Ajib! Black Panther Berpeluang Menggusur Titanic di Daftar Box Office Amerika

Menurut PopSugar, sampai dengan hari kamis kemarin, film besutan Ryan Coogler ini berhasil menempati posisi keempat dengan mengumpulkan USD 654,2 juta (sekitar Rp 9 T) di Box Office Amerika Serikat, mengalahkan Jurassic World yang meraup USD 652,3 juta (sekitar Rp 8,9 T). Sehari kemudian, film ini berhasil meraup USD 659,3 juta (sekitar Rp 9,07 T) dan menempel Titanic yang berada di posisi ketiga dengan USD 659,5 juta (sekitar Rp 9,08 T). Kalau melihat performa sejauh ini sih tinggal menunggu waktu saja sampai Black Panther bisa ‘menenggelamkan’ Titanic.

Editor’s Pick

  • Gara-gara Black Panther, Daerah Wauconda di Illinois, Amerika Serikat Jadi Populer
  • Marvel VS DC: Kenapa Film Adaptasi Marvel Selalu Dianggap Lebih Sukses? Penulis Skenario Yang Satu Ini Punya Jawabannya
  • Woah! Delapan Soundtrack Black Panther Berhasil Menembus Chart Billboard Hot 100
via Elite Daily

Untuk Box Offic global sendiri, performa Black Panther bisa dibilang lumayan. Mereka berhasil masuk ke daftar 10 besar setelah menggusur Frozen. Penduduk Wakanda tersebut masih berada di bawah Avatar, Titanic, Star Wars: The Force Awakens, Jurassic World, Marvel’s The Avengers, Furious 7, Avengers: Age of Ultron, Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2, dan Star Wars: The Last Jedi.

Menurut kamu, mungkin nggak sih Black Panther berhasil merebut posisi puncak, baik Amerika maupun global?