9 Tips Jitu Ini Wajib Kamu Terapin Kalau Kamu Ngejalanin LDR Sama Pacar Kamu

Sebenarnya, setiap hubungan itu gak ada yang gampang buat dijalanin, mau itu LDR kek, non-LDR kek, pokoknya setiap hubungan itu pasti punya tantangannya masing-masing. Cuman jarak yang jauh memang jadi tantangan tambahan sih dalam sebuah hubungan percintaan. Tapi tenang, hal ini gak perlu bikin kamu pesimis sama hubungan kamu, karena ada 9 tips jitu yang bisa kamu terapin buat bikin hubungan jarak jauh kamu tetap berjalan lancar dan berhasil.

1. Posesif Berlebihan? Big No No.

Jangan pernah rempong nge-message pacar kamu lima menit sekali, cuma buat ngecek kegiatan pacar kamu apa atau lokasi dia dimana. Pertama, hal ini bakal bikin pacar kamu risih. Kedua, kamu cuma bakal jadi gak percayaan sama pacar kamu sendiri. Please deh, semakin kamu posesif lama-lama kamu bakal capek sendiri dan lupa yang namanya rasa saling percaya. Less is more, makin sedikit frekuensi kamu ngehubungin pacar kamu, kualitas tingkat kepercayaan di antara kalian berdua artinya semakin ok.

2. Lihat Ini Sebagai Sebuah Potensi

Via: cloudfront.net

“If you want to live together, you first need to learn how to live apart.” – Anonymous

Kalau kalian berencana buat serius ngejalanin hubungan kalian sampai ke jenjang yang lebih tinggi, jadiin jarak yang terbentang di antara kalian berdua sebagai ajang buat belajar dewasa bersama-sama. Banyak banget loh hal yang bisa kalian pelajari selama kalian ngejalanin hubungan jarak jauh, mulai dari belajar berkomunikasi, belajar sabar sampai belajar buat ngehindarin konflik-konflik yang gak perlu.

3. Bikin Kesepakatan Bersama

Via: s3-ap-southeast-1.amazonaws.com

Aturan yang disepakati bersama penting banget dibuat demi ngejaga hubungan kalian supaya tetap berjalan dengan baik. Jangan cari masalah tambahan karena masalah-masalah sepele kayak lupa ngabarin dan semacamnya. Buat ngehindarin hal itu kalian bisa set some ground rules kayak berapa frekuensi pertemuan secara langsung yang harus kalian lakuin, kapan kalian harus saling ngabarin dan sebagainya. Pokoknya bikin aturan bersama buat ngehindarin pertengkaran-pertengkaran yang bisa nguras emosi kalian.

4. Lakuin Aktifitas Yang Sama

Via: ak9.picdn.net

Jarak yang jauh bukan berarti ngehalangin kalian buat ngelakuin aktifitas yang sama loh, kalau kamu kreatif justru banyak hal yang bisa kamu lakuin bareng-bareng meskipun kalian gak ada di satu tempat yang sama. Gak percaya? Nih list aktifitas yang bisa kamu lakuin sama pacar kamu walaupun kalian ada di tempat yang berbeda. Kamu bisa beli dan baca buku yang sama, bikin playlist dan dengerin lagu favorit kalian berdua, tonton video-video liburan kalian berdua dan masih banyak lagi.

5. Selalu Jujur Satu Sama Lain

Via: freepik.com

Nah, poin yang ini penting banget, gak cuma buat hubungan jarak jauh tapi buat semua aspek di kehidupan kita. Jujur adalah kunci utama agar hubungan kalian bisa dijalani dengan rasa saling percaya. Dengan begitu kalian gak perlu ribet ngecek lokasi pacar kalian tiap lima menit sekali, apalagi sampai pasang GPS karena takut dibohongin sama pacar kalian.

6. Hadiahin Pacar Kamu Benda Kecil Yang Memorable Sebagai Pengingat Dia Sama Kamu

Via: s7.favim.com

Cincin, gantungan kunci sampai foto kalian berdua yang dibingkai pigura manis adalah bentuk hadiah kecil yang bisa kalian kasih ke pacar kalian. Hadiahnya gak usah ribet dan mahal, malah kalau kalian bikin sendiri hadiahnya bakal jadi nilai plus buat pacar kalian.

7. Tetap Positive Thinking

Via: Freepik.com

Kebayang gak gimana perasaan kamu kalau kamu ada di satu tempat yang jaraknya ratusan bahkan ribuan kilometer dari pacar kamu, terus  dia tiba-tiba menghilang dan gak bisa dihubungi sama sekali? Pasti rasanya campur aduk antara khawatir sama kesal. Tenang, tarik nafas panjang terus keluarin pelan-pelan lewat mulut. Gak usah parno berlebihan apalagi sampai mikir yang aneh-aneh. Tenangin diri kamu, keep positive thinking dan hubungi teman atau keluarga pacar kamu buat nanyain keberadaan pacar kamu.

8. Manfaatin Teknologi Kekinian

Via: virgomansecrets.com

Hari gini masih ribet beli pulsa buat sms atau telfonan? Udah gak zaman! Sekarang kamu bisa dengan gampang ngobrol dan ngelihat pacar kamu kapanpun dan dimanapun cukup lewat aplikasi video call yang ada di HP kamu. Jadi sekarang udah gak ada alasan buat kamu ngeluh kangen liat wajah pacar kamu ya.

9. Kejutan Kecil Bisa Bikin Happy Gak Ketulungan Loh

Via: questionspedia.com

Kamu gak perlu nunggu momen spesial kayak ulang tahun atau tanggal jadian buat bikin kejutan ke pacar kamu. Justru kejutan di saat kalian lagi gak ngerayain momen apa-apa bakal bikin hubungan kalian makin sweet. Bentuk kejutannya gak perlu berbentuk benda melulu, tapi kunjungan dadakan ke tempat pacar kamu dijamin bakal bikin pacar kamu happy gak ketulungan.

Udah gak pesimis sama hubungan jarak jauh yang kamu jalanin, kan? Inget lebih baik kamu lihat jarak yang jauh antara kamu sama pacar sebagai ajang pendewasaan kalian berdua, daripada jadiin itu sebagai bahan buat mengeluh terus-terusan. Good luck, ya!