Catat Nih! Kalau Kamu Punya Kebiasaan Makan Seperti Ini Maka Bersiaplah Gagal Diet

1. Gagal diet karena nggak sarapan

via aakash.ac.in

Takut gemuk karena sarapan? Mungkin kalau porsi sarapanmu adalah sepiring nasi goreng hal itu bisa terjadi. Tapi, jika alasanmu tidak sarapan karena gemuk atau terburu-buru, maka segera ubah kebiasaan ini. Sarapan tidaklah harus sepiring penuh nasi, tapi bisa berbentuk sereal, buah-buahan atau roti yang praktis dan bisa dimakan saat kamu dalam perjalanan. Tidak sarapan di pagi hari juga malah memicu rasa lapar yang tidak terkontrol pada saat menjelang makan siang, hal inilah yang membuat diet gagal.

2. Makan terlalu cepat

via independent.co.uk

Selalu terburu-buru saat makan justru sangat buruk bagi program diet. Akibat dari makan terburu-buru, otak tidak akan merespons sampai 15-20 menit dari waktu pertama makan. Sistem percernaan pun dipaksa untuk memproses makanan dengan cepat, hal ini malah membiasakan perut akan merasa kenyang jika diisi dengan makanan yang banyak.

3. Menjadikan akhir pekan sebagai hari pelampiasan

via weeklygravy.com

Banyak orang yang menjadikan akhir pekan sebagai hari pelampiasan untuk makan ‘seenaknya’ seperti makan cake, junk food, dan makanan berkalori tinggi lainnya. Walaupun hanya sehari, tetap saja ini akan menambah lemak di tubuh dan menyebabkan gagal diet. Daripada kamu makannya tidak terkontrol, akan lebih baik kamu memasukkan sedikit  cemilan favorit setiap hari dari home made industry.

4. Makan sambil bekerja

via jonbarron.org

Hal ini justru akan menyulitkan kamu untuk melacak apa saja yang kamu makan hari ini karena kamu terlalu fokus pada pekerjaan. Coba atur waktumu agar kamu bisa fokus makan tanpa sambil mengerjakan pekerjaan.

5. Air putih tidak menjadi prioritas utama kamu untuk menyegarkan dahaga

via qunki.com

Meskipun jus buah itu menyegarkan dan menyehatkan, minum air putih tetaplah harus diutamakan. Memang air putih itu tidak menggoda karena tidak ada rasanya, tapi dengan membiasakan minum air putih minimal 2L setiap hari, maka itu membantumu untuk sukses diet.

Nah, coba deh ubah kebiasaan makanmu seperti cara di atas dan buktikkan hasilnya.

Sumber: visualistan