Catat! Ternyata 7 Cara Jitu Ini Ampuh Ngobatin Hati Dari Putus Cinta

Rasa sakit yang kamu rasain gak akan terus-terusan hinggap di hati kamu, bahkan kamu bisa recover dengan lebih cepat kalau kami fokus buat bikin diri kamu sendiri bahagia. Ini nih 7 cara yang bisa mempercepat penyembuhan dari patah hati yang kamu rasain:

1. Potong Rambut

Via: preethairandnails.ca

Emang sih ini terdengar klise, tapi potong rambut adalah cara termudah dan termurah buat nunjukin kalau kamu sudah berubah jadi orang yang benar-benar baru. Jadi, daripada nangisin mantan pacar kamu terus-terusan, mendingan kamu pergi ke salon buat dapet potongan rambut baru atau minimal ngerubah warna rambut kamu dan sekalian cream bath biar lebih rileks.

2. Latihan Jenis Olahraga Baru

Via: i.pinimg.com

Olahraga yang dimaksud di sini bukan berarti kamu wajib punya revenge body buat bikin mantan kamu nyesel mutusin kamu. Tapi lebih ke supaya tubuh kamu bisa produksi hormon endhorpin lebih banyak. Hormon ini bisa bikin perasaan kita lebih rileks dan bahagia.

3. Ambil Kursus Yang Menarik

Via: Freepik.com

Putus cinta adalah saat yang tepat buat belajar keahlian baru. Kalau selama pacaran kamu selalu gak punya waktu buat ngembangin diri kamu, ini lah saat yang tepat buat ngelakuin itu. Gak cuma bisa bikin kamu jadi punya keahlian baru, pergi kursus juga bikin kamu jadi punya tempat dan orang baru yang wajib kamu temui secara rutin. 

4. Hubungin Teman Lama

Via: Freepik.com

Udah jadi rahasia umum kalau orang yang sibuk pacaran biasanya lupa sama teman-teman mereka. Padahal orang yang biasanya nemenin kita recover pas putus cinta adalah teman kita sendiri. Sekarang jangan sia-siain momen putus cinta kamu dengan nyuekin teman-teman kamu. Rutin telfon mereka buat nanya kabar dan cerita-cerita dan kalau perlu bikin jadwal rutin buat ketemuan dan senang-senang sama mereka.

5. Adain Acara Makan-Makan

Via: Freepik.com

Makan makanan enak dipercaya bisa bikin hati siapapun jadi senang. Jangan cuma makan sendirian terus berakhir dengan penyesalan karena ternyata kamu ngerasa sepi gak ada yang nemenin makan. Bikin acara makan-makan kecil-kecilan sama keluarga atau teman, supaya hati kamu dapat asupan gizi dan kasih sayang yang seimbang.

6. Pelihara Hewan 

Via: Freepik.com

Kebiasaan punya seseorang buat dijagain dan diperhatiin semasa pacaran pasti bikin hati kamu terasa hampa pas putus cinta. Kamu bisa mengisi kekosongan itu dengan memelihara hewan yang kamu sukai. Tapi inget ya, melihara hewan gak boleh cuman asal punya, kamu harus benar-benar berkomitmen buat melihara hewan itu dengan baik dan telaten.

7. Jadi Relawan

Via: Freepik.com

Saling berbagi kebaikan ke sesama gak cuma bakal bikin kamu jadi lebih bermanfaat, tapi juga bikin kamu jadi punya tanggung jawab baru yang bisa bikin diri kamu jadi lebih berkembang. Daripada ngabisin waktu buat ngurung diri di kamar sambil ngeratapin chatingan kamu sama mantan, mendingan kamu cari lowongan relawan di sekitar kamu dan mulai beraktifitas di kegiatan itu. Hati senang sekaligus ngebantu banyak orang!

Terbukti kan kalau putus cinta gak harus selalu dilaluin dengan dramatis? Jadiin momen kamu putus cinta buat jadi the brand new you!