9 Hal Tentang Makeup Ini Pasti Cuma Bisa Dimengerti Sama Cewek Yang Gak Doyan Dandan

Nah, buat nunjukkin apa yang selama ini kamu rasain soal makeup mending kamu simak 9 hal di bawah ini yang cuma bisa dimengerti sama cewek yang gak doyan makeup.

1. Tutorial Makeup Di Youtube Cuma Bikin Pusing

Via: Youtube.com

Sebagai cewek pada umumnya, kamu pasti punya keinginan buat keliatan tambah cantik, salah satu cara yang kamu pakai buat belajar makeup tanpa harus repot ikut kursus di luar adalah dengan liat tutorial makeup di Youtube. Mulai deh kamu nyari segala hal tentang makeup dan mantengin satu per satu video makeup yang muncul sampai kamu keblinger sendiri. Ya iya lah, dicekokin ratusan nama alat makeup sekaligus cara ngaplikasiinnya dalam satu waktu yang sama bukannya bikin kamu jadi semangat belajar makeup, yang ada bikin otak kamu ngebul.

2. Gagal Bikin Efek Smokey Eyes Adalah Kejadian Wajib Di Sejarah Belajar Makeup Kamu

via ytimg.com

Niat awalnya adalah pengen punya riasan mata dengan efek smokey eyes yang bisa bikin mata kamu kelihatan lebih tajam. Tapi sayangnya, nyapuin macam-macam warna dalam satu kelopak mata ternyata bukan hal yang gampang buat dilakuin. Alih-alih membuat mata terlihat tajam, yang ada efek smokey eyes buatanmu malah ngebuat mata kamu kelihatan kayak abis ditonjok. Pasti pernah ngalamin ini, kan? Ayo ngaku…

3. Alat Makeup Yang Kamu Tahu Cuma Pelembab

Via: defy.media.com

Buat kamu pelembab adalah satu-satunya alat makeup yang familiar di kuping kamu, itu aja kamu tahunya baru pas kuliah hihihi. Gak apa-apa, kamu gak perlu putus asa karena setiap langkah kecil itu adalah langkah yang berarti menuju sebuah kemajuan. Sekarang kamu memang baru kenal sama yang namanya pelembab, tapi siapa tahu beberapa saat lagi kamu mulai jago pakai highlighter?

4. Nyesel Karena Pernah Nekat Nyoba Contouring 

via theberry.com

Buat yang belum tahu, contouring adalah teknik makeup untuk bikin muka kamu lebih tirus dan hidung kamu lebih mancung dengan menggelapkan dan menerangkan bagian tertentu di muka kamu.

Tadinya kamu berniat tampil beda pas datang ke undangan pesta teman kampus kamu, sayangnya niat kamu gak berhasil bikin orang-orang yang ada di pesta undangan jadi terpesona sama penampilan wajah kamu karena kamu salah ngaplikasiin contouring di wajah kamu.

5. Cat Eyes Gagal Jadi Pengalaman Wajib Kamu Waktu Belajar Pakai Eyeliner

via creativity-online.com

Ceritanya kamu pengen banget punya mata dengan efek cat eyes yang lagi hits. Sayangnya, eyeliner yang kamu pakai malah meleber dan bikin mata kamu kayak abis diputusin pacar.

6. Gak Peduli Sama Produk Kecantikan Keluaran Terbaru

via giphy.com

Ada lipstick dengan shade warna terbaru? Kylie Jenner ngeluarin series makeup kit baru? Mana peduli. Buat kamu shade warna lipstick yang dijual di gerai-gerai kosmetik itu warnanya sama aja dan siapa itu Kylie Jenner aja kamu baru tahu setelah baca berita di situs gosip (atau bahkan baru tau dari artikel ini). Tapi, dengan begini justru kamu bisa saving uang lebih banyak loh karena kamu jadi gak impulsif belanja alat makeup terbaru.

7. Pergi Seharian Pakai Makeup Adalah Siksaan Lahir Batin

via giphy.com

Undangan pernikahan atau pesta ulang tahun mau gak mau ngebikin kamu memoles wajah kamu dengan lebih niat daripada biasanya. Kalau sehari-hari kamu cukup pakai pelembab dan bedak, seenggaknya kalau kamu mau pergi ke undangan pesta maka kamu wajib pakai eyeshadow, eyeliner sama lipstick. Itu minimal loh, sebenarnya rentetan alat makeup yang sebenarnya wajib kamu pakai buat ke pesta lebih banyak lagi. Tiga alat makeup tambahan itu aja udah bikin kamu pusing tujuh keliling.

8. Gak Hafal Nama-Nama Alat Makeup

via lovinmalta.com

Concealer, Bronzer, Highlighter adalah sedikit contoh dari istilah nama alat makeup yang asing di telinga kamu. Karena ini, kalau kamu ngobrol sama teman-teman kamu yang jago makeup, kamu cuma bisa melongo.

9. Waktu Kamu Gak Terbuang Percuma

via lovinmalta.com

Gak butuh ngabisin waktu berjam-jam di depan cermin buat dandan bikin waktu yang kamu punya bisa terpakai secara efektif. Buat yang punya pacar, cowok yang jadi pacar kamu pasti ngerasa beruntung banget punya pacar kayak kamu, deh.

Alat makeup memang bisa jadi salah satu cara buat bikin kamu tambah cantik, tapi kalau kamu masih ada di tahap pemula, kamu gak perlu buru-buru ngebet nyoba macam-macam alat makeup di wajah kamu. Mulai dari yang paling mudah dulu dan cukup pakai alat makeup yang memang kamu butuhin. Dan ingat, paling penting pastiin kandungannya halal dan aman buat wajah kamu.