Catat 9 Cara Gampang Ini Kalau Kamu Pengen Punya Duit Tanpa Ngeluarin Banyak Keringat!

1. Bikin Kursus Online

`Via: Freepik.com

Kalau jaman dulu setiap kali ada orang yang mau belajar sesuatu harus datang ke sekolah atau tempat kursus, hal ini gak berlaku lagi di era digital kayak sekarang. Dengan banyaknya website penyedia domain buat daftarin kursus online semacam udemy, kesempatan kamu buat berbagi ilmu sambil dapetin uang tambahan semakin terbuka lebar. Gak cuma ilmu kamu bakal bermanfaat buat orang lain, kamu juga bisa dapetin uang pembayaran dari peserta kursus online kursus yang kamu adain. 

2. Bikin Website dan Dapetin Penghasilan Tambahan Lewat Tampilan Iklan

`Via: Freepik.com

Kalau kamu punya hobi yang bisa ngehasilin banyak uang tapi terlalu repot buat bikin karya dari hobi kamu, mending jangan sia-siain hobi kamu itu dengan cuma gak ngapa-ngapain. Salah satu cara produktif yang bisa kamu coba adalah bikin website yang nampilin segala hal soal seluk beluk hobi kamu. Sekarang udah banyak banget penyedia website gratis yang bisa kamu pakai sebagai domain website kamu. Dari situ bikin website mu semenarik mungkin sampai bisa mengundang para penyedia iklan supaya masang iklan di web kamu.

3. Jadi Youtuber Handal

Via: s3.amazonaws.com

Youtube adalah salah satu platform social media yang sudah dikenal sukses bikin banyak orang yang sebelumnya bukan siapa-siapa jadi orang terkenal dan punya banyak uang. Kalau kamu pengen bernasib sama, kamu wajib bikin content Youtube yang menarik dan gak boleh posting angin-anginan alias harus rutin posting soal content yang kamu pilih. Tanboy Kun adalah salah satu bukti anak kos yang sukses dapetin uang banyak dari channel Youtube yang ia bikin soal eat challenge, di situ ia nantang dirinya buat makan nasi padang 2 kg sampai makan Samyang Challenge 8 bungkus sekaligus.

4. Tulis Buku Dan Terbitin Sendiri

Via: Freepik.com

Proses nerbitin sebuah buku lewat perusahaan penerbit emang ketat banget dan butuh waktu yang lama. Daripada kamu kelamaan nunggu kabar dari penerbit soal naskah buku kamu jadi diterbitin atau enggak, mending kamu terbitin sendiri lewat situs-situs online yang punya platform self publishing kayak amazon.com. Dari situ kamu bakal dapat pembayaran dari setiap orang yang download buku karangan kamu.

 5. Sewain Villa Orang Tua Kamu Yang Gak Kepakai Ke Airbnb

Via: Freepik.com

Orang tua kamu punya villa tapi jarang ditempati? Daripada villa itu nganggur sampai lumutan, mending kamu jalanin otak bisnis kamu dengan nyewain villanya ke jasa persewaan tempat tinggal sementara kayak Airbnb. Siapa tahu yang nyewa villa kamu nanti artis favorit kamu!

6. Mulai Ganti Situs Pencarian Kamu Dengan BING!

Via: thisisinsider.com

Kalau kamu belum ngeh sama nama situs yang satu ini, situs ini adalah situs pencarian yang bisa kamu pakai buat nyari berbagai hal sama kayak Google. Nah, untuk meningkatkan jumlah pengguna situs ini, Microsoft melalui program Microsoft Reward bakal ngasih kamu kompensasi uang kalau kamu pakai situs ini buat nyari tahu hal-hal yang pengen kamu tahu lewat internet.

7. Main Game Sepuasnya

Via: Freepik.com

Pekerjaan yang ini sih impian semua orang, main game terus dibayar siapa yang gak mau ya kan? Situs-situs semacam Inboxdollars dan Cashcrate bakal bayar kamu sejumlah uang asal kamu ngizinin mereka buat ngetrack riwayat permainan yang kamu mainin selama ini. Kamu cukup ngisi survey dan mereka bakal bayar kamu dengan sejumlah uang karena kamu udah ngebantu mereka buat mempelajari kebiasaan konsumen mereka.

8. Jual Foto Hasil Karya Kamu Ke Website Penyedia Foto

Via: Freepik.com

Media berita online yang makin menggeser keberadaan media berita konvensional, selalu ngebutuhin foto-foto yang bagus buat mempertajam isi berita mereka. Salah satu cara yang mereka lakuin adalah dengan mendownload foto dari website penyedia foto seperti Istock atau Shutterstock. Buat kamu yang hobi moto, cara ini bisa bikin kamu dapetin uang dari setiap orang yang ngedownload foto hasil jepretan kamu.

9. Jual Buku Kamu Secara Online

Via: Freepik.com

Buku-buku yang menumpuk di kamar kamu bakal lebih bermanfaat kalau kamu jual dan dibaca sama orang lain. Kamu bisa manfaatin website-website semacam amazon.com sebagai media penjualan buku-buku kamu. Sekalinya buku kamu terjuan, amazon bakal ngasih report hasil penjualan plus profitnya ke kamu secara bulanan.

Gampang kan? 9 cara di atas adalah bukti kalau buat jadi produktif dan ngehasilin uang gak harus sampai capek-capek keringetan. Jangan malas praktekin cara yang sesuai sama kamu ya, supaya uang kamu tambah banyak.