7 Bangunan Modern Dengan Desain Unik Dan Super Keren, Ini Nih Yang Namanya Keajaiban Arsitektur

Nah, tapi ada juga loh orang yang gak puas dengan desain bangunan yang biasa aja. Mereka ingin bangunan modern yang memiliki bentuk khasnya sendiri sehingga lebih mudah diingat; mulai dari gedung berbentuk bunga sampai kapal di atas gedung pencakar langit.

Dilansir dari BrightSide, berikut 7 bangunan yang bisa disebut sebagai masterpiece di bidang arsitektural. Check this out!

1. The lotus Building di Wujin, China

via brightside.me

Dengan bentuk bunga lotus yang mekar, orang yang melihatnya pasti bakal terus teringat sama keunikannya. Dan coba tebak apa fungsi gedung yang dibuat perusahaan asal Australia ini? The Lotus Building dipakai oleh Departemen Perencanaan Kota Wujin.

Yup, dengan kata lain, The Lotus adalah gedung pemerintahan.

2. Emporia shopping mall di Malmo, Swedia

via brightside.me

Mal yang satu ini memiliki bentuk yang unik dan keren banget. Di mana lagi coba kamu pernah liat bangunan dengan konsep gelas yang membengkok seperti ini? Selain itu, di dalam mal ini kamu bisa melihat eskalator yang berwarna-warni dan juga ayunan sebagai tempat duduk pengunjungnya. Kreatif banget, ya.

3. Kuil Lotus di Desa Bahapur, India

via brightside.me

Mengusung konsep bunga lotus, bangunan ini merupakan tempat ibadah agama Baha’i. Walau begitu, tempat ini terbuka untuk umum lho, guys.

4. The Cubic Houses di Rotterdam, Belanda

via brightside.me

Rumah-rumah ini memiliki bentuk yang unik karena semua dinding serta jendelanya miring 45 derajat, dan membuat kesan seolah seluruh dunia ini terbalik.

5. The Atomium di Brussels, Belgia

via brightside.me

Dari luar, bangunan ini mungkin terlihat seperti karya yang terbuat dari bahan metal, ‘kan? Tapi, sebenarnya di dalam bangunan ini terdapat jalan penghubung antar ruangan. Dan di dalam setiap ruangan terdapat restoran hingga museum sains. Keren…

6. City of Arts and Sciences di Valencia, Spanyol

via brightside.me

Bangunan modern yang satu ini merupakan contoh dari masterpiece dalam bidang arsitektur yang nyata. Dibangun di dalam air serta berlokasi di tengah taman di Valencia, bangunan ini terlihat sangat futuristik dan terlihat seperti memiliki rongga tulang.

Meskipun namanya City of Arts and Sciences, tapi kompleksnya terdiri dari 5 bagian bangunan: plaza, bioskop, taman, musesum sains, dan juga taman oseanografi.

7. Museum ArtScience dan Marina Bay Sands di Singapura

via brightside.me

Museum ini juga dikenal sebagai salah satu tujuan wisata utama di Singapura. Salah satu bangunannya yang menyerupai bunga lotus memang terlihat unik. Tapi yang lebih keren itu bangunan yang ada di dekatnya; tiga gedung pencakar langit dengan kapal pesiar super besar di atasnya.

Ya, kamu nggak salah tebak. Itu adalah hotel Marina Bay Sands. Kece banget, ‘kan?

Wah, keren-keren banget ya, guys. Jadi, apa kalian sudah siap untuk traveling dan mengunjungi tujuh keajabian arsitektur di atas?