Cihuy! 3 Anime dan Manga Lawas ini Bakal Siap Menghibur Kembali Anak 90an di Tahun 2018 ini

Dari sekian banyak animanga lawas, apakah ada yang masih ingat dengan Shaman King, Yu Yu Hakusho, dan Captain Tsubasa? Ketiga animanga tersebut rencananya bakal hadir lagi di tahun 2018, lho. Hanya saja ketiganya hadir dalam bentuk yang berbeda. Untuk lebih detailnya bisa kamu baca di bawah.

1. Yu Yu Hakusho

via twitter.com/YourAnimeGuy

Animanga yang dibuat oleh Yoshihiro Togashi ini menceritakan tentang Yusuke Urameshi, berandalan remaja yang kehilangan nyawanya setelah menyelamatkan anak kecil dari mobil yang melaju kencang. Kematian Yusuke membuat kaget para penghuni akhirat karena mereka tidak menyangka dia akan melakukan hal tersebut, oleh karena itu, anak dari penguasa akhirat memberikan dia kesempatan untuk hidup kembali dengan syarat dia harus menjadi detektif roh dan membantu menyelesaikan permasalahan di akhirat.

Nah, rencananya Yu Yu Hakusho bakal hadir kembali untuk merayakan anniversary yang ke-25 dalam 4 kotak bluray box. Di dalam kotak tersebut ada film yang menceritakan tentang arc-arc sebelumnya, pada kotak pertama terdapat arc Spirit Detective dan 2 movie lain, kotak kedua terdapat arc Dark Tournament, kotak ketiga terdapat arc Chapter Black, dan kotak yang keempat terdapat arc Three Kings dan OVA baru. Nah, OVA baru di kotak keempat ini yang ditunggu-tunggu oleh penggemar Yu Yu Hakusho. Sayangnya, tanggal resmi kapan keempat kotak tersebut dirilis masih belum diumumkan.

2. Shaman King

via comic-sp.kodansha.co.jp

Animanga yang ditulis oleh Hiroyuki Takei ini menceritakan tentang petualangan Yoh Asakura, penghubung antara dunia kehidupan dan kematian yang biasa disebut shaman, dalam mengikuti turnamen yang hanya ada setiap 500 tahun sekali, yaitu Shaman Fight. Pemenang Shaman Fight ini nantinya akan menjadi satu dengan Roh Agung dan menjadi Shaman King.

Sama seperti Yu Yu Hakusho, kembalinya Shaman King ini sekaligus menandai anniversary yang ke-20. Animanga ini bakal mendapatkan arc terbarunya di majalah mingguan Kodansha, Shonen Edge. Detail lengkap mengenai manga ini masih belum diketahui, akan tetapi, kamu bisa melihatnya di situs ini.

3. Captain Tsubasa

via duniaku.net

Ada yang masih nggak familier sama animanga satu ini? Captain Tsubasa yang ditulis oleh Takahashi Youichi ini menceritakan kisah Tsubasa Ozora, seorang bocah jenius dalam sepakbola, yang bercita-cita membawa Jepang menjuarai piala dunia. Dalam perjalanannya, dia bertemu dengan banyak orang seperti legenda Brazil Roberto Hongo, kiper jenius Genzo Wakabayashi, partner duet emas Misaki Tarou, pemilik tendangan macan Hyuga Kojirou, dan bintang dari negara lain seperti kiper Italia Gino Hernandez, gelandang Brazil Natureza, gelandang Jerman Karl Heinz Schneider, gelandang Argentina Juan Diaz, dan masih banyak lainnya.

Anime baru ini rencananya bakal diarahkan langsung oleh Katou Toshiyuki (Jojo’s Bizarre Adventure) dan ditulis oleh Atsushiro Tomioka (Inazuma Eleven, Pokemon XY) lewat rumah produksinya, David Production. Sedangkan untuk urusan desain karakter dipegang oleh Hajime Watanabe dan penata musik dipegang oleh Hayato Matsuo. Hanya saja untuk tanggal pastinya, sama seperti 2 animanga sebelumnya, masih belum ada pemberitahuan lebih lanjut. Untuk jalan ceritanya sendiri tidak melanjutkan perjalanan Tsubasa di Piala Dunia 2018, melainkan kembali lagi ke jaman SD bersama Nankatsu. Sehingga bisa dibilang ini adalah remake dari anime lawas.

Wah, semakin nggak sabar nih menanti kebangkitan 3 animanga lawas ini. Mungkin ada yang tahu bocoran tanggal resminya? Tulis di kolom komentar ya.

Sumber1, sumber2, sumber3