7 Film Komedi Ini Absurd Banget Dan Bisa Bikin Kamu Gak Berhenti Ketawa

Nah, buat kamu yang lagi bosen dan sangat membutuhkan hiburan yang bisa bikin kamu ketawa terbahak-bahak, inilah daftar rekomendasi tujuh film komedi absurd buat kamu tonton.

 1. You Don’t Mess with the Zohan (2008)

via deangrinsfelder.com

Plot dasar dari film ini saja mungkin udah bisa bikin kening kamu berkerut saking absurdnya. Dikisahkan seorang prajurit unit antiteror Israel yang memiliki kekuatan super sudah merasa lelah dengan pekerjaannya. Karena itu pula ia memutuskan untuk memalsukan kematiannya, pindah ke Amerika Serikat, dan berusaha mewujudkan mimpinya untuk menjadi… pemangkas rambut di salon.

Meskipun film yang dibintangi Adam Sandler ini mendapat respons beragam dari kritikus, tapi ada banyak banget kelucuan yang pastinya bisa bikin perut kamu melilit. Salah satunya, adegan kejar-kejaran antara Zohan dan musuh besarnya, Phantom, yang dibuat sangat, sangat lebay.

2. Why Don’t You Play in Hell? (2013)

via rogerebert.com

Judulnya mungkin bisa dibilang serem. Tapi, film asal negeri sakura ini lucu abis dan absurd pula. Mau tau seberapa absurd film ini? Contohnya, apa kamu pernah denger ada kelompok yakuza yang membuang senjata api dan jas keren mereka lalu menggantinya dengan kimono dan katana? Alasannya, pistol dan jas itu “nggak Jepang banget”. Nggak berhenti sampai di situ, kelompok yakuza ini juga memindahkan markasnya ke benteng kuno ala zaman samurai.

Masih kurang absurd? Bagaimana kalau seorang ketua yakuza jatuh cinta pada aktris cilik yang menjadi model iklan sikat gigi, dan ia jadi sering menyanyikan jingle iklan itu tanpa sadar di depan anak buahnya?

Cukup dulu deh soal keabsurdannya. Inti dari film ini sendiri menceritakan tentang sutradara amatir dan kru filmnya yang secara kebetulan harus memfilmkan dua kelompok mafia yang tengah berperang. Durasi filmnya mencapai dua jam, tapi kamu bakal dapat hiburan yang sepadan dengan menonton film ini.

3. Anchorman: The Legend of Ron Burgundy (2004)

via blu-ray.com

Bagaimana bayangan kamu tentang pembawa acara berita di televisi? Pintar, berwibawa, atau punya suara yang khas? Jangan bawa bayangan kamu itu jika kamu menonton film ini, karena Ron Burgundy dan tim beritanya pasti akan merusak bayangan kamu dengan kekonyolannya.

Film yang dibintangi Will Ferrel ini dirilis pada tahun 2004, sebelum disusul dengan sekuelnya, Anchorman: The Legend Continues, yang rilis hampir sedekade kemudian. Kalau kamu belum tahu, film ini punya status cult di antara para penggemarnya, lho. Itu saja cukup untuk menggambarkan seberapa lucu film ini.

Hmm… kamu mau bukti keabsurdan film ini? Tunggu aja sampai kamu lihat adegan tawuran antar reporter. Mana ada tawuran antar reporter di kehidupan nyata! Hehehe.

4. Borat: Cultural Learnings of America for Make Benefit Glorious Nation of Kazakhstan (2006)

via hotstar.com

Wah, judulnya panjang banget, yah. Tapi tenang, kamu nggak akan dibuat pusing sama film yang satu ini. Film ini sendiri menceritakan tentang reporter dari Kazakhstan yang sengaja pergi ke Amerika untuk mempelajari budaya di sana. Harapannya, ia akan membawa pulang bekal ilmu dari negeri Paman Sam dan menerapkannya di negara asalnya. Tapi, yang lucu dan nggak masuk akal dari film ini adalah kepolosan yang ditunjukkan Borat. Yup, saking polosnya dia, lift pun dikira kamar tidur.

