Bukan Cuma Teh Hijau, Secangkir Teh Hitam Bisa Bikin Kamu Jauh Dari Penyakit Jantung

1. Meningkatkan kesehatan gigi dan mulut

via womensfitness.co.uk

Penelitian yang dilakukan oleh Tea Trade Health Research Association mencatat bahwa black tea mencegah terbentuk formasi bakteri pada gigi yang bisa menyebabkan gigi berlubang. Black tea memiliki kandungan Polyphenols yang membunuh dan mencegah pertumbuhan enzim bakteri penyebab gigi berlubang sehingga plak pada gigi tidak terbentuk.

2. Jauh dari risiko penyakit jantung

via yourhealthnews.com

Penelitian dari Arab L. et al di tahun 2009 menemukan bahwa individu yang meminum 3 cangkir black tea setiap harinya memiliki risiko terkena penyakit jantung yang lebih kecil dibandingkan individu yang hanya meminum teh hitam 1 cangkir setiap harinya. Tuh, penyakit yang menjadi pembunuh no. 1 di Indonesia pun bisa takluk loh oleh teh hitam.

3. Mencegah kanker

via health.harvard.edu

Teh hitam memiliki kandungan zat antioksidan Polyphenol dan Catechins yang mampu mencegah terbentuknya sel kanker jenis tertentu. Khusus bagi para wanita, meminum black tea secara rutin sangat dianjurkan untuk mencegah timbulnya kanker ovarium.

4. Memiliki risiko kecil terkena diabetes

via ahchealthnews.com

Masyarakat di kawasan Mediterania yang rutin meminum teh hitam sebanyak 1-2 cangkir per harinya dalam kurun waktu yang sangat lama, terbukti memiliki tingkat gula darah yang normal. Hal ini membuktikan, meminum black tea secara rutin sedari dini bisa mencegah diabetes.

5. Teh hitam untuk sistem imun yang lebih baik

via newhealthadvisor.com

Kondisi cuaca yang sulit diprediksi membuat kamu harus memiliki sistem imun yang baik agar tidak mudah terkena penyakit. Biasakan untuk meminum black tea yang terbukti memiliki Alkylamine agent dan Tannins yang berfungsi meningkatkan respons imun tubuh untuk melawan bakteri dan virus jahat.

6. Memperbaiki sistem pencernaan

via thesun.co.uk

Tannins pada black tea juga berfungsi untuk memperbaiki sistem pencernaan tubuh dan mencegah aktifitas pencernaan yang berlebih.

7. Secangkir teh bisa membuatmu bahagia

via huffingtonpost.com

Yang terpenting adalah, meminum secangkir black tea bisa membuatmu lebih bahagia loh. Black tea memiliki manfaat untuk meredakan stress dan membuat tubuh lebih rileks. Kandungan kafein yang tidak terlalu tinggi juga membuat tubuh memiliki energi yang pas untuk menyambut harimu yang lebih ceria.

Tunggu apalagi? Awali harimu dengan secangkir black tea setiap harinya.