Bro, Udah Nyobain 5 Game Android Baru di Bulan Maret Kemarin, Belum?

Dari berbagai game yang ada, penulis pilihkan 5 game gratis yang bisa langsung kamu mainkan di ponsel Android setelah membaca artikel ini. Tentunya nggak bener-bener gratis, melainkan ada embel-embel “Free with in-app purchases“.

Jadi, apa saja 8 game Android baru itu? Ini dia daftarnya.

1. The Sims Mobile

The Sims memang sudah meluncurkan game mobile sebelumnya dengan judul The Sims Freeplay, akan tetapi game tersebut dinilai kurang mewakili The Sims pada umumnya. Entah karena mendengar keluhan pemainnya atau gimana, akhirnya pihak Electronic Arts merilis game baru mereka di bulan ini, yaitu The Sims Mobile. Di game ini kamu bisa membangun rumah, berinteraksi dengan pemain lainnya, dan melakukan berbagai kustomisasi. Hanya saja, nggak sekompleks yang ada di PC. Tapi setidaknya pecinta The Sims sudah cukup puas dengan game ini.

2. Tekken

Masih ingat dengan Paul, Nina, atau Kazuya? Nah, akhirnya kamu dapat memainkan game fighter legendaris ini di versi mobilenya. Buat kamu yang dulu sering main bareng temen di rental, pas banget buat dijadikan ajang nostalgia. Tapi, jangan membayangkan sesederhana game yang dulu ya. Karena di game ini kamu perlu mengumpulkan berbagai kartu yang mengandung beberapa ‘jurus’ dari karakter tertentu, dan harus meningkatkan atribut karakter kalau ingin karaktermu jadi lebih kuat.

3. PUBG Mobile

Setelah kemarin ramai diperbincangkan, akhirnya game FPS fenomenal ini hadir juga versi mobile-nya. Gameplay yang disajikan pun tidak jauh berbeda dengan yang ada di PC, yaitu menjadi pemain yang hidup sampai akhir. hanya saja kontrolnya sedikit berbeda dan agak sulit kalau kamu belum terbiasa. Nantinya kamu dapat memilih bermain sebagai tim atau melawan 99 orang lainnya sendirian.

4. Sword Art Online: Integal Factor

Pernah main game mobile SAO sebelumnya, yaitu Memory Defrag? Bedanya dengan Memory Defrag, di game ini kita lebih bebas dalam mengeksplorasi dunia digital karena konsepnya yang open world. Ceritanya pun mirip dengan animenya, dimana para pemain terjebak di dunia game buatan Kayaba Akihiko dan harus menyelesaikan lantai 100 apabila ingin keluar dari game karena kematian di dalam game sama dengan kematian di dunia nyata.

Di game ini kamu bakal ditemani seorang partner, yaitu NPC wanita yang akan kamu temui di awal permainan. Nantinya kamu bisa melakukan kustomisasi karakter, kustomisasi partner, memilih senjata yang ingin kamu dan partnermu ingin gunakan, apakah itu pedang, rapier, kapak, atau tombak, dan memasang kartu skill untuk tiap-tiap senjata yang kamu pilih.

5. Lineage2 Revolution

Last but not least, game ini sebenarnya sudah rilis versi Korea dan globalnya, tapi baru punya server Indonesia pada bulan ini. Game yang cukup populer di Korea dan Amerika Utara ini memiliki grafik yang bisa dibilang WAH untuk ukuran game mobile karena menggunakan Unreal Engine 4, dimana biasanya engine tersebut digunakan untuk game PC.

Di sini kamu dapat memilih 4 ras , yaitu human, dark elf, elf, dan dwarf, dan 6 kelas, yaitu Tanker, Warrior, Assassin, Archer, Mage, dan Healer. Tiap-tiap karakter dan kelas mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi meski mempunyai kelas yang sama namun beda ras, kemampuannya juga berbeda. Untuk lebih jelasnya, kamu dapat melihat video di atas.

Nah, dari 5 game di atas mana yang paling menarik perhatianmu? Tulis jawabannya di kolom komentar, ya.