Beginilah Penampakan Asli 6 Lokasi Syuting Film Hits Hollywood, Kamu Bisa Datangi Langsung lho

Atau nggak usah jauh-jauh bicara soal film deh. Kamu pernah nggak datangi tempat bekas syuting FTV? Dengan mendatangi tempat syuting tersebut, mungkin saja kamu bisa mendapatkan jodoh semudah seperti yang digambarkan di FTV, hehehe.

Tapi lupakan dulu lokasi syuting film Indonesia atau FTV. Sekarang mari kita intip penampakan lokasi syuting film hits Hollywood yang dihimpun dari Insider.

1. Indiana Jones – Petra, Yordania

suasana asli lokasi/via thisisinsider.com
Harrison Ford di film Indiana Jones paramount pictures via thisisinsider.com

Salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia ini pernah menjadi lokasi syuting film Indiana Jones and The Last Crusade dimana Holy Grail disembunyikan. Sebenarnya tak hanya Indiana Jones, film Transformers juga pernah syuting di tempat yang sering disebut sebagai The Lost City ini.

2. Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl – Petit Tabac, Tobago Cays

Petit Tabac/via thisisinsider.com
via caribbean-sun.com

Ingat dong dengan dialog “Why is the rum gone?” yang tenar dari Pirates of the Caribbean. Nah, setelah film rilis, lokasi syuting film di mana Kapten Jack Sparrow bertengkar dengan Elizabeth ini jadi terkenal lho. Pulau kecil bernama Petit Tabac ini bisa dikunjungi hanya dengan perahu saja.

3. Star Wars: The Last Jedi – Skellig Michael, Irlandia

via thisisinsider.com

Sempat muncul di dua film Star Wars yaitu The Force Awakens dan The Last Jedi, Skellig Michael adalah sebuah situs warisan dunia UNESCO. Terdapat 618 anak tangga yang bisa kamu daki untuk naik ke atas dan melakukan perjalanan seperti Luke Skywalker.

via rte.ie

Editor’s Pick

  • Gara-gara Black Panther, Daerah Wauconda di Illinois, Amerika Serikat Jadi Populer
  • 10 Film Ini Ternyata Punya Detail Keren Di Dalamnya, Pasti Kamu Nggak Sadar Pas Nonton
  • 6 Festival Unik dari Berbagai Penjuru Dunia Ini Pasti Bakal Bikin Kamu Gereget Pengen Ikutan Juga

4. Tomb Raider – Angkor Wat, Kamboja

via bbc.com
via archaeologyoftombraider

Tomb Raider menjadi film pertama yang syuting di Kamboja setelah 30 tahun lamanya negeri tersebut absen dari dunia perfilman Hollywood. Pemerintah Kamboja menggunakan uang yang didapat dari pihak Paramount untuk memperbaiki monumen kuno ini. Cerdik banget ya.

5. The Lord of The Rings – Selandia Baru

via thisisinsider.com
via thisisinsider.com

Yang ini sih kayaknya menjadi lokasi syuting film paling tenar di seluruh dunia. The Shire, kampungnya para Hobbit ini menjadi salah satu tur paling ikonik yang menjadi daya tarik dari Selandia Baru. Hmm, tapi kalau kamu belum bisa menyambangi Selandia Baru, kamu bisa loh pergi ke tempat wisata seperti The Ranch atau Farm House Bandung. Di sana kamu bisa menemukan rumah Hobbit juga kok.

6.  Up – Angel Falls, Venezuela

via thisisinsider.com
via canvas.pantone.com

Angel Falls menjadi tempat tujuan yang ingin (dan berhasil) didatangi oleh Carl setelah kepergian istrinya. Masih ingat kan kamu pada momen haru-biru saat Carl berhasil menemukan air terjun tertinggi di dunia ini?

Semoga suatu saat kita bisa mengunjungi (minimalnya) dua dari enam lokasi syuting film Hollywood terhits ini ya.