7 Hal Ini Mesti Dipahami Pencinta Kucing, Biar Kamu Lebih Ngerti Apa Yang Mereka Mau

Kamu melihara kucing nggak di rumah? Apa kamu sudah paham betul dengan kebiasaan-kebiasaan kucing serta hal yang boleh dan gak boleh dilakukan terhadap kucing kesayanganmu itu?

Nah, kali ini Selipan bakal ngajak kamu untuk memahami lebih jauh mengenai kucing peliharaanmu.

1. Pahami bahasa tubuh kucing kamu

via lifebuzz.com

Pecinta kucing wajib loh mengenali bahasa tubuh peliharaan kesayangannya. Jadi kalian berdua bisa ‘berkomunikasi’ dengan lancar deh.

2. Kucing tidak mudah akrab sama orang asing

via finalhope.org

Bukan hanya manusia saja yang bisa malu-malu jika ketemu orang asing, kucing juga loh. Jika kucingmu sudah mau menatap langsung mata orang tersebut, maka ia akan sesekali mengedipkan matanya sebagai tanda perhatian.

3. Kucing seringkali tidak toleran pada susu

via animals.howstuffworks.com

Pencinta kucing, kamu nggak boleh loh memberikan susu sapi kepada binatang peliharaanmu itu. Mayoritas kucing tidak toleran pada laktosa susu sapi yang nantinya bisa berakibat masalah pada pencernaannya.

4. Kucing mampu memanipulasi suara manusia

via lifebuzz

Bahkan kucing mampu loh ‘menirukan’ suara bayi menangis sebagai tanda bahwa mpus kesayanganmu itu sedang lapar.

5. Kucingmu hobi menemani kerja?

via geek.com

Nah, kalau kucingmu setia menemani kerja, akan lebih aman jika kamu membuatkan kotak kecil untuk tempat dia bermain. Kotak akan menjadi magnet yang mampu menarik perhatian kucing sehingga dia tidak akan mengganggu pekerjaanmu.

6. Lilitkan tari rotan di kaki meja atau kursi

via princesse-guerriere.com

Kucing sangat suka melatih cakarnya dengan menggaruk-garukkan cakar ke sofa atau benda lainnya. Agar barang-barangmu terhindar dari kerusakan, buat saja tempat latihan untuk mengasah cakar kucing. Lilitkan tali rotan di ujung kaki meja atau kursi, maka kucingmu akan setia menggarukkan cakarnya di sana.

7. Taruh selotip terbalik untuk mencegah kucing naik

via lifebuzz.com

Untuk mencegah kucingmu naik ke tempat tinggi yang berbahaya, taruh selotip terbalik (bagian lengket ada di atas) di tempat yang kamu inginkan. Kucing tidak akan suka naik ke tempat yang lengket.

Nah, sudah ada sedikit pencerahan kan mengenai cara merawat kucing kesayanganmu itu? 

Sumber: LifeBuzz