Berapa Banyak Gamer yang Setuju Bahwa 7 Karakter Game ini Nggak Berguna Sama Sekali?

Namun ada kalanya karakter-karakter yang ada di video game ini malah nggak berguna sama sekali dan malah menghambat permainan kita. Siapa sih yang nggak tahu sama King Magikarp dengan Splash-nya?

Kira-kira selain King Magikarp, karakter apa lagi ya yang bisa disebut nggak berguna?

1. Magikarp – Pokemon

Mau nggak mau karakter ini harus dan wajib masuk ke dalam daftar ini. Stat dasarnya yang kecil dan move pool yang cuma 3 (Splash, Tackle, dan Flail) membuat Magikarp sering dianggap sebagai pokemon yang nggak berguna. Setidaknya sampai dia berevolusi menjadi Gyarados, karena Gyarados sempat menjadi meta di Pokemon Battle.

Meski sempat ada video tentang sapu bersih Magikarp terhadap beberapa Pokemon legenda, tetap saja yang menentukan kemenangan itu adalah strategi trainernya dan kesalahan strategi dari trainer musuh. Alhasil hanya dengan berbekal Flail, dia bisa mengalahkan semua musuh-musuhnya setelah menerima Baton Pass (menurunkan status yang dimiliki Pokemon tersebut ke Pokemon yang dipilih) dari Scolipede.

Terlepas dari pertarungan epik Magikarp di atas, kepopuleran Magikarp sebagai Pokemon yang tidak berguna tidak bisa hilang begitu saja.

2. Slippy – Starfox

via Funnyjunk

Di bawah Magikarp, semua gamer hampir setuju dengan pemilihan karakter ini sebagai karakter yang paling tidak berguna. Salah satu penyebab terpilihnya dia menjadi partner Fox yang paling tidak berguna adalah karena dia selalu terlibat dalam masalah dan harus selalu diselamatkan. Bahkan kamu bisa menemukan meme Slippy bertebaran di jagat internet.

3. Pichu – Super Smash Bros

via newarena.com

Ketidakbergunaan Pichu bukan ketika dia ada di game Pokemon RPG, namun ketika dia masuk menjadi roster di Super Smash Bros. Hal ini disebabkan karena skill listriknya malah menyerang dan melukai diri sendiri. Selain itu karena HP-nya yang tipis, maka dengan sedikit ‘sentuhan kasih sayang’ dari pemain lain ketika HP-mu bahkan masih sekitar 20%, dia bisa langsung KO.

Editor’s Pick

  • Akankah Pokemon Quest Menjadi Minecraft Versi Pokemon?
  • Call of Duty: Black Ops 4 Bakal Hadir dengan 5 Map Terpopuler dari Seri Sebelumnya
  • Masih Main Bajakan? Nih 4 Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Main Game Bajakan Mulai Sekarang!
  • Battlefield V is Coming! Menurutmu Game Ini Worth to Buy Nggak nih?

4. Peco – Breath of Fire III

via Breath of Fire Wiki – Fandom

Kalau kamu pernah main Breath of Fire III, kamu pasti ngerasain hal yang sama. Fungsi karakter ini, selain karena lucu dan imut, sebenarnya apa? Masih banyak karakter lain yang lebih superior kalau dibandingkan dengan si bawang bukan bau wibu ini.

5. Rival – Pokemon

via youtube.com/watch?v=UBodCoVRAGM

Karena pemilihan nama ditentukan sendiri oleh pemain dan tiap seri memiliki nama bawaan yang berbeda-beda, maka kita sebut saja karakter ini Rival. Nah, kehadiran karakter ini sepertinya hanya untuk kamu kalahkan. Entah itu di awal game ketika selesai memilih Pokemon, ketika di tengah-tengah petualangan, atau ketika memperebutkan gelar Pokemon Champion. Meski disebut sebagai Rival, karakter ini mudah banget untuk dikalahkan sehingga selain sebagai pendukung cerita, nggak jelas juga tujuan dari karakter ini untuk apa.

6. Kimahri – Final Fantasy X

via Square Enix

Secara tampilan, karakter Kimahri dari Final Fantasy X ini terlihat keren, cool, dan sepertinya kuat. Namun, itu ternyata hanya tipuan tampilan luar saja. Selain karena nggak begitu kuat dalam pertarungan, daftar skill-nya pun B aja sehingga dalam pertarungan juga nggak bisa dijadikan pilihan utama karena masih banyak karakter yang lebih layak.

7. Xian Ying

via Uproxx

Serius deh, karakter Xian Ying satu ini emang bener-bener ngeselin banget! Dari awal nggak kelihatan, tapi pas tembakan kita meleset dia muncul begitu aja dan ngetawain kita. Berapa banyak sih dari kalian yang pengen mencoba nembak anjing satu ini?

Selain dari 7 nama di atas, apa kamu punya nama-nama yang layak masuk dalam daftar? Langsung tulis di kolom komentar aja, ya.