Buat Para Penggila FM, Ini Dia Fitur-Fitur Baru Football Manager 2018 yang Wajib Kamu Ketahui!

Buat kalian yang belum tahu apa itu FM, coba simak penjelasan singkat berikut ini, deh. Pernah gak sih kalian mikir gimana pusingnya kalau jadi pelatih tim-tim besar macam Manchester United, Chelsea, Real Madrid, atau Bayern Munchen? Nah, di game FM ini kalian bisa merasakan pengalaman itu.

Mulai dari mengurus mood pemain, berhubungan dengan pemilik klub, mengatur strategi yang akan digunakan ketika akan bertanding, hingga melakukan transfer pemain dan memantau pemain yang potensial (menurut saya pribadi, hal ini elemen paling asyik dalam game ini) bisa kalian rasakan.

Nah, di seri terbarunya, FM juga bakal menyuguhkan kamu dengan fitur-fitur baru yang keren. Penasaran apa saja fitur-fitunya? Langsung cek sendiri deh di sini.

1. Grafik yang makin menawan

via express.co.uk

Dengan peningkatan grafik yang dilakukan oleh Sport Interactive selaku developer FM 2018, di seri terbaru ini kalian bisa mengatur tingkat ketinggian kamera, zoom, dan juga data lengkap pemain ketika berada di lapangan. Wuiihh, keren banget, ‘kan?

2.Info tentang pemain yang lebih lengkap

via express.co.uk

Yap, mulai dari mood, perkembangan, hingga hubungan seorang pemain dengan pemain lain di sekitarnya bisa kita pantau. Jadi, tugas kalian di sini selain harus bisa mengurus tim, kalian juga harus bisa mengurus tiap individu, lho. Nantinya, performa tim di atas lapangan juga bakal turut dipengaruhi oleh fitur ini.

Selain itu, tingkat kepuasan dan kebahagiaan para pemain pun bakal lebih mendetail. Jadi, bila nanti kalian menerapkan suatu formasi di satu pertandingan, para pemain juga bakal kasih respons mereka soal formasi yang kamu pilih itu.

Dan satu hal lagi yang menarik: hierarki. Dengan fitur ini, kalian bisa lihat siapa pemain yang paling berpengaruh dalam tim. Para pemain juga bakal membentuk semacam kelompok sosial. Siapa pemain yang bakal tergabung dalam suatu geng, itu dipengaruhi sama berbagai faktor. Misalnya, bahasa yang mereka pakai.

Semakin realistis, ya!

3.Pemain-pemain yang lebih update

via express.co.uk

Pemain-pemain yang ada dalam game ini pun akan semakin update dengan keadaan aslinya; mau itu dari segi skill, klub tempat pemain tersebut berada, ataupun pemain yang kira-kira bakal bersinar dalam beberapa tahun ke depan.

Nah, bicara soal soal pemain, otomatis kita juga bakal bicara soal scouting. Sekarang kamu bisa mengatur bujet khusus buat scouting juga, lho.

Dan apa kamu sudah tahu kalau klub-klub sepakbola di dunia nyata suka memakai database dan fitur scouting di game Football Manager?

4. Lebih interaktif

via express.co.uk

Hubungan kalian sebagai manajer tim dengan semua pihak juga semakin interaktif. Semua komentar yang kalian keluarkan, baik secara langsung ataupun melalui media akan direspons berbeda oleh semua pihak. Jadi, selalu jaga cara bicara kalian selaku manajer tim top dunia, ya!

Oh ya, pastikan hubungan kalian sama team leader atau pemain yang paling punya pengaruh tetap harmonis, ya. Opini mereka itu bakal berpengaruh banget lho ke pemain-pemain lain.

Nah, tadi itu beberapa perubahan yang nantinya bisa kalian nikmati di FM 2018. Selain dari perubahan-perubahan tersebut, ada sedikit bonus nih untuk kalian yang akan memainkannya. Berikut ada daftar pemain wonderkid atau pemain yang memiliki potensi tinggi untuk kalian beli. Di antaranya sih, pemain-pemain yang berposisi striker, bek tengah, dan gelandang sentral.

Nah, jadi apa kalian sudah siap bermain game super asyik yang satu ini? Oh iya, buat kalian para pecinta FM juga bisa diskusi di kolom komentar di bawah soal strategi apa, atau pemain mana yang wajib dicoba.