Bravo! Wanita ini Sukses Mengoperasi Seekor Kupu-kupu yang Sayapnya Rusak Parah

via instagram.com/fadendesignstudios

Kupu-kupu Raja normalnya mempunyai rentang hidup dari 2 minggu sampai 5 bulan, akan tetapi apabila sayapnya mengalami kerusakan seperti ini, peluangnya untuk hidup bisa lebih singkat lagi karena dia tidak bisa terbang dan mencari makan.

via instagram.com/fadendesignstudios

Wanita bernama Romy McCloskey yang sehari-hari bekerja sebagai perancang kostum profesional dan ahli bordir ini bertekad untuk membantu kupu-kupu malang tersebut. Dia menggunakan berbagai peralatan mulai dari handuk, hanger kawat, semen, tusuk gigi, kapas, gunting, pinset, bubuk beda, dan sayap tambahan yang dia dapatkan dari kupu-kupu betina miliknya yang telah mati sebelumnya.

via instagram.com/fadendesignstudios

Dia memulainya dengan mengamankan si kupu-kupu dan memotong bagian yang terluka. Tenang saja, apa yang dilakukan oleh McCloskey tidak melukai sang pasien. Bagi manusia, hal tersebut sama seperti saat kita memotong rambut atau memotong kuku.

Setelah perjuangan yang cukup lama dan menegangkan, dia berhasil memasang sayap baru tersebut pada sang pasien.

via instagram.com/fadendesignstudios

Meski garis hitamnya pada sayap tidak simetris dan kehilangan titik hitam di bagian bawah sayap sebelah kanan (penanda bahwa dia jantan), dia yakin kupu-kupu tersebut akan bisa terbang.

via instagram.com/fadendesignstudios
via instagram.com/fadendesignstudios

Setelah beristirahat dan memberi makan sang pasien, kupu-kupu tersebut siap untuk lepas landas.

Dalam melakukan operasi pemasangan sayap baru tersebut, McCloskey tidak menggunakan obat apapun kepada sang pasien karena sayap kupu-kupu tidak mempunyai reseptor rasa sakit, sama seperti rambut atau kuku kita.

Semoga dengan sayap baru yang dipasang oleh McCloskey, kupu-kupu tersebut dapat menjalani hidup dengan normal, ya. Apa kamu pernah melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan oleh McCloskey? Kalau pernah pada serangga apa? Tulis ceritamu di kolom komentar, ya.