Bete Karena Kehujanan Terus? 5 Tips Ini Bikin Kamu Tetap Happy Di Musim Hujan Deh

1. Handuk microfiber

sumber: kejohomes.com

Bukan handuk biasa tapi handuk yang berbahan Microfiber memiliki daya serap yang tinggi dibanding handuk jenis biasa. Sehingga kamu bisa mengeringkan rambut basahmu bahkan kaos kaki basah dengan cepat!

2. Sediakan koran bekas di depan pintu masuk

sumber: lifehack.org

Koran ternyata sangat berguna saat musim hujan. Taruh beberapa lembar koran di depan pintu masuk rumah dan letakkan sepatu basahmu di sana, kertas koran mampu menyerap basah sepatu sehingga lebih cepat kering.

3. Beras untuk keringkan gadget basah

sumber: hifipublic.com

Gadget kesayangan basah karena hujan dan tidak mau menyala? Jangan dihidupkan dulu melainkan masukkan gadget basah ke dalam timbunan beras dan rendam semalaman. Beras mampu menyerap air dan lembab dari gadget yang basah sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi gadgetmu kebasahan.

4. Membuat sepatumu anti-air

sumber: brit.co

Suka memakai sepatu berbahan kain tapi selalu basah karena kehujanan? Buat saja sepatu kainmu waterproof alias anti-air. Caranya siapkan beeswax dan hair dryer, lalu lakukan cara seperti gambar di atas deh.

5. Keringkan baju lembab dengan hair dryer

sumber: coolestech.com

Kalau bajumu tidak kunjung kering dan bau lembab, “garingkan” dengan hair dryer. Set di level panas dan keringkan dalam beberapa menit. Selain bajumu kering, kusut di baju juga bisa hilang loh.

Nah, kini kamu tidak perlu lagi deh bete karena kehujanan terus setiap hari dengan menerapkan lima tips di atas. Keep calm and enjoy the rain!

Sumber: lifehack.org