7 Alasan Terlambat Datang Ini Terlalu Nyeleneh dan Absurd buat Kamu Pakai

Nah, kalau kamu sendiri yang bangun kesiangan dan datang terlambat, biasanya alasan apa yang kamu gunakan? Tapi apa pun alasan yang kamu pakai, jangan sampai deh kamu meniru “tips” nyeleneh ini. Karena ini cuma rekaan imajinasi belaka, hehehe.

1. Terlambat karena berburu harta karun

via pixabay.com

“Kenapa kamu datang terlambat?”

“Kemarin malam, saya dan rekan saya berburu harta karun, Pak. Kami memang berhasil menemukan harta karun tersebut. Tapi sialnya, rekan saya mengkhianati saya. Dia memukul saya dari belakang memakai sekop, lalu mengubur saya di tengah hutan. Untunglah ada musafir bijak yang melihat seluruh kejadiannya dan akhirnya menolong saya.

“Saat ini saya datang ke kantor bukan untuk bekerja, Pak; saya datang untuk meminta izin selama seminggu ke depan. Ya, saya akan memburu dan menemukan si pengkhianat itu, sekaligus merebut kembali harta karun yang dikuasainya sendirian. Tak peduli jika saya mesti mencarinya sampai ke ujung dunia, keadilan wajib ditegakkan, Pak. Wajib! Jadi, sampai jumpa minggu depan, Pak….”

2. Terlambat karena berenang

via pixabay.com

“Kenapa kamu datang terlambat?”

“Sebelum tidur, saya biasanya harus berenang dulu, Pak. Kalau tidak berenang, saya tidak akan bisa tidur. Tapi entah kenapa kemarin malam kolam renang langganan saya penuuuuuuh sekali. Antrean berjajar sampai-sampai terlihat seperti ular raksasa. Bapak tidak akan percaya ini, saking panjangnya antrean, saya baru kebagian nyemplung ke kolam renang pas jam 5 subuh! Hufft, dunia memang sudah gila ya, Pak?”

3. Terlambat karena beradu otot dengan buaya

via pixabay.com

“Kenapa kamu datang terlambat? Pakaian kamu basah begitu lagi.”

“Bapak tahu kan kemarin hujan besar? Nah, daerah sekitar rumah saya banjir karena hujan kemarin. Saya sampai harus berenang untuk sampai ke sini. Saat lagi asyik-asyiknya berenang, eh… ada buaya, Pak! Buaya itu berenang dengan cepat ke arah saya dan hendak menjadikan saya sarapan paginya. Tentu saja saya tidak rela disamakan dengan pisang goreng. Jadi saya bergulat dengan buaya itu sampai satu jam lamanya…”

“Kenapa kamu bisa tahu sampai satu jam?”

“Karena saya cek jam tangan lah, Pak. Jam tangan saya anti air. Anyway, sampai mana cerita saya barusan? Oh ya, bergulat dengan buaya. Setelah beradu jurus selama dua jam, akhirnya saya bisa kalahkan buaya itu memakai teknik pukulan rahasia saya. Saking hebatnya, teknik saya itu sampai membuat orang-orang di sekitar sana terkagum-kagum. Saya pun diarak orang sekampung sebelum mereka mengizinkan saya pergi.”

4. Terlambat karena bernostalgia

via pexels.com

“Kenapa kamu datang terlambat?”

“Entah kenapa saat saya bangun pagi ini, saya tiba-tiba merasa kangen berat sama band Jamrud, Pak. Tanpa sadar saya raih ponsel dan headphone saya, lalu saya putar dua album Jamrud. Suara mantap Krisyanto membuat saya lupa waktu, dan tak terasa satu jam berlalu begitu saja. Aaah, begitu cepatnya waktu berputar ya, Pak? (sambil memandang lirih ke luar jendela).”

Editor’s Pick

  • Enak Atau Malah Bikin Eneg? 13 Makanan Cepat Saji Ini Uniknya Kebangetan
  • Cuma Orang Ngenes yang Mengalami Kekecewaan Tingkat Dewa Kayak Gini
  • 13 Potret Kelakuan Yang Pasti Bikin Kamu Mikir “Semuanya Serba Salah Di Sini”
  • Ada Lagi Nih, 12 Kelakuan Absurd Manusia Yang Bisa Bikin Kamu Ketawa-Ketiwi
  • Meski Imlek Sudah Lewat, tapi Isi Pesan dari 10 Fortune Cookies ini Bakal Tetap Dikenang

5. Terlambat karena main video game

via pexels.com

“Kenapa kamu datang terlambat?”

“Maaf, saya bangun kesiangan, Pak.”

“Kenapa bisa kesiangan?”

“Jadi begini, Pak. Ada seorang teman kostan saya yang berpendapat kita harus bermain Pro Evolution Soccer selama lima jam 45 menit sebelum tidur demi meningkatkan konsentrasi dan produktivitas. Tentu saja saya tertarik meningkatkannya. Tapi, Bapak tahu kan kalau orang dewasa itu butuh tidur minimal enam jam setiap malamnya? Enam jam dikurangi lima jam 45 menit sama dengan 15 menit. Sekarang Bapak bayangkan manusia macam apa yang cukup tidur hanya 15 menit? Saran saya, kita kurangi saja jam kerja agar waktu tidur dan main PES saya terakomodir. Bagaimana, brilian sekali ide saya ini bukan, Pak?

6. Terlambat karena tersesat

via pexels.com

“Kenapa kamu datang terlambat?”

“Saat saya berjalan menuju ke sini, saya melewati padang rumput yang sangat luas; padang rumput yang terlihat seperti di negeri dongeng. Tapi entah dari mana datangnya, tiba-tiba padang rumput itu diselimuti kabut tebal. Saya bahkan tidak bisa melihat tangan saya sendiri karena kabut itu, dan saya tersesat selama dua jam. Hanya keberuntunganlah yang membuat saya bisa menemukan peradaban lagi. Kalau Bapak mau tahu, saya sangat bersyukur bisa melihat dan bertemu Bapak sekarang. Air mata yang mengalir di pipi saya ini adalah air mata bahagia.”

7. Terlambat karena tersesat + Ikut tawuran

via pexels.com

“Lagi-lagi terlambat. Kali ini apa alasannya?”

“Ini mungkin terdengar aneh Pak, tapi di perjalanan tadi saya mendadak lupa arah jalan. Saya terpaksa menanyakan arah menuju ke sini pada pejalan kaki yang kebetulan lewat. Tapi sialnya, orang itu salah menunjukkan arah. Alih-alih tiba di sini, orang itu malah mengarahkan saya ke lokasi tawuran antar geng motor. Melihat perkelahian mereka, saya terbawa suasana dan akhirnya malah ikut tawuran. Untunglah saya jagoan, Pak. Setelah membuat beberapa orang musuh babak belur, saya berhasil membawa kemenangan ke geng yang saya bela. Dan saat itulah, saya baru teringat jalan menuju ke sini.”

Hmm, jadi pengen tau, apa alasan terkonyol yang pernah kamu buat saat datang terlambat?