8 Artis Ini Pernah Ditinggal Pasangan Pas Lagi Sayang-sayangnya, Siap-siap Tisu!

Baru saja mencicipi indahnya bahtera rumah tangga, 4 dari mereka harus menelan kenyataan pahit ditinggal pasangan. Sedangkan yang lainnya, ditinggal saat lagi sayang-sayangnya. Dalam ulasan berikut, Boombastis.com akan merangkum siapa saja sosok artis yang harus menelan kenyataan pahit yang menghampirinya.

1. Widyawati, ketika nyawa suaminya direnggut, ia pun hampir ikut bersamanya

Bagi sebagian sahabat boom sekalian pasti ingat masa-masa kejayaan kisah cinta Widyawati dan Sophan Sophiaan, mulai dari cinlok hingga betulan ke pelaminan. Semua orang pun merestui hubungan mereka dan menjadi pasangan paling bahagia di bumi. Namun, pada tahun 2008 lalu, kecelakaan motor membuat Sophan harus meninggalkan dunia yang fana ini.

Widyawati [image source]

Widyawati yang sedang menunggu di rumah pun syok dan sempat tak bisa ditemui beberapa hari. Kabarnya, sebelum Sophan memulai tur motor gedenya, Widyawati sempat akan ikut bersamanya. Namun, beruntung ia tetap tinggal di rumah sehingga nyawanya pun tak terenggut, tetapi sebagai gantinya, ia harus merelakan sang suami pergi menjemput maut.

2. Umi Pipik, tragedi yang disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia

Sama seperti kejadian Sophan Sophiaan, sosok yang sangat dicintai oleh Umi Pipik harus meregang nyawanya akibat kecelakaan motor di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Alm. Jefri Al Buchori atau lebih akrab disapa Udje ini meninggalkan Umi Pipik pada tahun 2013. Kala itu, Udje meninggalkan 4 anaknya yang masih kecil.

Umi Pipik [image source]

Umi Pipik pun sedih tak terbendung, setiap hari pun televisi tak pernah absen menyiarkan kabar dirinya. Semakin hari, kondisi Umi Pipik terlihat semakin ironis, mata bengkak, wajah pucat dan terlihat lelah. Tragedi tersebut pun ikut menyita perhatian sebagian besar masyarakat Indonesia karena Udje pun terkenal dengan Ustad yang baik ketika menyiarkan ajaran-Nya.

3. Ririn Ekawati, tak sempat bertemu ketika suami berada di saat-saat genting

Juni 2017 silam, kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Indonesia. Teman hidup dari Ririn Ekawati berpulang ke pelukan-Nya karena penyakit Leukimia yang dideritanya sejak dua tahun terakhir. Sayangnya, ketika sang suami sedang berada di saat-saat kritis, Ririn tak bisa menemani di sisinya.

Ririn Ekawati [image source]

Kala itu, ia sedang melaksanakan ibadah umroh, sehingga dirinya hanya bisa mendoakan dari jauh. Ketika pulang dari tanah suci pun, ia tak sempat memandikan jenazah suaminya dan hanya bisa memeluk sebentar sebelum prosesi pemakaman dimulai. Umur pernikahan Ririn dan sang suami pun diketahui belum genap 2 tahun.

4. Nia Zulkarnaen, menganggap kematian sang suami dengan dalih belum pulang, sedang ke bengkel

Sebelum menikah dengan Ari Sihasale, ternyata Nia sudah terlebih dulu dipinang oleh seorang pembalap nasional. Sosok tersebut bernama alm. Achmad Iskandar Zulkarnaen atau Alexander David. Mei 2002 merupakan bulan yang tak terlupakan bagi Nia. Pada waktu tersebut ia harus merelakan suaminya dipanggil oleh Yang Kuasa.

Nia Zulkarnaen [image source]

Suami Nia meninggal setelah mengalami kecelakaan saat latihan di sirkuit Bumi Serpong Damai, Tangerang. Ia pun tak kuasa menahan tangisnya mendengar kabar tersebut. Namun lambat laun, ia pun menganggap kematian suaminya dengan dalih pasangan hidupnya itu sedang ke bengkel dan belum pulang, seperti kegiatan Achmad Iskandar Zulkarnaen biasanya.

