Bikin Liburan Kamu Lebih Asik dan Terencana Dengan Bantuan 7 Aplikasi Travel Ini!

1. Waze

via nocamels.com

Aplikasi navigasi GPS ini memang mirip sekali dengan Google Maps, bedanya mungkin tampilan Waze lebih berwarna dan memiliki karakter-karakter lucu. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk memilih rute perjalanan dan menghindari titik-titik kemacetan. Para pengguna Waze akan senantiasa membantu memberikan live update mengenai kondisi lalu-lintas yang mereka lewati.

2. Traveloka

via traveling-up.com

Salah satu Online Travel Agency (OTA) yang menurut saya membantu banget saat hendak travelling adalah Traveloka. Mulai dari membeli tiket, mencari hotel, hingga membeli tiket atraksi juga tersedia di aplikasi ini. Aplikasi travel ini sangat membantu saya ketika saya hendak membeli tike penerbangan dari Chiang Rai – Bangkok, dimana jika melalui website maskapai aslinya harus menggunakan credit card karena perbedaan mata uang.

3. Airy Room

via swa.co.id

Sejak diluncurkan pada tahun 2015, aplikasi travel Airy Room telah diinstall oleh jutaan orang. Aplikasi travel ini akan membantumu menemukan hotel murah tapi dengan kualitas nggak murahan karena diwajibkan memenuhi basic accomodities seperti kamar tidur bersih, AC, Wi-Fi gratis, televisi dan air minum. Pas banget buat kamu nanti yang akan mudik jauh kemudian ingin mampir menginap di tengah perjalanan.

Editor’s Pick

  • Eksotis Banget! 5 Pantai Pink Ini Jadi Incaran Wisatawan Seluruh Dunia
  • Ekspektasi vs Realita, Ini Penampakan 7 Tempat Liburan Impian Yang Sering Jadi Incaran Traveler
  • Tertarik Buat Tinggal Di Islandia Plus Keliling Dunia Gratis? Cari Tahu Caranya Di Sini
  • Indahnya Pesona 7 Jalanan Kota Ini Bikin Kamu Pengin Punya Rumah Di Sana Deh

4. Zomato

via tripwire.com

Yups, yang doyan makan wajib punya nih aplikasi travel satu ini. Pernah nggak sih masuk ke satu restoran yang belum pernah kamu datangi sebelumnya kemudian kamu kena zonk gara-gara harganya nggak sesuai budgetmu? Nah, Zomato lumayan membantumu loh untuk mengintip menu plus harganya dan ada pula review tempat makanannya. Hmm, sayangnya kalau tempat makan di area kaki lima kayaknya belum masuk deh di aplikasi ini.

5. Google Translate

via ibtimes.com

Buat kamu yang ingin berlibur ke luar negeri seperti Thailand, sepertinya kamu wajib install Google Translate di gadgetmu. Berangkat dari pengalaman pribadi, walaupun banyak orang menganggap Bahasa Inggris adalah bahasa internasional tidak berati kamu akan aman saat berlibur ke luar negeri. Contoh, saat berada di Thailand saya menyadari tidak semua orang Thailand bisa diajak berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris (apalagi Bahasa Indonesia). Nah, dengan bantuan Google Translate setidaknya akan membantumu dalam berkomunikasi dengan masyarakat lokal.

6. PackPoint

via pocketmeta.com

Kamu termasuk orang yang suka packing di menit-menit terakhir sebelum perjalanan? Duh, jangan dibiasakan deh apalagi kalau kamu liburan berhari-hari lamanya. Membuat persiapan itu sangat penting dalam urusan liburan. Nah, buat kamu yang males mencatat-catat apa yang harus kamu bawa saat perjalanan, kamu bisa install aplikasi travel PackPoint. Dengan PackPoint, kamu bisa mengelola barang-barang apa saja yang perlu kamu bawa saat liburan. Aplikasi ini juga bisa loh kamu gunakan untuk perjalanan bisnismu.

7. VSCO

via uncrate.com

Loh kok aplikasi fotografi populer VSCO masuk dalam aplikasi travel yang wajib kamu install? Saat travelling pasti dong kamu mengabadikan puluhan hingga ratusan foto. Nah, itu berarti kamu membutuhkan sebuah aplikasi yang membantu agar fotomu semakin berkualitas dengan beragam pilihan filter dari VSCO. Liburan jalan terus, media sosial kamu pun makin eksis.

Nah, sudah ada yang install tiga dari ketujuh aplikasi travel di atas belum?