Editor’s Pick

  • Ini Dia nih 5 Film dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Keren Banget!
  • 6 Film Ini Dianggap Sebagai “Film Paling Kelewatan”, Mau Tau Kenapa?
  • 8 Fakta Dan Teori Tentang Atuk, Naskah Film Terkutuk Yang Membunuh Aktor-Aktornya
  • Ternyata 8 Film Disney Ini Punya Akhir Cerita Lain Yang Gak Kamu Duga Sebelumnya

5. The Naked Gun (1988)

via ranker.com

Pencinta film komedi mana yang nggak kenal sama film yang dibintangi Leslie Nielsen ini? Naked Gun sendiri dibuat menjadi trilogi yang dirilis antara tahun 1988 sampai 1994, dan ketiga-tiganya masih layak untuk ditonton hari ini.

Karakter utama dalam film ini adalah seorang polisi yang bisa dibilang selalu beruntung. Kenapa beruntung? Karena ia sebenarnya polisi yang kurang becus tapi akhirnya selalu bisa memecahkan kasus sekaligus menangkap penjahatnya. Dan dalam perjalanannya memecahkan kasus lah adegan absurd nan lucu bertebaran begitu banyak. Nggak hanya itu, film ini juga suka menyindir keabsurdan yang ada di film lain. Contohnya, penjahat figuran yang selalu keburu tewas ketika ditanya di mana lokasi persembunyian tokoh antagonis.

6. Ted (2012)

via pinterest.com

Rasanya nggak aneh kalau melihat anak kecil yang menginginkan boneka beruangnya hidup layaknya manusia. Tapi, bagaimana jika impian anak itu menjadi kenyataan, tapi si boneka beruang tumbuh menjadi sosok pecandu narkoba dan sering membuat masalah?

Yup, itulah inti cerita film yang dibintangi Mark Wahlberg dan Seth MacFarlane ini. Jika kamu menggunakan imajinasi, kamu pasti bakal ketawa parah saat melihat adegan Mark Wahlberg memacu kencang mobilnya sambil diiringi lagu tema The Flash. Untuk apa ia kebut-kebutan di jalan seperti itu? Untuk bertemu pemeran The Flash yang merupakan idolanya sedari kecil, lalu teler bareng.

Oh ya, siap-siap juga dengerin narator film ini yang sering nyeletuk hal-hal absurd.

7. Step Brothers (2008)

via collider.com

Nggak semua anak bisa menerima begitu aja jika orangtuanya memutuskan untuk menikah lagi setelah bercerai. Anak itu mesti beradaptasi dengan kehadiran sosok ayah/ibu serta saudara baru di rumahnya. Semua itu pastinya nggak mudah untuk si anak.

Tapi, bagaimana jika kejadian itu menimpa pria paruh baya? Will Ferrel (39 tahun) dan John C. Reilly (40) mesti menerima “kenyataan pahit” ketika pernikahan orangtua mereka membuat kedua orang itu menjadi saudara tiri. Layaknya anak kecil, dua pria ini merajuk dan nggak mau mengakui kalau mereka sekarang sudah menjadi saudara dan harus tidur dalam satu kamar. Apa kedua saudara tiri ini bisa akur? Mendingan kamu tonton langsung kelakuan “anak-anak tua” ini.

8. Tricky Brains (1991)

via sgbonus.com

Kayaknya semua orang udah pada tahu film komedi Shaolin Soccer dan Kung Fu Hustle yang sama-sama dibintangi Stephen Chow. Tapi, apa kamu udah tahu film Stephen Chow yang judulnya Tricky Brain? Film keluaran tahun 1991, yang juga dibintangi Andy Lau dan Ng Man Tat ini nggak kalah lucunya sama dua film sukses itu, lho.

Kalau soal keabsurdan, itu bisa dilihat dari ceritanya sendiri, dimana Stephen Chow yang mengaku-ngaku sebagai trick expert menerima tugas untuk memisahkan Andy Lau dari pacarnya. Langkah pertamanya? Temui Andy Lau dan ayahnya, Ng Man Tat, lalu mengaku sebagai anak Ng yang sudah lama hilang. Parahnya, Ng langsung percaya kalau ia adalah anaknya. Ada-ada aja tingkah Stephen Chow ini.

Gimana, tertarik buat nonton film-film ini? Atau kamu punya daftar film komedi lain yang lebih lucu lagi?