6 Orang yang Punya Alasan Super Konyol saat Ditangkap Polisi, Jangan Sampai Kamu Tiru deh!

Nah, di artikel ini kita coba balik sudut pandangnya. Alih-alih membahas kekonyolan polisi, kita bakal menyimak kekonyolan para penjahat yang pernah terjadi di beberapa negara.

Alasan kenapa 6 penjahat ini ditangkap polisi dijamin bakal bikin kamu nggak habis pikir. Mulai dari berpura-pura menjadi hantu, sampai seekor kambing yang dituduh sebagai perampok bersenjata, yuk langsung saja kita simak ceritanya.

1. Berpura-pura jadi hantu

via commons.wikimedia.org

Pada bulan Agustus 2014, ada suatu kejadian konyol di pemakaman Kingston, Kota Portsmouth, Inggris. Waktu itu ada upacara pemakaman seorang penduduk lokal, lengkap dihadiri kerabat dan keluarga yang sedang berduka.

Nggak jauh dari lokasi, Anthony Stallard (24) dan teman-temannya lagi asyik bermain bola ketika upacara pemakaman berlangsung. Stallard yang kala itu kebetulan sedang mabuk tiba-tiba menghampiri kerumunan yang berduka. Tapi alih-alih mengucap belasungkawa, dia malah mencemooh orang-orang dengan berpura-pura menjadi hantu.

Saksi mata mengatakan kalau Stallard dan teman-temannya membuat gaduh, tapi hanya Stallard yang mengangkat tangan ke udara sambil berteriak “Woooooo!” meniru mimik hantu.

Karena perilaku mengejeknya, Stallard pun ditangkap polisi. Persidangan akhirnya berujung hukuman denda dan 3 bulan penjara.

Coba bayangkan kalau kamu jadi keluarga yang berduka, kira-kira bakal jengkel nggak dengan tingkah Stallard tadi? Berasa pengin nonjok deh.

2. Banana attack

via nbcmiami.com

Kekerasan dalam suatu hubungan asmara memang harus ditindak tegas. Sekecil apa pun mesti ditindak tegas, setuju? Tapi kalau cuma ngelempar pisang ke pacar… entahlah, saya juga nggak punya jawabannya.

Pria asal Florida, Joseph Smolinsky (36), ditangkap polisi karena dengan sengaja melempar pisang ke muka pacarnya. Pacar Smolinsky yang jengkel pun langsung melapor ke pihak berwajib nggak lama setelah pisang menghantam wajahnya.

Smolinsky ditahan atas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga dan perlawanan (tanpa kekerasan) saat ditangkap polisi. Menurut juru bicara polisi, Smolinsky menolak tuduhan tersebut dan berkata kalau pacarnya yang melempar pisang ke arahnya.

Tapi deputi yang tiba di lokasi kejadian melihat adanya bagian wajah pacar Smolinsky yang sedikit memerah. Dia juga menemukan pisang di tempat sampah, dan kulit pisang yang berserakan di lantai debagai barang bukti.

Hmm… kalau kekerasannya pakai buah durian atau semangka masih mending lah. Tapi kalau pisang? Eh, tapi nggak bisa gitu. Hukum harus tetap ditegakkan!

3. Mengendarai mobil ‘pintar’

via telegraph.co.uk

Alasan wanita asal Florida ini ditangkap polisi mungkin tak sekonyol daftar lainnya. Tapi bagaimana cara wanita ini tertangkap terkesan unik dan menggelikan.

Pada Desember 2015, Cathy Bernstein yang sedang mengendarai mobil terlibat dalam kejadian tabrak lari. Bernstein mencoba kabur dari tempat kejadian, tapi pelariannya tak berlangsung lama.

Setelah menabrak truk dan van, mobil Ford yang dikendarai Bernstein secara otomatis mengontak 911. Nggak cuma itu, Assist System di mobil pun langsung menunjukkan lokasi keberadaannya kepada pihak berwajib.

Sistem kemanan mobil semacam ini memang dirancang supaya polisi segera datang saat mobil mengalami kecelakaan. Tapi di kasus Bernstein, mobil tersebut jadi terkesan mengkhianati pemiliknya.