5. Angelina Sondakh, kehidupan pernikahan masih indah-indahnya, umur sang suami tak panjang

Sama seperti Saipul Jamil, pada tahun 2011, Angelina Sondakh pun harus rela kehilangan seseorang yang sangat dikasihinya. Belum genap 2 tahun pula umur pernikahannya, Adjie Massaid pergi meninggalkan dirinya usai bermain sepak bola, tanpa ada pertanda apa-apa.

Angelina Sondakh [image source]

Tak ada istri yang tak kaget ketika menghadapi kenyataan seperti ini. Adjie Massaid dikabarkan sehat-sehat saja, tak ada gangguan penyakit khusus yang dideritanya kala itu. Sehingga, kematian artis sekaligus politisi ini pun menghebohkan seluruh Indonesia. Namun tetap, Angelina Sondakh lah yang paling merasa ditinggalkan.

6. Tukul Arwana, tetap sendiri hingga sekarang

Jika sahabat boom sering menonton acara Tukul di stasiun televisi swasta, pasti sudah kenal dengan sosok Susi Similikiti Weleh-Weleh yang sering ia sebutkan. Ya, sebutan nyentrik tersebut merupakan panggilan sayang untuk istri tercintanya. Ia merupakan sosok yang menemani Tukul dari zaman kerja serabutan hingga sukses seperti sekarang.

Tukul Arwana [image source]

Namun, nahas nasibnya, pada tahun 2016 lalu ia harus kembali berpulang karena menderita penyakit asma. Ia sempat memeriksakan diri ke klinik di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Setalah ditinggal teman hidupnya, Tukul pun beberapa kali terlibat berita miring terkait kisah cintanya, namun ia membantah dan menyatakan bahwa dirinya masih sendiri hingga kini.

7. Rima Melati, “merelakan pergi jodoh sejak balita sungguh sulit”

Siapa sangka jika artis senior Rima Melati dan Frans Tumbuan sudah dijodohkan kedua orang tuanya sejak balita? Menurut pernyataan orang-orang terdekatnya hal tersebut memang benar. Bertemu dalam sebuah film, akhirnya Rima dan Frans pun melangkahkan kaki ke jenjang yang lebih serius.

Rima Melati [image source]

Namun, pada usia pernikahan yang ke-42, Frans harus meninggalkan istri tercintanya untuk kembali ke pelukan-Nya. Frans diketahui mengidap komplikasi yang menggerogoti tubuhnya. Tenggelam dalam kesedihan, Rima pun sempat mencurahkan isi hatinya pada sahabatnya, Widyawati, yang juga mengalami nasib serupa.

8. Saipul Jamil, nyawa sang istri melayang atas kesalahannya

Pada tahun 2011 silam, Saipul Jamil yang baru saja menikahi seorang gadis cantik jelita dan berkerudung ini harus ikhlas kehilangan istri dan calon buah hati tercinta. Pasalnya, kala itu alm. Virginia Anggraeni atau lebih akrab disapa Egi sedang hamil muda.

Saipul Jamil [image source]

Dilansir dari brilio.net, rombongan keluarga Saipul Jamil yang hendak berkunjung ke sanak saudara mengalami kecelakaan di Tol Cipularang KM 96,500. Mobil yang dikemudikan sendiri oleh Bang Ipul menabrak pembatas jalan dan terjungkir. Alhasil, ia harus menyaksikan sendiri istrinya menghembuskan nafas terakhir di sebelahnya.

8 sosok di atas memang sangat rapuh pada awalnya, ketika harus membiasakan tanpa orang tercinta di sisi kita. Namun, pada akhirnya kepahitan tersebut sekaligus menjadi kekuatan untuk mereka akhirnya bangkit dan menjadi sosok yang tegar seperti sekarang. Seperti kata penulis Dewi Lestari, “menjadi kuat bukan berarti kamu tidak bisa hancur. Kekuatanmu ada pada kemampuanmu bangkit setelah berkali-kali jatuh.”