Bukan Reza Rahadian, Ini Dia 8 Aktor Paling Laris di Film Indonesia Sepanjang 2018

Sabar ya Reza, warganet emang gitu./ via Falcon

Pernah nggak kamu nemuin kejulidan yang bilang kalau aktor Indonesia tuh Reza Rahadian lagi, Reza Rahadian lagi? Bahkan, ketika Acha gagal jadi Nagini pun, warganet ada yang merekomendasikan Reza Rahadian sebagai gantinya. Ya kali, Reza bisa jadi pawang ular. Heheh.

Tapi apa benar Reza Rahadian sebegitu digdayanya? Untuk menemukan jawabannya, saya akan mengajak kamu menelurusi fakta sepanjang Januari-September 2018. Dalam kurun waktu tersebut Reza Rahadian hanya tampil di dua film lho: Benyamin Biang Kerok dan The Gift.

“Memang ada aktor yang main film lebih banyak dari Reza Rahadian?”

Ada, banyak malah. Saya akan kasih daftar 8 aktor yang muncul di layar lebar lebih sering dari Reza Rahadian di tahun 2018 ini. Pengin tahu siapa saja?

1. Morgan Oey (3 Film)

Jebolan grup joged fenomenal ini sudah muncul sebanyak tiga kali di film Indonesia. Dua film sebagai pemeran utama; Arini dan Belok Kanan Barcelona, dan satu film lagi sebagai pemeran pendukung (Koki-Koki Cilik). Semenjak debutnya di Assalamualaikum Beijing (2014), karier beraktingnya terbilang tokcer. Tak hanya itu kualitas aktingnya pun semakin baik dari film ke film. Wajar dong, kalau Morgan dapat tawaran terus.

Beruntungnya Morgan dapat kecupan dari Aura Kasih, ah saya ngiri/via youtube.com

Nah, bulan ini Morgan juga bakal tampil di Generasi Micin yang tayang pada 18 Oktober 2018. Tuh kan, sudah empat film.

2. Pandji Pragiwaksono (3 film)

Masih perlukah sekuel film ini dibuat?/via MD Pictures

Komedian yang satu ini cukup beruntung, bermain dalam tiga film dan semuanya sebagai pemeran utama. Sebut saja Partikelir, Insya Allah Sah 2 dan DOA-Doyok, Otoy & Ali Oncom. Lalu jika Insya Allah Sah setiap tahun terus dibuatkan sekuelnya, maka kesempatan bermain sebagai pemeran utama 99,99% sudah di tangan Pandji.

3. Slamet Rahardjo (3 film)

Kakek yang sangat bijaksana sekali terhadap keinginan cucunya/via PMP

Senior tak mau kalah. Slamet Rahardjo juga sudah bermain di 3 film: The Perfect Husband, Petualangan Menangkap Petir, dan Something in Between. Meski posisinya sebagai pemeran pendukung, tapi aktingnya selalu menawan dalam setiap penampilannya. Memang ya, pengalaman tak pernah dusta.

4. Baim Wong (4 Film)

Mungkin nama Baim Wong lebih terkenal di dunia sinetron dibanding film. Tapi jangan salah, dia tahun ini sudah bermain empat film lho. Dua diantaranya sebagai pemeran utama di film horor Titisan Setan dan Gentayangan. Perjalanannya berlanjut ketika berduet dengan Prisia Nasution di Jejak Cinta, lalu menjadi kakak Onggy Hianata dalam Terbang: Menembus Langit.

Detik-detik Baim Wong kesurupan di Gentayangan. 1… 2… 3…!/via youtube.com

Diam-diam menghanyutkan ya.

5. Brandon Salim (4 Film)

Sepertinya bakatnya menurun dari sang ayah./ via Starvision

Putra kesayangan aktor senior Ferry Salim ini, memang spesialis film-film remaja. Tahun ini dia sudah muncul sebanyak empat kali dalam Dilan 1990, Yowis Ben, Mata Dewa, dan R-Raja, Ratu & Rahasia. Film remaja semua.

6. Yayu Unru (4 Film)

Tak hanya Slamet Rahardjo, ada juga pemain senior yang rajin menjajal kemampuan aktingnya di film. Ada empat film yang menjadi tempat dia memperlihatkan kebolehan aktingnya. Mulai jadi nelayan di Jelita Sejuba, kepala desa di Kafir: Bersekutu dengan Setan, kakek segala tahu di Wiro Sableng 212, hingga penjaga sekolah di Something in Between. Cukup variatif juga perannya

Sayang sekali, di Jelita Sejuba, Yayu Unru tak sempat menghadiri pernikahan putrinya. / via youtube.com

Dia adalah Yayu Unru yang akan muncul juga di Menunggu Pagi.

7. Ario Bayu (4 Film)

Mungkin bintang tahun ini layak disematkan pada Ario Bayu. Sudah empat film dan semuanya pemeran utama. Sebagai seorang ayah dalam Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi, koboy dalam Buffalo Boys, polisi dalam 22 Menit, hingga menjadi pemeran utama dalam Sultan Agung. Peran-perannya cukup menantang dan memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.

Berperan sebagai Sultan Agung, Ario Bayu berhasil meraih nomine Pemeran Utama Pria Terpuji FFB tahun ini./ via youtube.com

Ario Bayu juga bakal muncul di The Returning lho, film horor yang diperkirakan akan tayang pada awal November tahun ini.

Sudah cukup? Belum ternyata ada satu aktor lagi yang muncul lebih dari 5 film. Kalau kamu pencinta film Indonesia sih pasti sudah tak asing lagi sama namanya. Siapakah dia?

8. Ence Bagus (9 Film)

Sepertinya belum ada yang mengalahkan rekor aktor yang satu ini, Porsi munculnya sih nggak terlalu banyak dalam setiap film, tapi yang terpenting baginya mungkin muncul dalam banyak film. Bahkan tak jarang, penampilannya yang singkat itu sanggup memberi kesan mendalam. Dua kali sebagai penjaga warung dalam Wiro Sableng 212 dan DOA-Doyok, Otoy & Ali Oncom, adalah peran yang mungkin akan selalu teringat berkat totalitas dan kelucuannya dalam berperan.

Ence Bagus di DOA – Doyok, Otoy & Ali Oncom./ via youtube.com

Filmnya yang lain antara lain Yowis Ben, Guru Ngaji, Partikelir, Reuni Z, Love Reborn, Insya Allah Sah 2, 22 Menit, Gila Lu Ndro! Dan jangan lewatkan pula penampilannya di Suzanna: Bernapas Dalam Kubur November mendatang.

Nah, gimana sudah percaya ‘kan kalau aktor Indonesia itu bukan Reza Rahadian saja? Kalau masih ada aktor lain, boleh ditambahkan lho ya.