Bikin Melongo, 9 Fenomena Misterius Di Alam Semesta Ini Tepotret Sama Google Earth

Mulai dari perubahan iklim, cuaca sampai beberapa fenomena misterius tertentu, bakal bikin kamu sadar kalau ternyata alam semesta juga bernyawa sama halnya kaya kita. Hal ini bisa dirasakan ketika kamu lihat 9 fenomena misterius alam yang gak sengaja ketangkap sama Google Earth ini…

1. Landlocked Lips, Sudan

Via: brightside.me

Fenomena alam ini terjadi di sebuah padang pasir di Negara Sudan, lewat gambar di atas kamu bisa lihat ada bentuk bibir tertutup yang kalau ditelisik lebih jauh ternyata terbentuk dari 2 pegunungan bebatuan sepanjang 1 mil lebih di sebuah daerah yang terletak di sebelah selatan Sudan bernama Gharb.

2. The Boneyard, Amerika Serikat

Via: brightside.me

Amerika Serikat memiliki satu daerah khusus yang dijadikan sebagai pangkal pesawat-pesawat tempur mereka yang sudah tidak terpakai. Area ini dinamakan The Davis Monthan Air Force Base dan berlokasi di Tucson, Negara Bagian Arizona. Sebenarnya area ini sangat tertutup dari publik, untungnya Google Earth bisa menangkap image area ini dan memperlihatkan kondisi bangkai-bangkai pesawat tempur mereka dari sejak zaman Perang Dunia ke-II sampai dengan yang paling baru. Jadi kita gak perlu penasaran kalau mau lihat kondisi pesawat-pesawat tersebut.

3. Benteng Bourtange, Belanda

Via: brightside.me

Bentuk bintang yang kamu lihat dari gambar di atas sebenarnya adalah benteng yang dibangun di tahu 1593 di bawah perintah pemimpin Belanda yang bernama William the Silent. Benteng ini bertujuan untuk mengatur jalur penghubung satu-satunya antara Jerman dengan Kota Gronigen yang saat itu diduduki oleh Pemerintah Spanyol selama perang Eighty Year’s War berlangsung. Keren banget, ya.

4. Desert Breath, Mesir

Via: brightside.me

Fenomena yang satu ini terletak di padang pasir Mesir yang berdekatan dengan selat laut merah, berbentuk seperti dua lingkaran yang memutar ternyata fenomena ini bukan merupakan fenomena alam yang natural. Fenomena ini dibuat oleh tiga orang seniman pada tahun 1997 dan terdiri dari masing-masing 89 bentuk kerucut yang ukurannya saling menyesuaikan dengan desain lingkaran yang telah dibuat.

5. The Badlands Guardian, Kanada

Via: brightside.me

The Badlands Guardian adalah corak geografi yang terletah di pegunungan Kanada. Kalau dilihat dari atas, corak ini sekilas nampak seperti kepala seorang manusia memakai topi adat khas suku Aborigin-Kanada sedang menhadap ke sebelah barat. Gak percaya? Perhatiin baik-baik, deh.

6. Grand Prismatic Spring, Amerika Serikat

Via: brightside.me

Paduan warna yang mencolok pada mata air ini adalah alasan kenapa fenomena ini dinamakan Grand Prismatic Spring. Warna-warnanya yang cerah terdiri dari jingga, hijau, dan biru ter-dispersi oleh cahaya putih dan menyebabkan mata air ini seperti mata air berwarna pelangi.

7. Bloody Lake, Irak

Via: brightside.me

Sekilas kamu pasti takut kalau melihat gambar di atas ini, sejarah Irak yang banyak diliputi dengan perang menimbulkan banyak korban tewas didalamnya. Banyak spekulasi mengerikan beredar sewaktu danau ini pertama kali terpotret di tahun 2007, salah satunya berkaitan dengan perang-perang yang terjadi di Irak. Ngeri banget ya, guys?

8. Shipwreck, Irak

Via: brightside.me

Masih datang dari Irak, di sebuah kota kecil bernama Basra Google Earth berhasil memotret bangkai kapal-kapal yang terdampar di pelabuhan. Sebagian dari kapal-kapal tersebut ada yang terdampar begitu saja, sebagian lagi ada yang teronggok sampai berkarat. Sayang banget, ya? Padahal bisa dijadiin wisata museum kapal bersejarah.

9. A Sea Monster, Selandia Baru

Via: brightside.me

Sebuah bentuk aneh tertangkap Google Earth ketika memotret daerah perairan Selandia Baru di sebelah utara. Bentuknya menyerupai garis memanjang yang kalau kita perhatikan secara seksama terlihat seperti dua ekor ular raksasa. Mahluk misterius ini dianggap terlalu cepat untuk dianggap sebagai seekor ikan lumba-lumba dan terlalu besar kalau dianggap sebagai ikan paus. Aduh terus apaan dong, ya?

Fenomena-fenomena ini adalah bukti nyata kalau alam semesta tempat kita tinggal punya banyak rahasia dan cerita didalamnya. Semoga wawasan kita jadi tambah luas ya dengan tahu fenomena-fenomena ini. Menurut kamu fenomena maya yang paling misterius? Komen di bawah ya! Please wait while you are redirected...or Click Here if you do not want to wait.