Coba yuk! 6 Ide DIY Kreatif Ini Dijamin Simpel Plus Nggak Bikin Kantong Bolong

Nah, kali ini Selipan menghadirkan 6 ide DIY yang super simpel dan nggak bikin kantong bolong.

1. DIY papan pengingat

via diply.com

Kalau kamu punya stock frame yang nggak terpakai, bisa loh digunakan jadi papan pengingat dadakan. Kamu cukup sediakan bingkai beserta kacanya, kertas kado, dan spidol, lalu buat seperti ilustrasi di atas. Taraa! sekarang kamu nggak perlu lagi beli whiteboard lagi, deh.

2. DIY scrub rumahan

via onelittleproject.com

Girls, kalau kamu ingin memberi hadiah kepada teman cewekmu, bisa loh membuatkannya sugar scrub yang super simpel ini. Kamu hanya perlu menyiapkan gula putih, minyak kelapa, minyak esensial lavender, dan lemon. Atau kamu bisa juga tambahkan pewarna alami (pilih yang food grade). Campurkan gula dengan minyak kelapa, aduk hingga menyatu. Kemudian tambahkan sedikit minyak esensial, dan aduk hinga tercampur rata.

3. Gelas instagrammable

via blog.vickybarone.com

Bosan dengan gelas putih bening? Kamu bisa loh menambahkan sedikit warna seperti ilustrasi DIY di atas. Caranya, sediakan gelas bening, foam pouncer, selotip kertas dan rubbing alcohol.

Pertama, bersihkan gelas dengan rubbing alcohol dan biarkan kering. Aplikasikan selotip kertas seperti gambar di atas (atau sesuai selera). Mulai kegiatan melukis dengan foam pouncer. Diamkan selama 2 jam sebelum mengecat untuk lapisan kedua. Biarkan kering selama 21 hari atau panggang di oven.

4. Rak sepatu dari pipa PVC

via wonderhowto.com

Daripada kamu membeli rak sepatu harga ratusan ribu, kamu bisa kok membuatnya dari pipa PVC. Caranya, potong pipa PVC sesuai keinginan dan susun seperti gambar di atas atau mengikuti seleramu. Bisa juga mencat pipa tersebut terlebih dahulu, susun, kemudian ikat dengan tali mengikuti bentuk yang diinginkan.

5. DIY gelas dengan kata-kata kreatif

via pinterest.com

Yang kamu butuhkan hanyalah gelas, spidol sharpie, oven, dan kata-kata kreatif untuk dituliskan. Setelah kamu selesai menuliskannya di gelas, panggang gelas pada suhu 35 derajat selama 30 menit agar tulisan menjadi permanen.

6. Tatakan piring bergaya rustic

via homedit.com

Bosan dengan tatakan gelas atau piring yang biasa-biasa saja? Yuk, coba ide kreatif menggabungkan tatakan perabot biasa dengan batu-batuan pipih. Kamu cukup menyiapkan tatakan perabot, batu-batuan pipih, dan lem tembak. Tempelkan batuan pipih pada tatakan dengan lem tembak, pastikan semua batu disusun padat. Diamkan semalaman dan tatakan bergaya rustic pun selesai.

Kuy lah isi liburanmu nanti dengan melakukan DIY kreatif dan simpel ini.