Cowok Wajib Tahu! 5 Kalimat Ini Bikin Cewek Illfeel Setengah Mati

Nah, buat kaum cowok, harus pinter ngerangkai kata nih biar nggak nyakitin cewek. Apalagi, kalau kamu pengen terlihat sebagai gentleman di mata seorang cewek.

Biar nggak nyakitin hati mereka dan bikin cewek illfeel, kurang-kurangin deh ngucapin 5 kalimat ini.

1. “Nggak ada ide yang lebih cerdas?”

via rd.com

Guys, kalau ngobrol sama cewek lebih baik hindari ngebahas soal kecerdasan. Apalagi, kalau kamu sampai ngerendahin atau membandingkan kecerdasannya denganmu. Mengatakan “bego”, “”bodoh”, atau “nggak pinter” ke cewek hanya akan membuat mereka sakit hati. Bukan hanya karena mereka cewek, tapi mereka juga manusia sama seperti kamu juga. Bersikaplah ke sesama manusia dengan saling menghargai, bukan merendahkan.

2. “Kamu gendutan, ya?”

via esssat.org

Pertanyaan ini tuh bisa dibilang punya efek “sakit tapi nggak berdarah” bagi kaum cewek. Inget-inget deh ya, kecantikan itu adalah aset nomor satu bagi seorang cewek.

Dan kebanyakan cewek percaya bahwa gendut akan mengurangi nilai kecantikan mereka. Jadi, sebaiknya hindari ngebahas soal berat badan dengan cewek.

Editors’ Picks

  • 11 Ucapan Yang Pasti Bakal Bikin Kamu Kesel Kalau Didenger Pas Lagi Jomblo
  • 7 Kebiasaan Lebay Yang Baiknya Nggak Kamu Lakukan Sama Pacar, Kalau Kamu Gak Mau Jadi Bahan Tertawaan
  • Hindari Berteman Dengan 5 Tipe Orang Ini Kalau Kamu Mau Pergaulan Kamu Jadi Lebih Sehat
  • Apa Sih Bedanya Mencintai Seseorang Apa Adanya Dan Cinta Buta? Ini 4 Perbedaan Yang Harus Kamu Tahu
  • Hanya Dengan Mengetahui Jenis Makanan Favorit, Kamu Bisa Menebak Kepribadian Seseorang Loh!

3. “Drama!”

via thelist.com

Banyak yang mengatakan kalau cewek mengandalkan perasaan mereka dan cowok mengandalkan logika mereka. Jadi, nggak usah ngomentarin histerisnya atau emosionalnya seorang cewek ketika menghadapi sesuatu. Daripada mengomentari reaksinya yang menurutmu berlebihan, coba deh tenangkan si dia dengan cara yang lembut dan gunakan logika kamu buat memikirkan tindakan yang tepat, bukan untuk menyakitinya. Dijamin deh si dia bakal klepek-klepek.

4. “Lagi PMS ya?”

via foryourmarriage.org

Pernah nggak sih kamu ngehubung-hubungin kemarahan cewekmu dengan PMS? Guys, sedikit informasi nih ya, PMS itu nyakitin banget: badan meriang, perut kram, punggung kaku, kepala pusing, dan mual tumpek blek jadi satu. Kram gara-gara lupa pemanasan pas futsal itu jauh banget bedanya!

Jadi, daripada ngatain emosianya si dia yang sebetulnya nggak sebarapa dan malah bakal bikin keadaan makin runyam, coba deh manjakan si dia, paling lama cuma seminggu dalam sebulan, kok.

5. Membandingkan dengan cewek lain

via nymag.com

“Duh, cewek itu cantik banget ya!”

Pernah mengatakannya di depan pasangan? Hubungan kalian pasti langsung hancur berantakan. Membandingkan seorang cewek dengan cewek lain hanya akan membuatnya merasa direndahkan. Apalagi, kalau pasangannya yang mengatakan, sudah pasti bikin hati teriris, ‘kan?

Intinya, sebagai orang yang baik, sudah semestinya kamu mengatakan kalimat-kalimat positif pada orang lain. Bukan hanya untuk berlaku sopan dan menjaga perasaan orang lain, tapi juga untuk menunjukkan kualitas dirimu sebagai seorang manusia. Setuju?