7 Kebiasaan Lebay Yang Baiknya Nggak Kamu Lakukan Sama Pacar, Kalau Kamu Gak Mau Jadi Bahan Tertawaan

“Kalau lagi berduaan sama pacar, yang lain berasa ngontrak!”

Kamu lagi ngalamin situasi seperti dua ungkapan di atas? Kalau jawaban kamu iya, selamat! Itu artinya kamu lagi dalam fase awal pacaran yang membuat hati berbunga-bunga. Katanya sih fase-fase awal pacaran itu rasanya memang manis kayak madu alias gak ada pahit-pahitnya. Jadi wajar sih, kalau kamu yang lagi ngalamin fase ini pengen ngelakuin setiap hal barengan sama pacar kamu.

Meskipun begitu, jangan sampai kamu terlalu show off sama hubungan kamu loh. Salah-salah nanti kamu malah jadi bahan tertawaan orang. Nih saya kasih tahu 7 kebiasaan lebay yang baiknya gak kamu lakuin sama pacar.

1. Bikin Akun Media Sosial Barengan

Via: Freepik.com

Kalau di benak kamu pernah terlintas niat buat bikin akun media sosial barengan sama pacar kamu, segera hentikan niat tersebut! Percaya deh nama akun Instagram @alexdancacaselalubersama itu terdengar super menye-menye, loh.

2. Menyebut Diri Sendiri Sebagai ‘Kita’

Via:cloudfront.net

Ngerti sih, yang namanya pacaran pasti serasa melengkapi satu sama lain. Tapi bukan berarti kamu terus-terusan menyebut diri kamu dengan panggilan ‘kita’ dalam setiap kesempatan. Bayangin deh, seandainya ada percakapan kayak gini:

Teman kamu: Pada mau janjian kapan nih buat bikin tugas besok?

Kamu (yang kebetulan satu kampus juga sama pacar kamu): Kita sih bisanya agak sorean.

*Padahal kamu gak sekelompok sama si pacar dalam tugas tersebut*

*lalu hening*

3. Ngomongin Si Doi 24 Jam Sehari

govloop.com

Selain bakal bikin kuping orang-orang di sekeliing kamu jadi panas, ngomongin si pacar secara non stop juga ditengarai dapat menyebabkan kamu jadi dihindari teman-teman kamu.

4. Nempel Terus Kayak Perangko

Via: bubblz.in

Berangkat ke kampus berdua, pulang kuliah juga berdua, jangan-jangan ke kamar mandi juga berdua? Eh, kamar mandi kalian gak samaan, ‘kan?

5. Nyampah Di Timeline Orang

Via: freepik.com

Jaman sekarang memang seru banget buat berekspresi lewat media sosial, apalagi kalau unggahan kita dan si pacar berhasil dapat banyak like atau komentar. Tapi ingat, jangan sampai dikit-dikit kamu posting soal hubungan kalian di media sosial, ya. Sudah cukup hidup ini dibebani sinetron-sinetron soal percintaan yang gak masuk akal di televisi, kita gak perlu tambahan drama.

6. Dikit-Dikit “Beb”

Via: govloop.com

Panggilan “Beb”, “Yang”, atau “Hun” adalah hak dari tiap warga negara yang sedang dalam fase pacaran. Meski begitu, harap diingat agar tetap menggunakan panggilan-panggilan tersebut dalam situasi dan tempat yang sesuai. Jangan sampai lagi serius presentasi tugas kelompok di depan dosen, kamu keceplosan bilang “Beb” sama si pacar.

7. PDA Everywhere

Via: fthmb.tqn.com

Selain bikin geli. Mempertunjukan kemesraan di depan umum secara berlebihan juga kemungkinan bisa dipidana loh sekarang. Jadi masih berani peluk-pelukan mesra di ruang terbuka?

Hal-hal di atas adalah sebagian kecil hal yang harus kamu hindari supaya kamu gak berlebihan dalam mempertontonkan hubungan kamu sama si pacar. Kalau kamu punya pengalaman lain yang menarik soal gaya pacaran kamu, jangan lupa share di kolom komentar, ya.

Sumber: Buzzfeed