Bukan Karena Horornya, Tapi Keanehan 7 Video Di YouTube Ini Bakal Bikin Kamu Merinding Disko!

Dan di sini kita nggak lagi ngomongi video menyeramkan yang sekaligus menghibur seperti film horor, tapi lebih ke video menyeramkan yang bakal bikin kamu bertanya-tanya sambil mengeluarkan nama-nama binatang liar dari mulut kamu.

Dikumpulkan dari Youtube, ini dia nih daftarnya. Enjoy, guys!

Sekadar peringatan: video-video di bawah ini berpotensi membuat kamu nggak nyaman setelah menontonnya. Dan hey, saya serius. Reaksi setiap orang pasti berbeda-beda. Tapi kalau kamu merasa nggak yakin, lebih baik nggak usah lihat.

1. I Feel Fantastic

Mungkin kamu bakal mengerenyitkan dahi sambil bilang “Apa yang serem dari video ini?”

Yap, dalam video ini hanya terlihat boneka bernama Tara yang bernyanyi “I feel fantastic, hey, hey, hey”. Awalnya mungkin biasa, hingga ketika Tara berkata “Please leave, run”.

Ada rumor yang bilang kalau video tersebut dibuat oleh pembunuh berantai, dan baju yang digunakan oleh Tara adalah baju korbannya. Di salah satu scene juga terlihat sebuah hutan yang tiba-tiba muncul. Spekulasi yang bermunculan mengatakan bahwa hutan tersebut adalah tempat di mana pembunuh itu mengubur para korbannya, lho. Hiiy, serem.

Haha, tapi itu cuma teori yang dibuat-buat, kok.

2. The Transfiguration

Video ini dibuat oleh seorang seniman asal Prancis yang bernama Olivier de Sagazan. Dalam video ini dia membalur seluruh tubuh dan wajahnya menggunakan cat abu, lalu menggambar ulang mukanya. Mungkin video ini tidak akan terlalu aneh jika durasinya cuma 2-3 menit. Tapi, dengan durasi yang mencapai 9 menit, kamu akan disuguhi perubahan Oliver menjadi makhluk yang menyeramkan.

Waktu yang cukup lama bisa membuat sesuatu yang awalnya kita anggap seni yang keren, menjadi video yang creepy dan bikin pengen udahan nonton.

Yap, ini adalah tipikal video yang semakin kamu lihat, semakin kamu bakal berkata “What the…”

3. Dining Room or There is Nothing

Hmm, coba deh kamu liat sendiri videonya. Pasti kamu tau kenapa video ini masuk kedalam list ini. Pokoknya bakal bikin kamu merinding disko deh, guys.

Videonya sendiri cenderung simpel. Seorang gadis duduk di ruang makan dengan latar belakang api yang menyala-nyala. Tapi, ada sesuatu yang aneh di film pendek ini. Kira-kira kamu bisa tebak apa pesannya?

4. Pokopokoshopping

Pertama kali lihat video ini mungkin kamu bakal bilang, “Wah videonya cute banget, penuh dengan boneka dengan warna pink.”

Dan lama kelamaan mungkin kamu bakal bilang, “Hentikaaaannnn!”. Hmm, kalau kamu gak kuat lihat darah, lagi makan, dan gampang mual, lebih baik jangan liat video ini, ya.

5. Girl Goes Psycho During Makeup

Mungkin buat kamu yang suka nonton tutorial makeup, kamu bakalan seneng liat video yang satu ini. Tapi ketika kamu lagi asyik-asyiknya nonton, tiba-tiba aja perempuan yang ada di video headbang sekuat tenaga sampe mukanya berdarah-darah.

Bukan pemandangan yang sedap buat dilihat, tentu saja. Untungnya, video ini memang palsu, dan digunakan untuk ajang promosi sebuah web-series. Tapi tetep saja, video ini bakal membuat kamu terjebak dan tegang di menit-menit awal. Hmm, cara promosi yang kreatif tapi ngeselin, ya.

6. Baby Laugh A-Lot

Pengen nanya gak sih sama pembuat iklannya, kenapa konsep iklannya harus kayak gini? Anak kecil ketawa emang lucu dan menggemaskan. Tapi kalau ketawanya sepanjang dan selama itu, ditambah lagi suara boneka yang ketawa ngakak, jadinya creepy juga sih.

Hmm, bayangin kalau kamu beli bonekanya, dan doi ketawa sendiri tengah malem…

7. Mereana Mordagard Glesgorv

Banyak pengakuan orang-orang yang mengalami kejadian aneh setelah menyaksikan video yang satu ini. Salah satunya datang dari pegawai Youtube yang menonton video ini hingga selesai. Pegawai tersebut tiba-tiba menjerit dan mendadak kejang-kejang. Oh iya, menurut rumor yang beredar juga kantor Youtube menerima kiriman berupa 153 bola mata asli. Dan katanya itu adalah bola mata orang-orang yang mencongkel matanya setelah menonton video ini. Wuiih, serem banget, ya.

Tapi, beberapa teori juga mengatakan bahwa video ini hanyalah hiburan dari orang iseng yang membuatnya, dan cerita tentang pencongkelan mata itu pun cuma hoax. Tapi, kalau kita perhatikan dengan seksama, video ini memang bikin bergidik ngeri, ya.

Kalau menurut kamu, mana yang paling seram, nih?