Cowo Wajib Tau: Ternyata Ini Bedanya Pomade, Wax, dan Gel Yang Mesti Kalian Tau

Nah apakah kalian para cowo udah tau bedanya di mana dari semua produk itu? Tentunya kalian pasti sering pakai produk-produk ini, tapi masih belum terlalu paham secara detail fungsinya masing-masing produk itu. Biar jadi #CowoLebihTau, yuk Bro simak ulasannya sebagai berikut.

1. Cowo Wajib Tau, Apa Itu Pomade

Pomade sebenarnya sudah ada sejak zaman 1800-an [source]. Pada zaman dulu, biasanya Pomade terbuat dari bahan dasar minyak beruang. Namun dengan seiringnya berkembangnya zaman, maka Pomade saat ini sudah mulai bisa dibuat dari bahan dasar minyak kelapa hingga Pomade dengan berbahan dasar air.

Contoh rambut menggunakan pomade

Karena bahan dasar Pomade yang bisa bikin rambut para cowo kelihatan bersinar dan berkilau, maka bagi kalian yang suka bereksperimen dengan model rambut Quiff, Pompadour, dan Ducktail, Pomade bisa jadi solusi buat memunjang penampilan rambut kalian makin kece Bro.

Selain fungsinya Pomade untuk bikin rambut kalian keliatan makin mengkilau, ada tips jitu supaya pakai Pomade makin menunjang penampilan kalian Bro. Kalau kalian para cowo mau bikin rambut kalian terlihat berkilau, pakailah Pomade yang lebih sedikit pada rambut basah. Sedangkan jika kalian para cowo mau bikin rambut gak terlalu terlihat berkilau, pakailah Pomade yang lebih banyak pada rambut kering.

Jadi, kalau ingin eksperimen gaya rambut kalian tapi gak bikin ribet, Pomade bisa dijadikan pertimbangan. Karena Pomade akan mudah disisir berkali-kali meskipun setelah pemakaian. Ya walaupun agak susah dibersihkan di tangan sih Bro.

2. Wax, Rambut Keren Gak Pake Lengket

Selain Pomade, ada solusi lain buat bikin penampilan rambut kalian makin hits. Sudah tentu, jawabannya Wax. Pada dasarnya Wax lebih membuat kesan kaku pada rambut kalian Bro, karena bahan dasar dari Wax adalah minyak wax atau lilin. Wax pun masih bisa ditata ulang setelah kalian pakai dan tentunya gak akan meninggalkan rasa lengket di tangan.

Contoh rambut menggunakan Wax

Karena tipenya Wax yang gak akan ninggalin lengket di tangan, jadi Bro biar bikin rambut tetap hits tapi gak nyusahin, Wax bisa banget jadi solusi paling oke buat kalian.

3. Gel, Kerennya Tahan Lama

Masih ada lagi nih Bro alat yang akan bikin rambut kalian makin kece, yaitu Gel. Apa sih yang bikin beda dari Gel dengan Pomade dan Wax? Pada dasarnya Gel juga memiliki fungsi yang sama dengan Wax, tapi yang membedakan adalah dari sisi ketahanan Gel yang lebih tahan lama membuat rambut kita kaku. Selain itu, karena bahan dasar dari Gel itu adalah air, maka Gel akan lebih mudah dibersihkan hanya dengan air.

Contoh rambut menggunakan Gel

Nah, karena Gel mudah dibersihkan hanya dengan air, maka buat kalian yang gemar setelah beraktivitas dan malas untuk ribet bersihin rambut, Gel bisa jadi salah satu alternatif lain buat hari-hari kalian tetep niche tapi gak ribet di akhir hari Bro.

4. Clay, Varian Styling yang Paling Mahal

Masuk dalam list terakhir nih Bro, berikutnya ada Clay yang siap bikin rambut kalian cowo-cowo kekinian makin tampil kece. Beda dari tiga produk styling di atas, kali ini Clay bisa dibilang yang paling mahal. Kenapa Clay bisa jadi styling paling mahal? Karena Clay ternyata terbuat dari bahan dasar tanah liat, dikenal dengan nama bentonite Bro (bahan yang terbentuk dari pelapukan abu vulkanik) [source]. Selain itu, fungsi dari Clay juga agak sedikit berbeda, jika yang lain bisa bikin rambut kalian mengkilau, sedangkan Clay lebih punya fungsi untuk mengembangkan rambut dan mempertahankan struktur rambut kalian sepanjang hari.

Contoh rambut menggunakan Clay

Selain itu, ada manfaat lain dari Clay sebagai produk styling nih Bro. Mungkin beberapa dari kalian ada yang baru tahu, kalau ternyata Clay juga bisa berfungsi sebagai alat penutrisi rambut dan juga kondisioner. Jadi, gak bakal heran kalau pakai Clay selain akan kelihatan lebih kece, tentunya kalian juga tidak akan merasa berat ketika Clay menempel di rambut Bro.

Itulah empat informasi soal produk hair styling yang sering dipakai, namun bisa saja kalian masih belum terlalu tahu bedanya apa. Sekarang karena udah makin paham fungsi masing-masing produk styling di atas, tentunya akan bisa lebih memutuskan kira-kira produk mana yang lebih cocok untuk jenis rambut dan menunjang penampilan Bro. Karena zaman sekarang harus jadi #CowoLebihTau.