalau bukan karena ketiga karakter ini yang nggak bisa dipisahkan satu sama lain.

Nggak mau telat, tapi harus sarapan/via aminoapps.com

Dan layaknya komedian profesional, Tadakuni, Hidenori, dan Yoshitake punya masing-masing peran yang berbeda: Tadakuni berperan sebagai orang bodoh dan mudah ditipu, Yoshitake sebagai orang yang jahil di kelompoknya, sedangkan Hidenori sebagai orang yang sering menggagas tingkah konyol dari mereka bertiga.

via giphy.com

Saya berani jamin kamu bakal ngakak lihat aksi konyol mereka saat mencoba memakai rok anak perempuan.

Mereka sedikit mengingatkan saya pada grup komedi Warkop yang saling melengkapi satu sama lain.

Apa kamu sudah pernah nonton 6 anime yang menampilkan karakter yang saya sebutkan di atas? Menurut kamu siapa karakter yang paling kocak?