4. Relaksasi yang aneh

via wkyt.com

Dieter Braun (43), pria asal Jerman, punya cara yang nyeleneh buat melepas stres: bertelanjang bulat sambil berlari-lari dan berteriak ke arah pepohonan di hutan. Teknik relaksasi itu dia dapat dari konsultan pernikahannya.

Kepada polisi Braun bilang kalau mencurahkan amarah ke pepohonan bisa mencegah dia berteriak pada istrinya.

“Jika saya tak pergi ke hutan dan berteriak ke pepohonan mungkin pernikahan saya sudah berakhir,” kata Braun.”Bagi saya itu semacam terapi relaksasi. Merasakan hembusan angin di sekujur tubuh (yang bugil) bisa menenangkan hati saya” lanjutnya.

Sayangnya, pengunjung hutan yang lain tak sependapat dengan Braun. Mereka menganggap perilaku Braun sangat mengganggu. Dan atas alasan itu pula Braun akhirnya dilaporkan ke polisi.

Waduh, orang lain nggak berpikir cerdas seperti Braun nih. Coba kalau semua pengunjung hutan sepemikiran dengan Braun. Pasti itu hutan jadi kayak sarang Tarzan. Atau sekalian saja bikin suku primitif baru?

5. Bolos kerja

via telegraph.co.uk

Ada banyak alasan umum yang dipakai orang-orang buat bolos kerja. Yang paling sering dipakai mungkin sakit atau ada kerabat yang meninggal. Tapi bagi Aaron O’Neill, mungkin kedua alasan tadi sudah basi. Jadi saat hendak mangkir dari kerja untuk kesekian kalinya, O’Neill memakai cara yang nggak terpikirkan oleh karyawan malas lainnya.

O’Neill sengaja membayar temannya, Colin Hammond, buat melakukan ancaman bom palsu via telepon ke tempat kerja O’Neill; Intel Corporation.

“Kalian tak akan menemukan bom itu. Ini adalah peringatan! Kami ada di mana-mana!” kata Hammond ke operator Intel sambil mengaku sebagai nggota ISIS. Akibat ancaman bom tersebut, 4000 karyawan diliburkan. Dan itu termasuk O’Neill.

Tapi tak lama kemudian, O’Neill dan Hammond akhirnya ditangkap polisi. Hakim menganggap aksi O’Neill sangatlah bodoh.

“Sungguh cara yang amat sangat aneh untuk sekadar mangkir kerja,” lanjut sang hakim. Di sisi lain O’Neill menyatakan penyesalannya pada polisi. Dia mengira kalau tindakannya itu tak akan sampai membuat kekacauan.

Hmm… tentu saja tak akan. Semuanya hanya konspirasi Illuminati, O’Neill.

6. Perampokan + ilmu hitam

306gti6.com

Polisi Nigeria pernah menangkap seekor kambing yang dicurigai sebagai perampok bersenjata. Berdasarkan keterangan para saksi mata yang menggagalkan perampokan, salah satu perampok menggunakan ilmu sihir dan berubah menjadi kambing saat dikejar.

Wow, kalau benar begitu kejadiannya, ini perampok paling keren yang pernah saya tahu.

“Sekelompok preman keamanan datang ke kantor kami sambil membawa seekor kambing. Katanya kambing itu salah satu anggota dari dua perampok mobil Mazda 232 yang berusaha kabur dari amukan massa. Kami belum bisa mengkonfirmasi cerita tersebut tapi untuk sementara kambing ini kami tahan,” kata juru bicara polisi Tunde Mohammed.

Kasus di atas terjadi pada tahun 2009 dan sempat masuk berita di koran. Hal itu terjadi lantaran kepercayaan mengenai ilmu sihir di dataran Nigeria masih sangat kental. Tapi belum diketahui apakah kambing itu berubah lagi jadi manusia atau nggak. Atau mungkin kambingnya sudah beranak pinak? Entahlah…

Keenam kasus kriminal di atas bisa kita jadikan pelajaran: Jangan sampai ditiru. Soalnya ditangkap polisi karena alasan sekonyol gitu sama sekali nggak keren. Tapi bukan berarti ditangkap polisi karena alasan lain bisa dibilang keren sih.